IMG_09112021_100020_(1100_x_600_piksel).jpg

Kuliner

Donita Food Donat Kentang Isi Cokelat Lumer yang Menggugah Selera

Donat merupakan camilan yang paling banyak digemari setiap kalangan. Selain rasanya yang manis, teksturnya yang lembut dan halus pun membuat donat jadi camilan yang enak.

Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula. Namun, tak jarang banyak juga yang mengganti tepung terigu dengan kentang. Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang jauh lebih lembut dibanding donat terigu.

Di Sumatera Utara khususnya Kota Medan, banyak terdapat usaha yang menjual donat kentang. Namun, yang saat ini paling terkenal dan menguasai kuliner di Medan adalah Donita.

IMG_09112021_100055_(1100_x_600_piksel).jpg

Donita merupakan salah satu merek donat beku populer asal Medan yang sempat merajai pasarnya beberapa tahun terakhir.

Usaha donat kentang beku milik Renny Wulandari dan suami, Ferri Azwar itu hadir sejak tahun 2014. Dan beralamat di Pasar VI, No 81, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Nanang Prabowo, salah satu owner Donita Food mengatakan, Donita Food, menjual aneka makanan beku donat kentang dengan berbagai varian rasa, seperti isi coklat, strowberry, blueberry, kacang hijau, kacang merah, tiramisu, keju, nenas, dan berbagai macam cemilan khas.

Keistimewaan donat kentang Donita terletak pada cokelat lumernya yag berada di dalam donat. "Rasanya sudah pasti enak, karena kami memakai bahan berkualitas dengan cita rasa yang baik terutama untuk cokelatnya," kata Nanang kepada PingPoint.co.id, di pameran Apresiasi Kreasi Indonesia di Delipark Mall, Medan (8/11/2021).

IMG_09112021_100151_(1100_x_600_piksel).jpg

Nanang mengatakan, dengan membeli donat Donita akan mempererat ikatan antara ibu dan anak dan keluarga.

Hal ini dikarenakan dengan memasak makanan beku, bunda selalu bisa menghidangkan cemilan hangat untuk menghangatkan suasana kumpul keluarga. Karena yang hangat lebih nikmat

"Dengan produk Donita, bunda bisa memasak cemilan untuk keluarga tanpa perlu repot mengolahnya dari bahan dasar hingga bisa dikonsumsi keluarga," kata Nanang. Untuk harga sendiri, kata Nanang, harga donat kentang Donita adalah Rp23.000.

[Baca Juga: Lawless Donuts, Gerai Donat yang Baru Dibuka di Melawai]

Saat ditanya mengenai produksi setiap bulannya, Nanang mengatakan produksi Donita Food mengalami peningkatan saat masa pandemi COVID-19.

Di mana kata Nanang, setiap bulannya penjualan bisa mencapai Rp15.000 hingga Rp20.000 bungkus donat. "Alhamdulillah saat COVID penjualan meningkat 400 persen. Biasanya sebelum COVID-19 Rp5.000-Rp10.000 bungkus saja," sebut Nanang.

Untuk penjualan sendiri kata Nanang, Donat Donita sudah dijual di 10 supermarket modern di Medan. Dan beberapa kota lain seperti Jakarta, Bandung, Kalimantan, dan sempat dikirim hingga ke Papua.


Read More

Donita food

Kuliner

None
None

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.