DEPOK_KAWASAN_LUNCURKAN APLIKASI DEPOK SINGLE WINDOW _DISKOMINFO BERTEKAD MEMUDAHKAN W-01.jpg

Bisnis

Diskominfo Mudahkan Pelayanan dengan Aplikasi Depok Single Window

Demi mewujudkan Depok Cyber City. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok terus berupaya untuk mewujudkan impian itu. Salah satu cara dari upayanya adalah membuat sebuah aplikasi Depok Single Window. Perkembangan teknologi yang selalu berkembang setiap saat menginspirasi Diskominfo untuk meluncurkan sebuah aplikasi demi melayani warga Depok.

Dilansir dari republika.co.id (17/9) aplikasi ini dapat memudahkan pelayanan masyarakat seperti perizinan, kesehatan, pajak, laporan gawat darurat dan lainnya. “Kesemuanya itu, kini sudah dapat dilakukan lewat satu aplikasi dalam genggaman untuk mempermudah warga mendapatkan layanan,” ujar Sidik Mulyono Kepala Bidang Aplikasi dan Teknologi Informatika (Aptika) Diskominfo Kota Depok.

DEPOK_KAWASAN_LUNCURKAN APLIKASI DEPOK SINGLE WINDOW _DISKOMINFO BERTEKAD MEMUDAHKAN W-03.jpg

Tujuan dari pembuatan aplikasi ini sendiri adalah, sebagai langkah untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses berbagai pelayanan yang ada di Pemkot Depok. Untuk Warga Kota Depok sendiri bisa langsung mengunduhnya, caranya cukup mudah hanya melakukan pendaftaran sesuai dengan arahan aplikasi tersebut.

Dengan menggunakan aplikasi ini warga Depok sudah tidak perlu mengantre kembali saat daftar berobat di RSUD atau Puskesmas Depok. Dilansir dari kompas.com warga Depok hanya perlu mendaftar melalui, aplikasi saja jika ingin berobat. Selain itu aplikasi ini juga telah bekerja sama dengan empat puskesmas yang terdaftar secara online, yakni Puskesmas Cinere, Puskesmas Pondok Sukmajaya, Puskesmas Bojongsari, dan Puskesmas Depok Jaya. “Aplikasi ini, memang sangat mempermudah masyarakat, contohnya saja kalau kita lagi sakit. Mau daftar check up, nanti tinggal diakses saja melalui aplikasi ini tanpa mengantre. Kita juga sudah bekerja sama dengan beberapa pihak RSUD untuk berkolaborasi dengan aplikasi ini,” ujar Sidik dilansir dari Kompas (25/08).

DEPOK_KAWASAN_LUNCURKAN APLIKASI DEPOK SINGLE WINDOW _DISKOMINFO BERTEKAD MEMUDAHKAN W-02.jpg

Selaku Walikota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi aplikasi yang direalisasikan Diskominfo Kota Depok. Seperti dilansir dari depokrayanews.com Idris beharap dengan aplikasi ini dapat membantu masyarakat Kota Depok untuk berbagai keperluan. “Setiap tahun, Diskominfo sudah maksimal memberikan ide-ide baru dalam aplikasi bagi masyarakat. Oleh karena itu, mari Warga Kota Depok sama-sama mengunduh dan pergunakan aplikasi tersebut sesuai kebutuhan” Kata Mohammad Idris dilansir dari Depokrayanews (20/08).


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.