Dorong Kreativitas Pelajarnya, SLBN 02 Jakarta Gelar Acara Ini

Pendidikan

Dorong Kreativitas Pelajarnya, SLBN 02 Jakarta Gelar Acara Ini

Baru-baru ini, Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 02 Jakarta menggelar acara yang ditujukan untuk mendorong kreativitas siswa-siswinya. Melalui event bertajuk Pentas Kreativitas, sekolah yang berlokasi di Jalan Raya Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan itu berusaha menyalurkan passion pelajarnya di bidang seni serta budaya. Bahkan ada juga area khusus yang bisa dikunjungi para siswa-siswi di sekolah ini bagi mereka yang tertarik untuk menjadi barista.

Dorong Kreativitas Pelajarnya, SLBN 02 Jakarta Gelar Acara Ini

Pentas Kreativitas ini digelar pada 29 Oktober 2019 dengan para pelajar SLBN 02 Jakarta yang berusaha memperlihatkan kemampuan mereka di bidang seni serta budaya. “Pentas Kreativitas diharapkan bisa menjadi motivasi bagi siswa dan menjadi ajang untuk menyalurkan bakat dan kreativitasnya,” jelas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Jakarta selatan Ahmad Gozali, sebagaimana dikutip dari beritajakarta.id (29/10/2019).

Kepala SLBN 02 Jakarta Sri Lestari mengungkapkan, Pentas Kreativitas digelar demi meningkatkan apresiasi siswa terhadap kesenian, budaya, dan jiwa kewirausahaan. Hal ini bisa dilihat dari sisi seni ada acara penampilan drama, paduan suara, pantomim, serta tarian daerah. Menariknya dalam acara ini juga ada kegiatan barista untuk pelajar SLBN 02 Jakarta.

[Baca Juga: RSUD Jagakarsa Ciptakan Aplikasi untuk Anak Berkebutuhan Khusus]

Menurut Sri, keberadaan dari tempat pelatihan barista di Pentar Kreativitas SLBN 02 Jakarta tidak terlepas dari popularitas kopi yang saat ini melejit di masyarakat Ibu Kota. Dengan semakin banyaknya kafe serta coffee shop baginya terdapat potensi kebutuhan untuk barista yang handal. Di sinilah para pelajar dari SLBN 02 Jakarta bisa masuk dan memperlihatkan hasil pelatihan mereka.

“Ini juga menjadi program dari kita yang kita kembangkan. Selain barista, ada pula seperti pelatihan bengkel motor sebagai montir, sablon juga, dan ada produk baru batik. Jadi kita melatih mereka sehingga ketika mereka sudah berlatih maka hasilnya akan baik,” ungkap Kepala Sekolah SLBN 02 Jakarta itu, sebagaimana dilansir dari selatan.jakarta.go.id (30/10/2019).

[Baca Juga: Pelajar Sekolah Luar Biasa Unjuk Bakat di Pencanangan HUT Ke-492 DKI]

Pelajar yang ikut pelatihan barista ini pun menyambut positif dengan keberadaan program ini. Salah satunya adalah Ryan yang bahkan menaruh harapannya melalui pelatihan ini. Ia memandang setelah berlatih dengan tekun maka ia dapat menjadi seorang barista yang handal dalam meracik kopi nusantara dan teh.


Read More

Artikel Lainnya

Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T Resmi Hadir di Indonesia.jpg

Bisnis

Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T 5G Resmi Hadir di Indonesia

01 December 2022, 15:55

Anggota keluarga baru di Xiaomi 12 Series pada hari ini secara resmi diboyong ke Tanah Air dengan membawa spesifikasi yang mumpuni serta kemampuan pengambilan gambar yang disebut tepat bagi para kreator konten.

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022.jpg

Bisnis

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022

01 December 2022, 13:32

Menjelang momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pesta diskon serta pameran UMKM bertajuk Tangerang Great Sale siap digelar sampai 31 Desember 2022.

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.co m.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.