2863630-0.jpg

Kuliner

Djaman Doeloe Resto and Bar Suguhkan Kekayaan Kuliner Masa Lampau

Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah memperkenalkan Djaman Doeloe Resto and Bar sebagai restoran dengan konsep dapur terbuka dan ragam menu terbaru yang mengajak pengunjungnya untuk menjelajah rasa dan kekayaan kuliner di seluruh Indonesia. Restoran ini juga menawarkan perpaduan sempurna antara desain interior kontemporer dan lokal yang terinspirasi dari beberapa daerah di Indonesia seperti Jepara, Surabaya, Bali, Makasar, Palu, Semarang, Banten, Padang hingga Yogyakarta.

Djaman Doeloe Resto and Bar menjadi rumah bagi sederetan hidangan khas Indonesia yang diolah dengan bahan-bahan pilihan dan penyajian modern, namun tetap mempertahankan resep aslinya. Chef Andry Ekaprasetya dan Chef Andik Wahyudi akan berkolaborasi untuk menghadirkan berbagai hidangan khas seperti Rujak Serut Ambar Ketawang. Nama Ambar Ketawang merupakan nama daerah di Yogyakarta yang memiliki hasil bumi berupa buah-buahan yang terbaik di Indonesia. Selain itu, Rujak Serut tersebut memiliki bumbu khas dari perpaduan gula merah, asem jawa dan kacang mede yang juga menjadi salah satu hidangan favorit dari keluarga Sultan Hamengkubuwono.

Djaman Doeloe Resto and Bar Suguhkan Kekayaan Kuliner Masa Lampau

Mie Ongklok Dieng juga menjadi hidangan khas dari Djaman Doeloe Resto and Bar. Mie Ongklok yang merupakan kuliner khas Wonosobo yang pertama kali dibuat oleh juru masak restoran Belanda bernama Bapak Muhadi pada tahun 1887. Nama Ongklok diambil dari istilah keranjang anyaman bambu yang dibuat untuk membantu dalam proses perebusan mie. Mie Ongklok disajikan dengan tempe kemul, keripik tahu, sate daging dan daging sandung lamur.

Sedangkan Klepon Bulang juga menjadi salah satu primadona hidangan di Djaman Doeloe Resto and Bar. Klepon yang terbuat dari tepung ketan dengan olahan daun suji serta berisi gula aren yang dibalut kelapa parut, membuat kudapan tradisional khas Jawa Timur ini populer di kalangan masyarakat. Tak ketinggalan Bir Kotjok Bogor yang menjadi salah satu minuman tradisional khas Bogor dengan resep asli tahun 1948. Minuman ini terdiri dari olahan jahe merah, kayu manis, cengkeh, gula pasir dan gula aren, sehingga kaya akan manfaat seperti mencegah sakit tenggorokan dan daya tahan tubuh.

Djaman Doeloe Resto and Bar Suguhkan Kekayaan Kuliner Masa Lampau

Selain pilihan aneka makanan khas Indonesia, Djaman Doeloe Resto and Bar juga menyediakan paket Ngeteh Doeloe. Berbagai pilihan jajanan pasar seperti lapis surabaya, kue lumpur, onde-onde, lemper, dan masih banyak lagi, yang disajikan lengkap dengan teh tubruk atau wedang uwuh, dari pukul 15:00 – 18:00. Djaman Doeloe Resto and Bar yang terletak di lantai M3 Hotel Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah, dan buka setiap hari dari pukul 11.00 siang hingga 10:00 malam.


Read More

Artikel Lainnya

Mampu Jaga Erat Toleransi Beragama, Kampung Sawah Dijuluki Benteng Kampu ng Pancasila.jpg

Berita Kawasan

Mampu Jaga Erat Toleransi Beragama, Kampung Sawah Dijuluki Benteng Kampung Pancasila

20 April 2021, 15:05

Kampung Sawah baru-baru ini mendapatkan apresiasi dari Pemkot Bekasi karena berhasil menjadi percontohan konsep Kampung Pancasila.

Gelar Simulasi Sekolah Tatap Muka, SMP Negeri 1 Surabaya Kedatangan Guru Tamvu Ini.jpg

Pendidikan

Gelar Simulasi Sekolah Tatap Muka, SMP Negeri 1 Surabaya Kedatangan Guru Tamu Ini

20 April 2021, 14:08

Para pelajar SMP Negeri 1 Surabaya baru-baru ini kedatangan Kapolrestabes Surabaya yang menjadi guru tamu dalam simulasi sekolah tatap muka.

Slide2.JPG

Berita Kawasan

Kondisi Masyarakat Dusun Sumbermanggis Pasca Gempa di Malang

20 April 2021, 13:08

Pasca terjadinya gempa di wilayah Malang Selatan dengan skala M 6.1, banyak sekali dampak yang ditimbulkan bagi masyarakat yang hidup di wilayah Malang dan sekitarnya

20210417_123323.jpg

Berita Kawasan

Pantauan Harga Kebutuhan Pangan di Pasar Tangerang selama Ramadan

20 April 2021, 12:09

Setiap Bulan harga jual di pasar mengalami kenaikan. Seperti saat ini, di Bulan Ramadan harga pasar pun kerap mengalami kenaikan. Kenaikan harga cukup membuat beberapa pedagang mengalami keluhan.


Comments


Please Login to leave a comment.