Dorong Generasi Sandwich yang Lebih Baik, Astra Life Gelar Acara .jpg

Bisnis

Dorong Generasi Sandwich yang Lebih Baik, Astra Life Gelar Acara Ini

Istilah generasi sandwich mungkin bisa dikatakan tidak sepopuler generasi milenial. Lantas apa itu generasi sandwich? Pada dasarnya ini merupakan istilah bagi orang-orang yang menanggung kebutuhan ekonomi untuk banyak pihaknya, khususnya di keluarganya. Contohnya adalah Anda yang harus menanggung kebutuhan untuk orangtua serta adik dan percaya atau tidak, banyak orang Indonesia yang masuk ke kategori ini. Atas dasar kondisi inilah, PT Asuransi Jiwa Astra atau Astra Life memutuskan mengadakan kegiatan dalam rangka lebih mendorong masyarakat Indonesia lebih siap sebagai generasi sandwich.

Kegiatan bertajuk #BetterSandwichGen Masterclass itu digelar secara daring oleh Astra Life usai melihat seberapa banyak generasi sandwich di Indonesia. Pasalnya berdasarkan survei Katadata Insight Center serta Astra Life di tahun 2021 dengan 1.828 responden yang berusia 25-45 tahun di Tanah Air ada hampir 50 persen yang masuk kategori ini dengan 13,4 persen di antaranya yang memang memiliki kemampuan finansial untuk menanggung semua kebutuhan, baik untuk dirinya serta keluarganya.

Dorong Generasi Sandwich yang Lebih Baik, Astra Life Gelar Acara.jpg

Acara #BetterSandwichGen Masterclass disebut digelar sepanjang tahun 2021 dan diikuti oleh lebih dari 45.000 peserta yang ikut dalam 12 sesi Instagram Live serta 11 webinar via Zoom. Di mana dalam acara ini, para peserta mengikuti sesi yang diisi oleh para influencer serta kreator konten finansial seperti Prita Ghozie, Jonathan End, Andhika Diskartes, dan masih banyak lagi. Di setiap sesinya, para pengisi acara membahas mengenai pengelolaan finansial melalui investasi serta peran asuransi jiwa.

“Kampanye #BetterSandwichGen merupakan edukasi untuk membantu para generasi sandwich di Indonesia agar lebih melek dan mempersiapkan keuangan dengan baik, untuk diri sendiri maupun keluarga. Kami optimis bahwa kampanye ini dapat turut mendukung peningkatan literasi finansial sekaligus membangun kesadaran untuk memiliki proteksi,” ujar Presiden Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (24/1/2022).

[Baca Juga: Cegah Intoleransi dan Radikalisme, Generasi Muda Harus Melek Literasi Digital]

“Ke depannya, kami berharap dapat terus menemani langkah masyarakat terutama generasi sandwich untuk menjalani berbagai tahapan hidup dengan rasa tenang dan aman sekaligus tetap bisa mencintai hidup,” sambungnya.

Selain mengenai finansial, #BetterSandwichGen Masterclass juga digelar untuk membantu Anda yang masuk ke generasi ini menyadari mengenai kesehatan diri sendiri alias well-being dalam rangka menguatkan kesehatan mental untuk berupaya mengejar masa depan yang baik untuk Anda dan keluarga. Salah satu caranya adalah melalui kelas meditasi yang dipimpin Pishi Yoga untuk membantu menjaga kesehatan mental dalam mengatasi kecemasan dalam diri sebagai generasi sandwich.


Read More

PT Asuransi Jiwa Astra

Perusahaan Asuransi

+62211500282
None

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.