Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakart a Barista League 2022 Sukses Digelar.jpg

Berita Kawasan

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakarta Barista League 2022 Sukses Digelar

Saat ini kopi sudah bisa dikatakan menjadi bagian aktivitas keseharian masyarakat Tanah Air, khususnya bagi para pekerja kantoran. Mengingat minuman yang satu ini disebut layaknya mood booster sebelum mulai bekerja di depan laptop. Selain itu, kopi juga bisa dikatakan sebagai bagian dari gaya hidup dengan tak sedikit generasi muda yang memilih kafe serta coffee shop sebagai lokasi mereka untuk nongkrong bersama kerabat, teman, bahkan hingga orang yang dikasihi. Melihat perkembangan industri kopi di Indonesia ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ingin mendukungnya agar lebih bisa meningkat lagi kualitasnya dan dari sinilah mengapa pada akhir pekan kemarin, kompetisi barista digelar di Jakarta Selatan.

Barista merupakan salah satu elemen penting di kafe serta coffee shop, mengingat di tangan-tangan mereka inilah yang menentukan cita rasa kopi yang Anda pesan. Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta pada 3-4 Desember 2022 menggelar festival serta kompetisi bagi para barista bertajuk Jakarta Barista League 2022 yang bertempat di Urban Forest, Kecamatan Cilandak.

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakarta Barista League 2022 Sukses Digelar.jpg

Walau membawa nama Jakarta di event-nya, Kepala Disparekraf DKI Jakarta Andhika Permata mengungkapkan bahwa kompetisi ini berskala nasional dan menggandeng berbagai pelaku usaha kopi Tanah Air. Di mana ini dalam rangka mendorong kreativitas para barista untuk mendorong kualitas industri kopi Indonesia. “Perkembangan industri kopi tanah air tentu tak lepas dari kerja keras para barista dalam mengembangkan terobosan dan inovasi. Semoga acara ini dapat terus dilanjutkan, dan membawa nama harum barista Indonesia di mata dunia,” jelasnya, sebagaimana dikutip dari rilis yang diunggah di laman PPID.Jakarta.go.id (4/12/2022).

[Baca Juga: Ajak Konsumen Setianya Jadi Barista di Rumah, ACE Gelar Workshop]

Andhika melanjutkan, saat ini memang tren mengonsumsi kopi menjadi bagian dari gaya hidup dan menjadi coffee shop sebagai tempat berkumpul para anak muda sehingga tak heran bila profesi peracik minuman kopi menjadi ranah pekerjaan yang diminati. Namun profesi ini tak hanya boleh diminati semata tapi juga dibutuhkan kompetensi dalam meracik serta menyajikan minuman dari bahan dasar kopi, khususnya yang berasal dari bijian asli Indonesia.

Pada Jakarta Barista League 2022, panitia telah menyiapkan hadiah senilai Rp80 juta serta program beasiswa di Indonesia Coffee Academy bagi tim yang berhasil keluar dari juara. Selain kompetisi, event ini juga mengadakan berbagai dialog serta edukasi dengan para pegiat kopi ternama di Indonesia.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.