Dita Soedarjo Cerita Serunya Tinggal di Jakarta Lewat Novel Jakartholic

Berita Kawasan

Dita Soedarjo Cerita Serunya Tinggal di Jakarta Lewat Novel Jakartholic

Dita Soedarjo yang dikenal dengan pengusaha muda dari keturunan kelas atas ini, telah meluncurkan buku keduanya dalam sebuah novel berjudul Jakartaholic. Karya ini dapat dibaca melalui aplikasi Storial.co yang bisa diunggah di smartphone.

Saat peluncuran novel Jakartaholic di GIOI, Menteng, Jakarta Pusat (24/2/2020), CEO Storial.co Steve Wirawan mengungkapkan, karya ini merupakan certa fiksi metropop pertama yang ditulis Dita. “Di Storial belum banyak dengan genre metropop. Dan, ini cerita inspired true story. Dita identik dengan kelas atas dan akrab dengan kegelamoran. Di bali kebahagiaan dan kemewahan tersebut, tidak banyak yang tahu ternyata ada rasa insecure, Jakartaholic menyuguhkan itu semua,” ucap Steven.

Dita Soedarjo Cerita Serunya Tinggal di Jakarta Lewat Novel Jakartholic

Menulis buku adalah hobi Dita. Dengan menulis Jakartaholic, dirinya ingin menunjukkan bahwa sebagai manusia tidak ada yang sempurna. Ditanya soal berapa banyak persentase cerita nyatanya, Dita menjawab sekitar 95 persen yang ia tulis berdasarkan kisah nyatanya,

“Anak muda juga bisa membaca novel ini. Jakartaholic bukan hanya novel yang bercerita hanya tentang drama seru, deg-degan, skandal. Namun, bisa mengedukasi anak muda, bahwa kesuksesan yang kamu lihat pasti ada kekurangannya,” ucap Dita.

[Baca Juga: Guru Aini: Novel Terbaru Andrea Hirata yang Ditunggu-tunggu Penggemar]

Jakartaholic menceritakan kisah-kisah manusia pada setiap karakternya dan pembaca akan menemukan banyak karakter menarik yang terinspirasi dari kehidupan nyata.

Putri Indonesia 2008 Zivanna Letisha yang hadir dalam peluncuran novel Dita Soedarjo mengatakan, Jakartaholic ini menggambarkan kehidupan nyata di Jakarta. Setiap karakter memiliki perjuangannya masing-masing.

"Apalagi sekarang kita hidup di zaman serba digital, semuanya mudah didapatkan lewat media sosial. Saking mudahnya, kita jadi gampang banget merasa insecure dan gampang men-judge orang. Jakartaholic ini menggambarkan real life tinggal di Ibu Kota besar dengan kemudahan teknologi dan how we deal with our mental health,” ucap Zivanna.

[Baca Juga: Fim Buku Harianku, Film Musikal Anak Pertama di Tahun 2020]

Sebagai salah satu seorang sahabat Dita, Tina Toon yang juga hadir dalam peluncuran Jakartaholic, mengaku novel Jakartaholic ini keren. “This book can inspire people untuk melihat orang yang tinggal di jakarta dari sisi lainnya dan ambil positifnya,” ucap Tina.

Melalui Jakartaholic ini, Dita ingin memberi semangat kepada pembacanya agar tidak selalu membandingkan hidupnya dengan orang lain yang terlihat lebih sempurna. Bagi yang penasaran dengan jalan ceritanya, Jakartaholic bisa diakses melalui tautan bit.ly/storialjakartaholic.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.