Dkapster, Startup yang Layani Jasa Cukur Rambut Pria Online

Bisnis

Dkapster, Startup yang Layani Jasa Cukur Rambut Pria Online

Saat ini sudah semakin banyak perusahaan startup atau rintisan yang hadir di Indonesia dengan produk-produk inovatif yang berbasis teknologi. Salah satunya bisa dilihat dari perusahaan startup asal Kota Tangerang, D’Kapster. Perusahaan yang secara resmi meluncurkan aplikasi ponsel pintar pada Maret 2019 ini memberikan layanan yang menarik untuk konsumennya. Di mana dengan aplikasi DKapster, Anda bisa memesan layanan kapster cukur rambut pria yang bisa dipanggil ke rumah secara online.

Setelah ojek, pijat, pemesanan makanan, hingga belanja kebutuhan rumah tangga bisa dilakukan secara online, saat ini Anda yang tinggal di Jabodetabek tak perlu repot meninggalkan rumah untuk memotong rambut. Dengan mengunduh Dkaspster, konsumen tinggal memilih fitur “cukur langsung ganteng” jika ingin melakukan booking kapster untuk hari ini atau keesokan harinya.

Dkapster, Startup yang Layani Jasa Cukur Rambut Pria Online

Founder sekaligus CEO Dkapster Yopy Perdana Kusuma menyebut, perusahaan startup-nya ingin membangun ekosistem digital yang bersinergi dengan pengusaha lokal, khususnya barbershop. “Zaman sekarang bukan saling bersaing, tapi kolaborasi untuk menyatukan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Kalau Dkapster khusus untuk para kapster,” ucapnya, sebagaimana dikutip dari tangerangkota.go.id (28/8/2019).

Pembuatan aplikasi ini disinyalir bersumber dari inspirasi sang founder Dkapster untuk mengumpulkan para kapster yang profesional guna melayani konsumen di mana pun mereka berada. Sehingga konsumen tak perlu lagi pergi ke barbershop dengan layanan kapster yang bekerja layaknya ahli cukur pribadi.

[Baca Juga: Khusus Wanita, Perhatikan 5 Tips Mencukur Bulu Ini]

Dari semenjak diluncurkan, menurut Yopy, mitra kapster yang tergabung di dalam perusahaan startup-nya sudah mencapai angka ratusan. Walau bermarkas di wilayah Kota Tangerang, Dkapster sudah melayani pelanggan yang tersebar di kawasan Jabodetabek.

“Pelayanan kami kemarin baru tersedia di Jabodetabek, sekarang sudah mulai melayani se-nasional,” ujar Yopy. Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Tangerang menyebut, bisnis dari perusahaan startup-nya merupakan solusi untuk memajukan barbershop yang juga menyejahterakan para kapster, oleh karena itulah perusahaannya dipandang akan dapat terus berkembang.

[Baca Juga: Bosan Rambut Panjang? Ini 7 Inspirasi Gaya Rambut Pendek]

Harga layanan dari Dkapster pun ada tiga jenis yang terdiri dari Premium yang dibanderol Rp50.000, Gentleman dengan harga Rp70.000, dan terakhir adalah Classie dengan biaya Rp100.000. Harga ini disebut sudah disesuaikan dengan proses pembagian hasilnya, yakni 20 persen untuk Dkapster dan 80 persen untuk kapster. Dari sisi para kapster, pihak Dkapster sudah melakukan proses uji untuk melihat kemampuan serta “jam terbang” mereka dalam menata rambut konsumen.


Read More

Artikel Lainnya

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount.jpg

Bisnis

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount

09 February 2023, 14:46

Titipku mengklaim ekosistem digital yang diterapkan perusahaannya di Pasar Modern Paramaount mampu mendorong model bisnis B2B2C, hingga menjadi lahan mengumpulkan pundi-pundi rupiah bagia Jatiper.

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.


Comments


Please Login to leave a comment.