Doctor Sleep Siap Hantui Bioskop pada Awal November 2019

Berita Kawasan

Doctor Sleep Siap “Hantui” Bioskop pada Awal November 2019

Sebentar lagi November segera datang yang berarti film-film baru akan tayang di berbagai bioskop di Jabodetabek. Salah satunya adalah film Barat yang bergenre fantasi-horror, yaitu Doctor Sleep. Film karya Mike Flanagan ini merupakan adaptasi dari novel yang berjudul sama yang sekaligus menjadi sekuel dari film serta novel The Shining. Bagi para penggemar film The Shining atau novelnya maka Doctor Sleep tak bisa dipungkiri merupakan film yang paling dinantikan pada bulan November 2019.

Doctor Sleep Siap Hantui Bioskop pada Awal November 2019

Sekadar informasi, The Shining merupakan film horor-psikologi yang disutradarai mendiang Stanley Kubrick yang dirilis pada tahun 1980. Film adaptasi dari novel karya Stephen King dan hingga kini selalu dipandang sebagai horor klasik terbaik yang banyak dijadikan referensi hingga parodi. Walau The Shining banyak menuai pujian ketika dirilis, sayangnya Stephen King merasa kesal karena Kubrick banyak mengubah berbagai aspek dari novelnya.

[Baca Juga: Ulasan Film Maleficent: Mudah Ditebak, Seperti Film Disney Umumnya]

Stephen King memandang, Stanley Kubrick banyak mengurangi elemen supranatural di filmnya demi berfokus dengan unsur horor psikologi. Sehingga tak bisa dipungkiri King mengkritisi ada sejumlah aspek yang tak diangkat Kubrick dalam The Shining. Namun hal ini disinyalir akan diatasi Mike Flanagan melalui Doctor Sleeps yang disebut akan menjadi sekuel langsung sekaligus menjembatani novel serta film The Shining.

“Strategi saya adalah untuk menghormati apa yang dilakukan Kubrick dan untuk meramu film ini seperti sekuel otentik untuk film yang ia buat, sementara juga mencoba untuk mencoba menghormati tema-tema dari (novel) The Shining yang tidak muncul di film,” ungkap Flanagan terkait Doctor Sleeps, sebagaimana dikutip dari collider.com (30/10/2019).

Doctor Sleep Siap Hantui Bioskop pada Awal November 2019

Doctor Sleeps sendiri fokus pada kisah dari Danny Torrance, putra dari Jack Torrance dan Wendy Torrance di The Shinings. Dalam The Shinings, Danny mengalami trauma akibat melihat berbagai kejadian supranatural dan menyaksikan bagaimana ayahnya, Jack, mencoba membunuhnya serta ibunya saat mereka tinggal di Hotel Overlook. Selain itu, Danny juga mengembangkan kemampuan yang didapatkannya kala itu yang dinamai “Shining”. Berkat kemampuan ini, ia mampu melihat masa lalu yang buruk di hotel itu yang memicu mengapa hotel itu dipenuhi aktivitas supranatural.

[Baca Juga: Ulasan Film Hustlers: Ketika Maskulinitas Buat Korban Malu Laporkan Kejahatan]

Doctor Sleeps mengambil latar belakang ketika Danny yang diperankan Ewan McGregor sudah dewasa dan ia berusaha menekan kemampuan Shinning sehingga ia bisa hidup tenang tanpa dihantui trauma. Namun hal itu berubah ketika Danny bertemu dengan Abra yang memiliki kekuatan serupa dengannya dan tengah dikejar kelompok The True Knot. Penasaran dengan kelanjutan perjalanan Danny? Tunggu penayangan film ini di bioskop pada 6 November 2019.


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.