DKI Dapat Tambahan 4 Ambulance dari Toyota untuk Penanganan COVID-19

Bisnis

DKI Dapat Tambahan 4 Ambulance dari Toyota untuk Penanganan COVID-19

Toyota Indonesia melalui PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) turut serta dalam penanganan kasus COVID-19 di Ibu Kota. Hal tersebut dibuktikan lewat kegiatan penyerahan donasi berupa empat unit Kijang Innova ambulance serta 34.800 Face Mask kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Presiden Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono berharap bantuan tersebut dapat meringankan tugas dari para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam menangani kasus COVID-19.

[Baca Juga: Toyota Tegaskan Bantuan Penanganan COVID-19 Sebagai Program Global]

“Kami menyampaikan rasa simpati mendalam kepada semua pihak yang terdampak wabah COVID-19, serta penghargaan yang tinggi dan tulus kepada para petugas kesehatan dan pemerintah yang berada di garis terdepan dalam penanggulangan pandemi ini,” ujar Warih.

Adapun empat unit kijang Innova yang didonasikan telah dikonversi menjadi ambulance sesuai standar kesehatan yang telah ditetapkan. Tidak hanya ambulance dan masker wajah, TMMIN bersama dengan PT Toyota Astra Motor (TAM), PT Serasi Auto Raya (SERA), serta beberapa mitra diler, juga mendonasikan 105.000 Alat Pelindung Diri (APD) serta menyediakan 68 unit mobil untuk menunjang mobilitas tenaga medis di 15 kota besar di Indonesia.

DKI Dapat Tambahan 4 Ambulance dari Toyota untuk Penanganan COVID-19

Tidak hanya itu, TMMIN juga memberikan bantuan langsung berupa paket bahan pokok dan kebutuhan untuk menjaga kebersihan diri dalam mencegah penularan COVID-19 seperti hand sanitizer, masker kain, sabun cuci tangan antiseptik, alat pencuci tangan portabel serta kebutuhan lainnya kepada masyarakat di lingkungan sekitar.

Program donasi ini merupakan rangkaian dari aktivitas corporate social responsibility (CSR) TMMIN dalam menghadapi COVID-19. Total ada sebanyak 17 unit Kijang Innova ambulance yang telah didonasikan TMMIN ke berbagai instansi dan pemerintah daerah seperti Karawang dan Bekasi untuk membantu para tenaga medis dalam menangani wabah COVID-19.

[Baca Juga: Toyota Sumbangkan Unit Ambulance Kepada PMI dan Kemenkes]

Selain itu, TMMIN juga tengah menjalin kerjasama dengan akademia seperti Universitas Indonesia dan beberapa supply chain Toyota dalam pengembangan berbagai Alat Pelindung Diri seperti flocked swab, medical google, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield.

“Upaya kami hanyalah sebagian kecil dari kebutuhan, namun demikian, sebagai bagian dari warga DKI Jakarta, kami berharap donasi ini dapat mendukung transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan menambah semangat warga ibukota,” pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.