Dinas Sosial DKI Jakarta Optimalkan Gedung Karang Taruna jadi Coworking Space

Berita Kawasan

DKI Jakarta Optimalkan Gedung Karang Taruna jadi Coworking Space

Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta mencanangkan setiap gedung Sasana Krida Karang Taruna (SKKT) dapat dioptimalkan menjadi coworking space. "Memasuki era industri 4.0, generasi muda dituntut aktif, kreatif dan berinovasi agar memiliki daya saing. Kami telah mencanangkan agar setiap gedung SKKT di DKI Jakarta juga berfungsi sebagai coworking space," ujar Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Irmansyah seperti dilansir dari beritajakarta.id (25/3/2019).

Irmansyah melanjutkan, dengan adanya coworking space di SKKT, anggota Karang Taruna dapat saling berbagi informasi, lebih aktif, kreatif, dan lebih produktif. Sehingga, dapat muncul ide dan gagasan baru dari pemuda maupun pemudi Karang Taruna.

[Baca Juga: Pendidikan Media Literasi Kritis untuk Remaja di Tebet Jakarta]

Irmansyah menjelaskan, Dinsos telah menjadikan Gedung SKKT Kelurahan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, sebagai percontohan. Coworking space tersebut menyediakan beragam fasilitas lingkungan kerja yang menawarkan gaya kerja kolaboratif, fleksibel dan mandiri.

"Tidak menutup kemungkinan para pelaku usaha rintisan seperti startup dapat menemukan investor di situ," terangnya.

[Baca Juga: Cara Posindo Manfaatkan Aset untuk Coworking Space Jakarta]

Ia menambahkan, untuk tahap awal akan ada tiga SKKT lainnya yang akan juga difungsikan sebagai coworking space, masing-masing adalah SKKT Cempaka Putih Barat, SKKT Karang Anyar, SKKT Kebon Kosong dan SKKT Kampung Rawa.

"Kami ingin anggota Karang Taruna menjadi sumber daya yang berkualitas dan mandiri. Bahkan, bisa ikut menciptakan lapangan kerja," tandasnya.

Banyak yang Rusak

Sejak 2018 telah diberitakan, sebanyak 25 Gedung Sasana Krida Karang Taruna (SKKT) di Jakarta Barat rusakan dan butuh perbaikan. Kepala Seksi Perlindungan dan Pemberdayaan Sosial, Sudin Sosial Jakarta Barat, Fatmawati mengatakan, dari 25 gedung tersebut, 10 di antaranya mengalami rusak berat.

"Sejak 2015 memang sudah tidak ada anggaran untuk perawatan dan perbaikan Gedung Sasasan Krida Karang Taruna," ujarnya dalam kesempatan berbeda, masih dari sumber yang sama.

[Baca Juga: Dinas KPKP DKI Jakarta Serahkan 3.123 Kartu Asuransi Bagi Nelayan]

Ia menambahkan, pihaknya saat ini telah mengusulkan anggaran untuk rehabilitasi gedung SKKT pada tahun 2019. "Mudah mudahan rehabilitasi gedung SKKT yang mengalami kerusakan direalisasikan tahun depan," tandasnya.

Read More

Artikel Lainnya

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

27 September 2020, 17:01

Pertumbuhan penduduk jika tidak disertai perbaikan sistem pengelolaan pembuangan air limbah domestik dapat menyebabkan pencemaran.

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.


Comments


Please Login to leave a comment.