anak-yatim-DD.jpg

Bisnis

Dompet Dhuafa Waspada Ajak Anak Yatim Belanja Perlengkapan Lebaran

Sorot bahagia terpancar dari wajah 20 orang anak yatim yang ikut berbelanja bersama tim Dompet Dhuafa Waspada di salah satu pusat perbelanjaan yang berada di jalan Pusat Pasar, Kecamatan Medan Kota, (10/5/2021).

Keduapuluh anak yatim ini tiba di lokasi untuk berbelanja dengan didampingi oleh para relawan. Dikatakan Sulaiman, selaku Pimpinan Dompet Dhuafa Waspada bahwa kegiatan ini dilakukan guna membahagiakan para anak yatim di momen hari raya.

anak-yatim-belanja-baju.jpg

“Kegiatan semacam ini memang menjadi program kita di bulan ramadhan, sebagaimana tujuannya memang untuk membahagiakan para anak-anak istimewa ini untuk menyambut lebaran,” katanya kepada PingPoint.co.id.

Sebelumnya ia mengatakan bahwa kegiatan belanja bersama anak yatim sudah pernah dilakukan di dua tahun terakhir.

“Dua tahun lalu lah terakhir kita laksanakan program ini, tahun lalu sempat tertunda karena aktivitas luar rumah tidak boleh dilakukan saat maraknya situasi pandemi, maka alhamdulillah senang sekali tahun ini bisa kita gelar kembali,” ucapnya.

[Baca Juga: Dompet Duafa Lakukan Program Bedah 100 Rumah di Sumatera Utara]

Diakui Sulaiman, program belanja bersama yatim ini menjadi program yang menarik sebab melalui program inilah momentum kita bisa membahagiakan mereka berbelanja sesuai keinginan.

“Karena memang sifatnya kita ajak mereka ikut belanja, ini momen berharga sekali bisa kita berikan mereka kebebasan untuk membeli dan memilih barang yang mereka suka,” terangnya.

Dari program yang diadakan ini, Sulaiman juga turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mengamanahkan donasinya.

20-anak-yatim.jpg

“Terlaksanakannya program ini tentu tidak terlepas dari dukungan para donatur yang sedia bersama dalam kebaikan, terima kasih sudah mengamanahkan donasinya melalui Dompet Dhuafa Waspada,” ucapnya.

Di lokasi perbelanjaan, kedua puluh anak yatim tampak sangat antusias usai berbelanja. Sambil memegang barang belanjaan, Tegar yang saat ini duduk di bangku kelas 5 SD saling melempar tanya kepada temannya tentang barang belanjaan apa yang dibeli.

Dari Tegar, ia mengaku senang bisa ikut serta dalam program ini. “Senang sekali bisa belanja, tadi udah belanja baju koko, celana, jam, sama sandal juga, baju kokonya alhamdulillah bisa dipakai nanti hari raya,” katanya.

Mengakhiri perbincangan, Tegar berharap semoga tahun berikutnya ia bisa ikut lagi program ini. “Mudah-mudahan tahun depan masih ada belanja kayak gini, dan mudah-mudahan Tegar bisa ikut lagi, amin,” tutupnya.


Read More

Artikel Lainnya

Kenali PCOS, Pakar UNABPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicuny a.jpg

Kesehatan

Kenali PCOS, Pakar UNAIR: BPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicunya

31 January 2023, 16:40

Berdasarkan keterangan Pakar UNAIR, terdapat sejumlah pemicu kaum hawa terkena PCOS dengan di antaranya adalah paparan bahan kimia BPA sampai obesitas.

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng


Comments


Please Login to leave a comment.