Dorong Kreativitas Pelajarnya, SLBN 02 Jakarta Gelar Acara Ini

Pendidikan

Dorong Kreativitas Pelajarnya, SLBN 02 Jakarta Gelar Acara Ini

Baru-baru ini, Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 02 Jakarta menggelar acara yang ditujukan untuk mendorong kreativitas siswa-siswinya. Melalui event bertajuk Pentas Kreativitas, sekolah yang berlokasi di Jalan Raya Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan itu berusaha menyalurkan passion pelajarnya di bidang seni serta budaya. Bahkan ada juga area khusus yang bisa dikunjungi para siswa-siswi di sekolah ini bagi mereka yang tertarik untuk menjadi barista.

Dorong Kreativitas Pelajarnya, SLBN 02 Jakarta Gelar Acara Ini

Pentas Kreativitas ini digelar pada 29 Oktober 2019 dengan para pelajar SLBN 02 Jakarta yang berusaha memperlihatkan kemampuan mereka di bidang seni serta budaya. “Pentas Kreativitas diharapkan bisa menjadi motivasi bagi siswa dan menjadi ajang untuk menyalurkan bakat dan kreativitasnya,” jelas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Jakarta selatan Ahmad Gozali, sebagaimana dikutip dari beritajakarta.id (29/10/2019).

Kepala SLBN 02 Jakarta Sri Lestari mengungkapkan, Pentas Kreativitas digelar demi meningkatkan apresiasi siswa terhadap kesenian, budaya, dan jiwa kewirausahaan. Hal ini bisa dilihat dari sisi seni ada acara penampilan drama, paduan suara, pantomim, serta tarian daerah. Menariknya dalam acara ini juga ada kegiatan barista untuk pelajar SLBN 02 Jakarta.

[Baca Juga: RSUD Jagakarsa Ciptakan Aplikasi untuk Anak Berkebutuhan Khusus]

Menurut Sri, keberadaan dari tempat pelatihan barista di Pentar Kreativitas SLBN 02 Jakarta tidak terlepas dari popularitas kopi yang saat ini melejit di masyarakat Ibu Kota. Dengan semakin banyaknya kafe serta coffee shop baginya terdapat potensi kebutuhan untuk barista yang handal. Di sinilah para pelajar dari SLBN 02 Jakarta bisa masuk dan memperlihatkan hasil pelatihan mereka.

“Ini juga menjadi program dari kita yang kita kembangkan. Selain barista, ada pula seperti pelatihan bengkel motor sebagai montir, sablon juga, dan ada produk baru batik. Jadi kita melatih mereka sehingga ketika mereka sudah berlatih maka hasilnya akan baik,” ungkap Kepala Sekolah SLBN 02 Jakarta itu, sebagaimana dilansir dari selatan.jakarta.go.id (30/10/2019).

[Baca Juga: Pelajar Sekolah Luar Biasa Unjuk Bakat di Pencanangan HUT Ke-492 DKI]

Pelajar yang ikut pelatihan barista ini pun menyambut positif dengan keberadaan program ini. Salah satunya adalah Ryan yang bahkan menaruh harapannya melalui pelatihan ini. Ia memandang setelah berlatih dengan tekun maka ia dapat menjadi seorang barista yang handal dalam meracik kopi nusantara dan teh.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.