DKI Dapat Tambahan 4 Ambulance dari Toyota untuk Penanganan COVID-19

Bisnis

DKI Dapat Tambahan 4 Ambulance dari Toyota untuk Penanganan COVID-19

Toyota Indonesia melalui PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) turut serta dalam penanganan kasus COVID-19 di Ibu Kota. Hal tersebut dibuktikan lewat kegiatan penyerahan donasi berupa empat unit Kijang Innova ambulance serta 34.800 Face Mask kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Presiden Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono berharap bantuan tersebut dapat meringankan tugas dari para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam menangani kasus COVID-19.

[Baca Juga: Toyota Tegaskan Bantuan Penanganan COVID-19 Sebagai Program Global]

“Kami menyampaikan rasa simpati mendalam kepada semua pihak yang terdampak wabah COVID-19, serta penghargaan yang tinggi dan tulus kepada para petugas kesehatan dan pemerintah yang berada di garis terdepan dalam penanggulangan pandemi ini,” ujar Warih.

Adapun empat unit kijang Innova yang didonasikan telah dikonversi menjadi ambulance sesuai standar kesehatan yang telah ditetapkan. Tidak hanya ambulance dan masker wajah, TMMIN bersama dengan PT Toyota Astra Motor (TAM), PT Serasi Auto Raya (SERA), serta beberapa mitra diler, juga mendonasikan 105.000 Alat Pelindung Diri (APD) serta menyediakan 68 unit mobil untuk menunjang mobilitas tenaga medis di 15 kota besar di Indonesia.

DKI Dapat Tambahan 4 Ambulance dari Toyota untuk Penanganan COVID-19

Tidak hanya itu, TMMIN juga memberikan bantuan langsung berupa paket bahan pokok dan kebutuhan untuk menjaga kebersihan diri dalam mencegah penularan COVID-19 seperti hand sanitizer, masker kain, sabun cuci tangan antiseptik, alat pencuci tangan portabel serta kebutuhan lainnya kepada masyarakat di lingkungan sekitar.

Program donasi ini merupakan rangkaian dari aktivitas corporate social responsibility (CSR) TMMIN dalam menghadapi COVID-19. Total ada sebanyak 17 unit Kijang Innova ambulance yang telah didonasikan TMMIN ke berbagai instansi dan pemerintah daerah seperti Karawang dan Bekasi untuk membantu para tenaga medis dalam menangani wabah COVID-19.

[Baca Juga: Toyota Sumbangkan Unit Ambulance Kepada PMI dan Kemenkes]

Selain itu, TMMIN juga tengah menjalin kerjasama dengan akademia seperti Universitas Indonesia dan beberapa supply chain Toyota dalam pengembangan berbagai Alat Pelindung Diri seperti flocked swab, medical google, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield.

“Upaya kami hanyalah sebagian kecil dari kebutuhan, namun demikian, sebagai bagian dari warga DKI Jakarta, kami berharap donasi ini dapat mendukung transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan menambah semangat warga ibukota,” pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unai r.jpg

Kesehatan

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unair

27 June 2022, 16:46

Saat ini pemerintah mengungkapkan bahwa kasus COVID-19 jenis Omicron varian BA.4 dan BA.5 telah menginfeksi ratusan orang di Tanah Air dan situasi ini mendorong epidemiolog dari Unair angkat suara.

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda.jpg

Berita Kawasan

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda

27 June 2022, 14:43

Demi terhindar dari potensi terjadinya kejahatan klitih, Yogyakarta secara resmi memberlakukan kebijakan aturan jam malam.

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang.jpg

Berita Kawasan

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang

27 June 2022, 10:44

Pada akhir pekan lalu, para anggota Banksasuci Foundation memutuskan turun ke lapangan demi mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga Alun-Alun Tangerang dari sampah.

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.


Comments


Please Login to leave a comment.