DEPOK_KAWASAN_LUNCURKAN APLIKASI DEPOK SINGLE WINDOW _DISKOMINFO BERTEKAD MEMUDAHKAN W-01.jpg

Bisnis

Diskominfo Mudahkan Pelayanan dengan Aplikasi Depok Single Window

Demi mewujudkan Depok Cyber City. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok terus berupaya untuk mewujudkan impian itu. Salah satu cara dari upayanya adalah membuat sebuah aplikasi Depok Single Window. Perkembangan teknologi yang selalu berkembang setiap saat menginspirasi Diskominfo untuk meluncurkan sebuah aplikasi demi melayani warga Depok.

Dilansir dari republika.co.id (17/9) aplikasi ini dapat memudahkan pelayanan masyarakat seperti perizinan, kesehatan, pajak, laporan gawat darurat dan lainnya. “Kesemuanya itu, kini sudah dapat dilakukan lewat satu aplikasi dalam genggaman untuk mempermudah warga mendapatkan layanan,” ujar Sidik Mulyono Kepala Bidang Aplikasi dan Teknologi Informatika (Aptika) Diskominfo Kota Depok.

DEPOK_KAWASAN_LUNCURKAN APLIKASI DEPOK SINGLE WINDOW _DISKOMINFO BERTEKAD MEMUDAHKAN W-03.jpg

Tujuan dari pembuatan aplikasi ini sendiri adalah, sebagai langkah untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses berbagai pelayanan yang ada di Pemkot Depok. Untuk Warga Kota Depok sendiri bisa langsung mengunduhnya, caranya cukup mudah hanya melakukan pendaftaran sesuai dengan arahan aplikasi tersebut.

Dengan menggunakan aplikasi ini warga Depok sudah tidak perlu mengantre kembali saat daftar berobat di RSUD atau Puskesmas Depok. Dilansir dari kompas.com warga Depok hanya perlu mendaftar melalui, aplikasi saja jika ingin berobat. Selain itu aplikasi ini juga telah bekerja sama dengan empat puskesmas yang terdaftar secara online, yakni Puskesmas Cinere, Puskesmas Pondok Sukmajaya, Puskesmas Bojongsari, dan Puskesmas Depok Jaya. “Aplikasi ini, memang sangat mempermudah masyarakat, contohnya saja kalau kita lagi sakit. Mau daftar check up, nanti tinggal diakses saja melalui aplikasi ini tanpa mengantre. Kita juga sudah bekerja sama dengan beberapa pihak RSUD untuk berkolaborasi dengan aplikasi ini,” ujar Sidik dilansir dari Kompas (25/08).

DEPOK_KAWASAN_LUNCURKAN APLIKASI DEPOK SINGLE WINDOW _DISKOMINFO BERTEKAD MEMUDAHKAN W-02.jpg

Selaku Walikota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi aplikasi yang direalisasikan Diskominfo Kota Depok. Seperti dilansir dari depokrayanews.com Idris beharap dengan aplikasi ini dapat membantu masyarakat Kota Depok untuk berbagai keperluan. “Setiap tahun, Diskominfo sudah maksimal memberikan ide-ide baru dalam aplikasi bagi masyarakat. Oleh karena itu, mari Warga Kota Depok sama-sama mengunduh dan pergunakan aplikasi tersebut sesuai kebutuhan” Kata Mohammad Idris dilansir dari Depokrayanews (20/08).

Read More

Artikel Lainnya

Kisah #AksiHidupBaik Sang Inisiator Penghijauan Kelurahan Karang Anyar

Berita Kawasan

Kisah #AksiHidupBaik Sang Inisiator Penghijauan Kelurahan Karang Anyar

18 November 2019, 19:00

Euis Kurniawati adalah salah satu nominasi Ibu Ibukota Awards Bidang Pelestarian Lingkungan. Simak #AksiHidupBaik yang dilakukannya di sini.

Kapal Pembersih Sungai Siap Dioperasikan di Kota Bekasi

Berita Kawasan

Kapal Pembersih Sungai Siap Dioperasikan di Kota Bekasi

18 November 2019, 18:00

Kapal pembersih sungai yang diberikan oleh Waste4Change ini mampu menjaring sampah setidaknya 200-300 kilogram.

Ini Dia Tips Memilih Sepatu Lari Untuk Pemula

Kesehatan

Ini Dia Tips Memilih Sepatu Lari untuk Pemula

18 November 2019, 17:00

Pemilihan sepatu lari yang pas berpengaruh terhadap performa loh. Salah-salah malah bikin kaki kamu terkilir. Berikut tips bagi kalian yang ingin membeli sepatu lari.

Sekolah Pribumi Pertama di Batavia Ada di Cikini

Berita Kawasan

Sekolah Pribumi Pertama di Batavia Ada di Cikini

18 November 2019, 16:00

Gedung sekolah yang kini menjadi SMPN 1 Jakarta ini ternyata memiliki sejarah yang cukup panjang. Inilah sejarah sekolah pribumi pertama di Batavia.


Comments


Please Login to leave a comment.