DEPOK_KAWASAN_LUNCURKAN APLIKASI DEPOK SINGLE WINDOW _DISKOMINFO BERTEKAD MEMUDAHKAN W-01.jpg

Bisnis

Diskominfo Mudahkan Pelayanan dengan Aplikasi Depok Single Window

Demi mewujudkan Depok Cyber City. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok terus berupaya untuk mewujudkan impian itu. Salah satu cara dari upayanya adalah membuat sebuah aplikasi Depok Single Window. Perkembangan teknologi yang selalu berkembang setiap saat menginspirasi Diskominfo untuk meluncurkan sebuah aplikasi demi melayani warga Depok.

Dilansir dari republika.co.id (17/9) aplikasi ini dapat memudahkan pelayanan masyarakat seperti perizinan, kesehatan, pajak, laporan gawat darurat dan lainnya. “Kesemuanya itu, kini sudah dapat dilakukan lewat satu aplikasi dalam genggaman untuk mempermudah warga mendapatkan layanan,” ujar Sidik Mulyono Kepala Bidang Aplikasi dan Teknologi Informatika (Aptika) Diskominfo Kota Depok.

DEPOK_KAWASAN_LUNCURKAN APLIKASI DEPOK SINGLE WINDOW _DISKOMINFO BERTEKAD MEMUDAHKAN W-03.jpg

Tujuan dari pembuatan aplikasi ini sendiri adalah, sebagai langkah untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses berbagai pelayanan yang ada di Pemkot Depok. Untuk Warga Kota Depok sendiri bisa langsung mengunduhnya, caranya cukup mudah hanya melakukan pendaftaran sesuai dengan arahan aplikasi tersebut.

Dengan menggunakan aplikasi ini warga Depok sudah tidak perlu mengantre kembali saat daftar berobat di RSUD atau Puskesmas Depok. Dilansir dari kompas.com warga Depok hanya perlu mendaftar melalui, aplikasi saja jika ingin berobat. Selain itu aplikasi ini juga telah bekerja sama dengan empat puskesmas yang terdaftar secara online, yakni Puskesmas Cinere, Puskesmas Pondok Sukmajaya, Puskesmas Bojongsari, dan Puskesmas Depok Jaya. “Aplikasi ini, memang sangat mempermudah masyarakat, contohnya saja kalau kita lagi sakit. Mau daftar check up, nanti tinggal diakses saja melalui aplikasi ini tanpa mengantre. Kita juga sudah bekerja sama dengan beberapa pihak RSUD untuk berkolaborasi dengan aplikasi ini,” ujar Sidik dilansir dari Kompas (25/08).

DEPOK_KAWASAN_LUNCURKAN APLIKASI DEPOK SINGLE WINDOW _DISKOMINFO BERTEKAD MEMUDAHKAN W-02.jpg

Selaku Walikota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi aplikasi yang direalisasikan Diskominfo Kota Depok. Seperti dilansir dari depokrayanews.com Idris beharap dengan aplikasi ini dapat membantu masyarakat Kota Depok untuk berbagai keperluan. “Setiap tahun, Diskominfo sudah maksimal memberikan ide-ide baru dalam aplikasi bagi masyarakat. Oleh karena itu, mari Warga Kota Depok sama-sama mengunduh dan pergunakan aplikasi tersebut sesuai kebutuhan” Kata Mohammad Idris dilansir dari Depokrayanews (20/08).


Read More

Artikel Lainnya

Picu Tsunami COVID-19 Akibat Varian Virus Baru Corona B1617

Kesehatan

COVID-19 Varian Delta Sudah Masuk, Pemda Belum Bisa Bedakan Antar Varian Baru

17 June 2021, 21:09

Salah satu varian Delta yang memberi andil besar terjadinya lonjakan kasus COVID-19 di Kudus Jawa Tengah.

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung 4.jpg

Kuliner

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung

17 June 2021, 19:07

Restoran steak di Bandung tersebar di mana-mana, mulai dari yang harganya terjangkau hingga tempat yang unik.

Wisma Makara UI Resmi Jadi Lokasi Isolasii OTG di Depok .jpg

Berita Kawasan

Kasus COVID-19 di Depok Mengalami lonjakan, Wisma Makara UI Penuh

17 June 2021, 18:30

Kasus COVID-19 mengalami peningkatan signifikan yang terjadi selama kurang lebih tiga pekan terakhir.

D'Lumpang

Kuliner

Menikmati Suasana Asri dan Hawa Dingin Kota Batu di Café D’Lumpang

17 June 2021, 18:06

Berlokasi di Jalan Anjasmoro, Bumiaji, Kota Batu, Café D’Lumpang menjadi salah satu pilihan café di Kota Batu yang menawarkan pemandangan yang indah.


Comments


Please Login to leave a comment.