Dinas Sosial DKI Jakarta Optimalkan Gedung Karang Taruna jadi Coworking Space

Berita Kawasan

DKI Jakarta Optimalkan Gedung Karang Taruna jadi Coworking Space

Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta mencanangkan setiap gedung Sasana Krida Karang Taruna (SKKT) dapat dioptimalkan menjadi coworking space. "Memasuki era industri 4.0, generasi muda dituntut aktif, kreatif dan berinovasi agar memiliki daya saing. Kami telah mencanangkan agar setiap gedung SKKT di DKI Jakarta juga berfungsi sebagai coworking space," ujar Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Irmansyah seperti dilansir dari beritajakarta.id (25/3/2019).

Irmansyah melanjutkan, dengan adanya coworking space di SKKT, anggota Karang Taruna dapat saling berbagi informasi, lebih aktif, kreatif, dan lebih produktif. Sehingga, dapat muncul ide dan gagasan baru dari pemuda maupun pemudi Karang Taruna.

[Baca Juga: Pendidikan Media Literasi Kritis untuk Remaja di Tebet Jakarta]

Irmansyah menjelaskan, Dinsos telah menjadikan Gedung SKKT Kelurahan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, sebagai percontohan. Coworking space tersebut menyediakan beragam fasilitas lingkungan kerja yang menawarkan gaya kerja kolaboratif, fleksibel dan mandiri.

"Tidak menutup kemungkinan para pelaku usaha rintisan seperti startup dapat menemukan investor di situ," terangnya.

[Baca Juga: Cara Posindo Manfaatkan Aset untuk Coworking Space Jakarta]

Ia menambahkan, untuk tahap awal akan ada tiga SKKT lainnya yang akan juga difungsikan sebagai coworking space, masing-masing adalah SKKT Cempaka Putih Barat, SKKT Karang Anyar, SKKT Kebon Kosong dan SKKT Kampung Rawa.

"Kami ingin anggota Karang Taruna menjadi sumber daya yang berkualitas dan mandiri. Bahkan, bisa ikut menciptakan lapangan kerja," tandasnya.

Banyak yang Rusak

Sejak 2018 telah diberitakan, sebanyak 25 Gedung Sasana Krida Karang Taruna (SKKT) di Jakarta Barat rusakan dan butuh perbaikan. Kepala Seksi Perlindungan dan Pemberdayaan Sosial, Sudin Sosial Jakarta Barat, Fatmawati mengatakan, dari 25 gedung tersebut, 10 di antaranya mengalami rusak berat.

"Sejak 2015 memang sudah tidak ada anggaran untuk perawatan dan perbaikan Gedung Sasasan Krida Karang Taruna," ujarnya dalam kesempatan berbeda, masih dari sumber yang sama.

[Baca Juga: Dinas KPKP DKI Jakarta Serahkan 3.123 Kartu Asuransi Bagi Nelayan]

Ia menambahkan, pihaknya saat ini telah mengusulkan anggaran untuk rehabilitasi gedung SKKT pada tahun 2019. "Mudah mudahan rehabilitasi gedung SKKT yang mengalami kerusakan direalisasikan tahun depan," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.