DLengkong-1

Properti dan Solusi

D’Lengkong, Home Stay Serba Bambu di Lereng Sumbing

Pada masa pandemi seperti ini, sejumlah instansi mengharuskan karyawannya untuk bekerja dari rumah. Namun, jika terus menerus bekerja di rumah, bisa jadi seseorang akan merasa jenuh dan bosan. Oleh karena , bagi para pekerja yang menginginkan suasana bekerja dalam suasana pedesaan yang alami, maka D’Lengkong Home Stay bisa menjadi salah satu pilihan.

D’ Lengkong terletak di Desa Genito, Kecamatan Windusari, Magelang. Karena lokasinya berada di lereng Gunung Sumbing maka tempat penginapan ini menghadirkan nuansa pedesaan alami dengan panorama langsung ke Kawasan Gunung Sumbing.

Tempat ini banyak menjadi pilihan sejumlah tamu, karena D’Lengkong dinilai sangat unik. Selain semua bangunannya terbuat dari bambu , panorama disekitar penginapan ini sangat indah. Penginapan ini tidak hanya menyediakan beberapa kamar untuk beristirahat tetapi fasilitas tenda lengkap dengan kasur, bantal, guling serta fasilitas yang sema dengan kamar homestay. Bukan hanya itu, D’Lengkong juga dilengkapi dengan pintu gerbang, resepsionis, musala, tempat sabun, meja, kursi, yang semuanya bernuansa bambu.

DLengkong-2

Kondisi Kamar di D’Lengkong

Marketing Communication D’Lengkong Erwan Widyarto mengungkapkan, saat ini penginapannya menyediakan dua bangunan bambu dan enam tenda. Kamar bambu dinamai Sumbing Room dengan harga promo Rp399.000 per malam. Sedangkan yang tenda disebut Merapi Room dipatok harga promo Rp132.500 per orang per malam (minimal dua orang). Menurut rencana, pihaknya akan menambah bangunan bambu di beberapa lahan yang masih kosong.

“Fasilitas yang kami sediakan disini memang sengaja kami setarakan dengan dengan hotel. Mulai dari welcome drink (minuman selamat datang), sarapan pagi, teh gula kopi, pemasak air, fasilitas handuk, sabun, sampo, sisir dan kamar mandi dalam dengan air hangat. Serta sandal, air mineral dan api unggun. Api unggun ini gratis untuk yang menginap di Sumbing Room," ujar Erwan kepada Pingpoint.co.id (12/8/2021).

Erwan menambahkan, untuk para tamu yang memilih menginap di Merapi Room (tenda), kamar mandinya terpisah dari tenda. Tidak ada fasilitas handuk dan api unggun. Namun, fasilitas lainnya sama dengan yang Sumbing Room. Para tamu D’Lengkong juga bisa melakukan beragam kegiatan seperti bermain voli atau jalan pagi melewati walking track yang sudah disiapkan. Ke depan, juga ada paket outbond. Dan paket wisata mengeksplorasi wilayah Magelang.

Sementara itu, Owner D’Lengkong Tri Fatah menambahkan, selain menyajikan fasilitas penginapan, D’Lengkong juga menawarkan paket wisata edukasi dengan menggandeng petani budidaya lebah madu di Genito. Experience (pengalaman) para tamu dengan lokalitas juga bisa didapat saat api unggun di malam hari. Tamu bisa bebakaran dengan hasil bumi warga sesuai dengan musim panen petani sekitar seperti singkong, ubi atau jagung.

DLengkong-3

Sensasi bakar jagung dan api unggun di D'Lengkong

“SDM untuk menjalankan operasional penginapan ini semua warga lokal sekitar Genito, Windusari. Mereka kami rekrut secara terbuka melalui info lowongan pekerjaan di media sosial warga. Ini salah satu upaya kami memberdayakan SDM lokal,“ urainya.

Bagi Fatah, para karyawan yang ada di penginapannya ini disiapkan dengan pelatihan yang diberikan oleh profesional di bidang perhotelan. Oleh karenanya, para karyawan telah dibekali dengan kemampuan soft skill cara menerima tamu (hospitality), memberi layanan yang baik dan prima (service excellent) maupun ketrampilan pendukung lainnya.

“Semua kami lakukan untuk memberikan kenyamanan yang paripurna bagi para tamu yang berkunjung di tempat ini," tandas Fatah.


Read More

D Lengkong Home Stay

Home Stay

08212 3337300
None

Artikel Lainnya

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid, Wisudawan Program Magister dan Doktor Raih IPK Tertinggi.jpg

Pendidikan

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid

26 October 2021, 15:32

ITB menggelar wisuda periode Oktober Tahun Akademik 2021/2022 secara Hybrid. Pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

Romaldi 1.jpg

Kesehatan

Ini Klinik yang Banyak Dituju Warga Bumiaji di Giripurno

26 October 2021, 15:01

Dengan biaya pemeriksaan mulai dari Rp10.000 dan selebihnya harga proses pengobatan tergantung jenis produk yang dipakai, klinik ini menjadi acuan bagi warga Bumiaji.

Grab dan ViarOK.jpg

Bisnis

Kurangi Emisi Karbon, Grab Pesan 6.000 Unit Motor Listrik VIAR

26 October 2021, 14:32

Kolaborasi yang salah satu tujuannya adalah untuk mengurangi ketergantungan akan BBM ini akan dilanjutkan dengan mempersiapkan 6.020 kendaraan listrik yang siap didistribusikan di akhir tahun 2021 di seluruh Indonesia.

rshOK2.jpg

Berita Kawasan

Pertama di Semarang! Bonbin Mangkang Akan Miliki Rumah Sakit Hewan

26 October 2021, 14:02

Rumah Sakit Hewan yang akan dibangun ini merupakan rumah sakit pertama yang ada di Kota Semarang karena belum pernah ada rumah sakit hewan di kota Atlas ini sebelumnya.


Comments


Please Login to leave a comment.