Dorong Penetrasi Produknya di Pasar, PT Mayora Gandeng Warung Pinta r.jpg

Bisnis

Dorong Penetrasi Produknya di Pasar, PT Mayora Gandeng Warung Pintar

Walau perusahaan besar yang sudah memiliki berbagai produk yang tersedia di retail dengan merek yang sudah dikenal publik, namun tak dipungkiri mereka tetap mengalami tantangan. Di mana tantangan ini dipandang biasanya berasal dari sisi digitalisasinya serta dalam upaya perluasan pasarnya. Perusahaan FMCGG ternama di Tanah Air PT Mayora Indah mengatasi tantangan ini dengan menggandeng perusahaan teknologi Warung Pintar dan menjalin kemitraan strategis.

Dari sisi Warung Pintar, perusahaan ini memandang langkah kolaborasi ini memang menjadi bagian dari percepatan komitmen mereka dalam mendukung transformasi digital, khususnya dari sisi jaringan distribusi di segmen akar rumput, seperti warung-warung. Tentu saja Mayora bisa memanfaatkan jaringan dari Warung Pintar yang memang telah menggandeng lebih dari 500.000 warung yang ada di berbagai wilayah Tanah Air.

Dorong Penetrasi Produknya di Pasar, PT Mayora Gandeng Warung Pintar.jpg

“Selain pelaku UMKM, pelaku bisnis berskala besar seperti pemilik merek atau principal brand juga memiliki tantangan tersendiri dalam memperluas pasar dan transparansi distribusi di area digital. Maka dari itu, kami terus berinovasi untuk menyediakan solusi bisnis enterprise yang dapat menjangkau dari hulu ke hilir di dalam ekosistem yang terintegrasi. Selain itu, dengan nilai penjualan yang terus meningkat, kami semakin tergerak untuk turut berkontribusi aktif dalam mempertahankan kemajuan industri ritel di tengah pemulihan ekonomi nasional,” ujar CEO New Retail Enablement SIRCLO serta Co-Founder Warung Pintar Agung Bezharie, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPOint.co.id (10/11/2022).

[Baca Juga: Dorong Produktivitas, Warung Pintar Group Hadirkan Bon Pintar]

Mayora akan memanfaatkan kolaborasi ini untuk membantu proses penetrasi produknya ke warung-warung di Indonesia, khususnya yang masuk ekosistem Warung Pintar dengan menggunakan alur distribusi yang lebih efisien serta persebaran produk yang lebih transparan. Dari sisi produknya, sudah ada 6 SKU Mayora yang masuk ke dalam apps Warung Pintar dengan contohnya adalah minuman Teh Pucuk serta Le Minerale.

“Kami menyadari pentingnya bagi principal brand dan distributor untuk dapat memonitor performa penjualan, pergerakan barang dan harga hingga performa kompetitor. Maka dari itu, kami juga akan fokus mendorong transparansi data dalam layanan Warung Pintar agar dapat dimanfaatkan bisnis enterprise sebagai bahan strategi bisnis ke depan,” pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.