Dorong Produktivitas Pemilik Warung, Warung Pintar Group Hadirkan Bon Pintar .jpg

Bisnis

Dorong Produktivitas, Warung Pintar Group Hadirkan Bon Pintar

Badan Pusat Statistik melalui Analisa Hasil Survei Dampak COVID-19 terhadap para pelaku usaha di tahun 2020 mengungkapkan bahwa 69,02 persen pelaku usaha mikro, salah satunya para pemilik warung, membutuhkan suntikan bantuan usaha modal. Sayangnya walau pemerintah telah berupaya mendorong perkembangan bisnis UMKM, acap kali para pengusaha mikro kesulitan mendapatkan akses pinjaman modal dari bank atau solusi finansial lainnya akibat satu dan lain hal. Dalam mengatasi tantangan ini, khususnya bagi para pemilik warung yang masuk ke ekosistemnya, Warung Pintar Group berkolaborasi dengan perusahaan teknologi finansial CICIL meluncurkan produk bernama Bon Pintar.

Bon Pintar disebut sebagai solusi finansial yang memudahkan pemilik warung yang berada dalam ekosistem Warung Pintar Group mendapatkan akses permodalan. Maka dengan Bin Pintar, para pemilik warung dapat melakukan pengajuan, verifikasi, dan menggunakan modal dalam satu atap yang sudah terintergrasi di apps Warung Pintar. Di mana munculnya produk ini berkat upaya Warung Pintar Group yang menggandeng CICIL.

Dorong Produktivitas Pemilik Warung, Warung Pintar Group Hadirkan Bon Pintar.jpg

Contoh penggunaan Bon Pintar adalah dengan pemilik warung yang bisa mengisi stok barang di warungnya tanpa langsung membayar. Jadi pemilik warung membayarnya bisa pada saat jatuh tempo atau istilahnya pay later dan dengan ini, produktivitas di warung dipandang tak tertahan karena stok barang habis di momen kekurangan dana saat itu juga. Sehingga dengan ini, pemilik warung tak perlu mencari modal ke pihak eksternal.

“Warung Pintar sebagai platform berusaha melihat kebutuhan dari sudut pandang pengusaha warung, yang di masa penuh tantangan seperti sekarang mendapatkan tambahan modal untuk meningkatkan stok atau melebarkan pilihan stok merupakan pain-point yang dihadapi hampir seluruh mitra Warung Pintar. CICIL memiliki visi yang sama untuk dapat menghadirkan produk pinjaman bagi UMKM, hal ini menjadi dasar mengapa kami memilih CICIL sebagai rekan kolaborasi pertama untuk Bon Pintar,” ujar CEO Warung Pintar Group Agung Bezharie, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (26/8/2021).

Perkuat Posisi di Pasar e-commerce B2B, Warung Pintar Akusisi Bizzy Digita l.jpg

“Dalam waktu beberapa minggu diluncurkan, sudah ribuan pemilik warung yang terbantu oleh layanan Bon Pintar. Kami terus membawa semangat gotong royong untuk terus membesarkan layanan ini agar bisa bangkit bersama setengah juta pemilik warung yang ada di platform kami,” tambahnya.

Dari sisi pengajuan Bon Pintar, pihak Warung Pintar Group mengklaim langkahnya terbilang mudah dan sederhana agar secepat mungkin pemilik warung mendapatkan stok barang baru di warungnya. Di mana skemanya dengan pemilik warung melakukan pengajuan di apps Warung Pintar, lalu setelah lolos verifikasi maka mereka langsung dapat membeli stok barang yang dibutuhkan. Kemudian 14 hari setelah itu, pemilik warung dapat membayar pinjaman modal tersebut tanpa dikenakan suku bunga dengan cukup membayar biaya administrasi.

“Kami berharap hadirnya layanan Bon Pintar ini dapat mendukung perkembangan ekonomi dari mitra Warung dan semoga kerjasama ini menjadi awal kolaborasi antara Warung Pintar Group dan CICIL dalam mendukung ekonomi mikro inklusif secara bertanggung jawab,” tambah Direktur CICIL Edward Widjonarko.


Read More

Artikel Lainnya

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.