DKI Jakarta Raih Penghargaan di Beijing International Travel Expo

Berita Kawasan

DKI Jakarta Raih Penghargaan di Beijing International Travel Expo

Satu lagi kabar baik yang dari Indonesia dari kancah internasional. Dinas Pariwisata dan Budaya Pemerintah (Disparbud) Provinsi DKI Jakarta berhasil memenangkan Penghargaan Desain Booth Terbaik di Beijing International Travel Expo (BITE) 2019. Stan Disparbud DKI Jakarta ini mampu mengalahkan 2.100 peserta pameran lainnya dari 87 negara. Pemenang ditetapkan berdasarkan kriteria evaluasi panitia BITE, stan Disparbud DKI Jakarta unik dalam hal desain dan berbagai kegiatan pendukung di dalamnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Kota Jakarta Edy Junaedi, menyebutkan DKI Jakarta ikut hadir di BITE 2019 merupakan bagian dari upaya pemerintah provinsi agar meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing ke Jakarta, terutama wisatawan dari Tiongkok.

[Baca Juga: Disparbud DKI Menata Jalur Di Kota Tua untuk Tingkatkan Wisatawan]

"Tahun lalu ada lebih dari 360 ribu wisatawan asal China yang mengunjungi Jakarta. Angka tersebut membuat tingkat kunjungan wisatawan asal negara Tirai Bambu merupakan wisatawan yang paling banyak datang ke Jakarta dibandingkan dengan negara lain," kata Edy.

Melansir dari jakarta-tourism.go.id (24/6/2019) Kepala Divisi Pemasaran dan Tujuan Disparbud DKI Jakarta Hari Wibowo menambahkan, ada 10 industri pariwisata dari Jakarta yang berupa agen perjalanan dan hotel turut bergabung dengan gerai DKI Jakarta di BITE.

Selain itu, stan DKI Jakarta juga dimeriahkan oleh Abang None Jakarta sebagai Duta Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta, penampilan tim seni batik yang terlatih dari Museum Tekstil, dan kuliner khas Jakarta yang dibuat koki profesional.

Menurut Hari, kriteria penilaian stan dilihat dari keunikan dan kegiatan yang mendukung. Kemudian atraksi budaya, demonstasi batik, dan koki yang menyajikan makanan khas Jakarta ke pengunjung juga jadi nilai penting untuk juri.

[Baca Juga: Disparbud Jakarta akan Restorasi Jembatan Kota Intan]

Hari juga menyebutkan, ini adalah kali pertama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Disparbud berpartisipasi setelah 15 tahun menyelenggarakan BITE. "Alhamdulillah, kami tentu bersyukur atas pencapaian penghargaan ini. Karena, kami benar-benar tidak tahu bahwa tribun akan dinilai dan mendapatkan," katanya.

Hadirnya DKI Jakarta dan didukung oleh penghargaan yang didapat jadi nilai tambah dalam menarik wisatawan mancanegara berkunjung ke Ibu kota. "China adalah pasar potensial utama pariwisata. Untuk itu, menurut kami kegiatan ini sangat penting," ujar Hari.

Beijing International Tourism Expo (BITE) adalah pameran pariwisata profesional internasional yang disponsori Komisi Pengembangan Pariwisata Kota Beijing. BITE berlangsung pada 18-20 Juni 2019 lalu.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.