Dorong Efisiensi serta Tingkatkan Produktivitas, Diebold Nixdorf Resmikan Kantor Baru.jpg

Bisnis

Dorong Efisiensi serta Tingkatkan Produktivitas, Diebold Nixdorf Resmikan Kantor Baru

Di berbagai negara selama beberapa tahun terakhir, sejumlah perusahaan telah menerapkan konsep agile workspace dengan tujuan meningkatkan kerja sama antara para pegawainya, efisiensi, hingga produktivitas. Di mana konsep agile atau gesit ini, pada dasarnya berasal dari gagasan fleksibilitas dalam bekerja, baik dari sisi waktu hingga lokasinya, sehingga pekerjaan dapat rampung lebih cepat dengan waktu yang efisien dan konsep ini bisa diterapkan dalam tata ruang di perkantoran. Hal inilah yang diinginkan oleh perusahaan teknologi finansial Diebold Nixdorf melalui peresmian kantor baru mereka.

Sekadar informasi, Diebold Nixdorf merupakan perusahaan teknologi finansial yang mayoritas produknya pasti sudah pernah Anda gunakan atau minimal pernah berinteraksi dengan produknya. Produk yang dimaksud adalah mesin ATM dan perusahaan multinasional ini produknya sudah digunakan oleh bank pemerintah serta swasta sehingga tak heran bila Diebold Nixdorf menguasai pasar di Indonesia dari sisi produk mesin ATM-nya. Selain itu, bisnis retail di Indonesia juga ada yang menggunakan produk retail POS-nya.

Dorong Efisiensi serta Tingkatkan Produktivitas, Diebold Nixdorf Resmikan Kantor Bar u.jpg

Pada hari ini 23 Mei 2022, Diebold Nixdorf menggelar peresmian kantor barunya yang bertempat di East Lobby Wisma 46 Lantai 14, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Menurut Director of Facilities Diebold Nixdorf Asia Pacific Joseph Thomas, terdapat alasan mengapa perusahaannya memilih lokasi ini setelah pindah dari kantor lamanya dan mendesain kantornya sedemikian rupa yang di mana ini pada dasarnya berhubungan dengan efek pandemi serta agile workspace.

Joseph menjelaskan, pada desain kantor lamanya, Diebold Nixdorf Indonesia menggunakan konsep tradisional dengan kantornya diisi oleh kubikel serta para pekerja yang datang ke kantor untuk bekerja serta pulang ketika jam pulang. Namun semua ini berubah di masa awal pandemi COVID-19 yang memaksa mayoritas karyawan perusahaan multinasional ini menerapkan konsep Work From Home tapi walau begitu, produktivitas diklaim tetap berjalan dengan baik. Tapi di sisi lain, kantor mereka pun sering tak digunakan. Dari sinilah, manajemen perusahaan tersebut memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak di lokasi lamanya dan memilih tempat yang memang dianggap strategis dan gedung East Lobby Wisma 46 pun dipilih.

[Baca Juga: Spot Workspace Nyaman dan Tenang Ala Kouja Cafe Malang]

Pemilihan lokasi ini menurut Managing Director Diebold Nixdorf Indonesia Sakti Aji, dipicu oleh keinginan mendorong produktivitas. Mengingat lokasi ini berada strategis di Jalan Sudirman dan sangat dekat dengan akses moda transportasi umum. Dengan ini maka baik dari sisi pegawainya hingga klien dari perusahaan teknologi finansial ini tak kesulitan mengakses kantor mereka.

“Kita mencari lokasi yang lebih strategis dan juga easy access untuk para employee kita yang bisa diakses dari tempat tinggal mereka, lebih gampang dengan adanya MRT, LRT, dan public transportation lainnya. Dan juga kita ingin lebih dekat lagi kepada central business dan komitmen kita kepada bank-bank di indonesia,” ujar Sakti di Diebold Nixdorf Indonesia (23/5/2022).

[Baca Juga: Malbourne Coffee Tawarkan Suasana Workspace yang Tenang]

Dari sisi meningkatkan produktivitas, Joseph menambahkan, kantor baru Diebold Nixdorf Indonesia didesain lebih terbuka dengan kubikel telah digantikan open office. Menurutnya, konsep ini membuat brainstorming serta diskusi antar pegawai lebih baik sehingga mampu mendukung produktivitas. Kemudian karena konsepnya agile office jadi sistem kerjanya pun lebih fleksibel dengan pegawainya tetap ada yang WFH dan ada yang masuk kantor atau secara bergantian. Menariknya, pegawai bisa memilih untuk booking meja tempatnya bekerja sehari sebelum ke kantor sehingga ia bisa memilih duduk di samping rekan kerjanya atau bahkan di samping jendela. Tak lupa sistem pencahayaan di kantor baru ini juga disusun sedemikian rupa agar lebih efisien dari sisi penggunaan energinya sehingga dapat mendukung konsep hemat energi.


Read More

Wisma 46

Pusat Bisnis

0215744408
None

Artikel Lainnya

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng.jpg

Kuliner

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng

15 August 2022, 16:05

Berasal dari jerih payah serta bumbu-bumbu yang digunakan, Mih Kocok Mang Dadeng berhasil eksis selama 58 tahun terakhir dan terus dicari oleh konsumen setianya.

2 Inovatur Indonesia Digandeng dalam Program Plastic Waste to Value Southeast As ia Challenge.jpg

Bisnis

2 Inovator Indonesia Masuk Program Plastic Waste to Value Southeast Asia Challenge

15 August 2022, 14:04

Dari lima inovator di Asia Tenggara, dua datang dari Indonesia, terpilih ikut dalam program untuk membenahi tata kelola sampah plastik.

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara.jpg

Berita Kawasan

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara

15 August 2022, 12:01

Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi COVID-19, Jakarnaval akhirnya kembali digelar dengan sukses pada akhir pekan kemarin.

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.


Comments


Please Login to leave a comment.