Dompet Duafa Lakukan Program Bedah 100 Rumah di Sumatera Utara

Properti dan Solusi

Dompet Duafa Lakukan Program Bedah 100 Rumah di Sumatera Utara

Camat Sunggal Ismail meluncurkan program bedah rumah bersama Dompet Dhuafa Waspada pada Jumat, 5 Maret 2021. Peluncuran program ini diresmikan secara simbolis dengan peletakan batu pertama di rumah penerima manfaat bedah rumah yang berada di desa Tegal Sari, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Diikuti dengan penandatanganan MoU, peluncuran program ini termuat dua poin kerjasama yakni menjalankan program bedah rumah untuk dhuafa dan program pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus yang memiliki keterbatasan ekonomi di daerah kecamatan Sunggal.

Dalam sambutannya, Ismail menjelaskan, program ini menjadi program jangka panjang yang akan berlanjut dengan target 100 rumah. “Alhamdulillah program ini kita jalankan bersama Dompet Dhuafa Waspada dalam jangka waktu panjang kedepan dengan membuat target 100 rumah dhuafa,” jelasnya.

peletakan-batu-pertama.jpg

Ia juga menjelaskan bahwa dana yang digunakan terkait bedah rumah ini berasal dari berbagai donasi. “Untuk sumber dananya kita berasal dari donasi aparat pemerintahan khususnya perangkat di kantor camat dan juga di kantor desa yang kemudian kita himpun untuk disalurkan dalam bentuk membangun rumah warga yang membutuhkan,” dia menerangkan.

“Mohon untuk sama-sama kita doakan dan saling bahu membahu untuk menjalankan program ini agar bisa berjalan sebagaimana yang kita harapkan,” ajak Ismail.

Dengan diluncurkannya program bersama ini, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman sangat menyambut baik sinergi yang dilakukan keduanya. “Senang sekali rasanya kami bisa bersinergi dengan pihak kecamatan Sunggal yang dalam hal ini langsung dengan Camat Sunggal untuk membuat program bedah rumah dhuafa sebagai salah aktivitas kebaikan,” katanya.

[Baca Juga: Kerja Sama Dompet Dhuafa dan Influencer Hadirkan Bilik Disinfektan]

Sulaiman juga menaruh harap sekaligus turut mengajak masyarakat luas agar program ini bisa dicapai sesuai target yang diinginkan. “Adanya program ini tentu tidak dapat kami jalankan sendiri-sendiri, kami mengharapkan partisipasi masyarakat luas khususnya masyarakat Sumatera Utara untuk bersama kita membantu kaum dhuafa memiliki rumah yang layak,” ucapnya.

Tidak habis sampai disitu, Sulaiman juga mengatakan bahwa bantuan yang diberikan masyarakat nantinya tidak berbatas dengan berapa minimal nominal yang diberikan. “Tidak ada batasan nominal untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita, berapa pun akan kami terima dan kita berdoa semoga apa yang diberikan nantinya bisa bermanfaat bagi saudara kita dan menjadi amal jariyah untuk yang memberikannya,” tuturnya.

Sulaiman kemudian mengatakan, seiring berjalannya program bedah rumah dhuafa, maka lanjutan program yang akan dijalankan bersama Camat Sunggal yakni terkait pendidikan untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang ada di kecamatan Sunggal.

Read More

Artikel Lainnya

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya dilaksanakan Bulan Juli 2021.jpg

Pendidikan

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya dilaksanakan Bulan Juli 2021

11 April 2021, 08:06

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru 2021/2022. Meskipun pemerintah sudah memberikan lampu hijau agar sekolah tatap muka dilaksanakan segera, namun Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya masih belum bisa melaksanakan.

Geliat Bisnis Properti Masa Era New Normal di Kota Semarang

Properti dan Solusi

Geliat Bisnis Properti Era New Normal di Kota Semarang

10 April 2021, 18:47

“Hikmah dari kebijakan di rumah saja membuat para penghuni rumah mulai menyadari bahwa rumah yang mereka tinggali perlu pembenahan di beberapa bagian,” ujar Hafid Santoso pemilik H+S Architect, usaha konsultan arsitek di kota Semarang

Tirta Nirwana 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Tirta Nirwana Songgoriti: Pertemuan Kerajaan Medang, Singosari, dan Tionghoa

10 April 2021, 18:07

Berwisata ke Tirta Nirwana kita bisa sedikit mencuil pelajaran pertemuan sejarah kerajaan di Indonesia dan Tionghoa. Lebih dari itu, bermain air di sini sangatlah menyenangkan.

Teletubies 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Menghabiskan Waktu di Bukit Teletubies Bersama Gunung Arjuno

10 April 2021, 17:08

Berwisata di tempat menyejukkan yang tak perlu bayar tiket atau parkir ada di Kota Batu, yakni Bukit Teletubies.


Comments


Please Login to leave a comment.