Pemkot Depok Gelar Kegiatan Daring_2.jpg

Berita Kawasan

Dorong Motivasi Pasien COVID-19, Pemkot Depok Gelar Kegiatan Daring

Jumlah kasus konfirmasi COVID-19 di Kota Depok terus mengalami peningkatan dengan berdasarkan data per tanggal 6 Februari 2022, kasus konfirmasi aktifnya terhitung ada 12.903 pasien. Di mana ada penambahan 1.579 pada hari Minggu kemarin. Dengan peningkatan ini maka semakin banyak juga pasien COVID-19 yang saat ini tengah menjalani isolasi di rumah sakit, Pusat Isolasi Terpadu Kota Depok, dan rumah masing-masing. Oleh karena itulah dalam rangka memberikan pola pikir positif yang disinyalir membantu proses penyembuhan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar acara daring pada akhir pekan kemarin.

Kegiatan dengan tema 'Tetap Happy Saat Isolasi' ini digelar Satgas COVID-19 Kota Depok yang menggandeng Perangkat Daerah di Kota Belimbing. Di mana dalam acara via Zoom Meeting yang diadakan pada 6 Februari 2022 itu terdapat sejumlah pemateri yang hadir untuk memberikan pembahasan mengenai pentingnya pola pikir yang positif serta rasa senang di kala menjalani isolasi karena COVID-19. Dengan salah satu pemateri yang hadir adalah Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Pemkot Depok Gelar Kegiatan Daring_1.jpg

Menurut orang nomor satu di Kota Belimbing itu, pada dasarnya persoalan hidup merupakan bagian dari kehidupan seseorang dan COVID-19 merupakan salah satunya. “Jadi memang persoalan hidup ini suatu keniscayaan dalam hidup, hanya mungkin jenis dan frekuensinya berbeda-beda. Dan Tuhan tidak akan membebankan persoalan hidup di atas ambang kemampuan hamba-Nya,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari Berita.Depok.go.id (5/2/2022).

[#R}

Di sisi lain, Mohammad Idris turut memandang situasi pasien COVID-19 yang terpaksa diisolasi juga menjadi cara dari Allah SWT memberikan Anda waktu untuk berfokus dengan kesembuhan melalui cara mengistirahatkan diri dari berbagai rutinitas yang sebelumnya dijalankan setiap hari di saat sehat. Oleh karena itulah, ia tetap meminta para pasien COVID-19 yang ikut dalam sesi Zoom Meeting itu untuk tetap optimis serta bahagia dan jangan lupa mengistirahatkan fisik, psikis, serta spiritual mereka.

[Baca Juga: Jadwal Vaksin Booster Depok? Pemkot Tunggu Kabar Pemerintah Pusat]

Pemateri lainnya yang turut memberikan motivasi untuk terus berpikiran positif adalah Psikolog Puspaga Harmoni Kota Depok Perwitasari. “Happy bisa meningkatkan imunitas dan kesehatan tubuh kita. Kemudian, otak akan bekerja lebih optimal dan interaksi sosial akan lebih menyenangkan. Lalu, lebih bisa menikmati kehidupan dan lebih produktif dan kreatif,” imbuhnya.

[Baca Juga: Warga Jakarta yang Isoman Masih dapat Bantuan Sembako]


Read More

Artikel Lainnya

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng.jpg

Kuliner

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng

15 August 2022, 16:05

Berasal dari jerih payah serta bumbu-bumbu yang digunakan, Mih Kocok Mang Dadeng berhasil eksis selama 58 tahun terakhir dan terus dicari oleh konsumen setianya.

2 Inovatur Indonesia Digandeng dalam Program Plastic Waste to Value Southeast As ia Challenge.jpg

Bisnis

2 Inovator Indonesia Masuk Program Plastic Waste to Value Southeast Asia Challenge

15 August 2022, 14:04

Dari lima inovator di Asia Tenggara, dua datang dari Indonesia, terpilih ikut dalam program untuk membenahi tata kelola sampah plastik.

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara.jpg

Berita Kawasan

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara

15 August 2022, 12:01

Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi COVID-19, Jakarnaval akhirnya kembali digelar dengan sukses pada akhir pekan kemarin.

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.


Comments


Please Login to leave a comment.