Depok_Kawasan_DPRD Kota Depok Ajak Masyarakat_Rachli 1.jpg

Berita Kawasan

DPRD Depok Ajak Warga Dukung 3 Program Unggulan

Depok sebagai salah satu kota satelit penyangga Kota Jakarta terus mengalami perkembangan yang pesat. Hal ini dapat terlihat dari maraknya pembangunan di kota yang memiliki luas sekitar 20.029 hektare, baik itu yang dilakukan oleh pemerintah atau swasta.

Sebagai kota satelit penyangga Ibu Kota, Depok melalui Pemerintah Kota Depok memiliki tiga program unggulan lima tahun ke depan. Tentunya, program tersebut bertujuan untuk memajukan kota Depok.

Adapun tiga program unggulan Kota Depok lima tahun kedepan yakni Smart Healthy City, Zero Waste City dan Family Resiliency.

Smart Healthy City atau Kota Cerdas dan Sehat merupakan dukungan Pemerintah Kota Depok pada Pemerintah Indonesia yang telah menargetkan Universal Health Coverage (UHC). Untuk program Zero Waste City atau Kota Bebas Sampah, prinsipnya didasarkan pada empat hal yakni perencanaan, efisiensi, perubahan budaya dengan edukasi serta industrialisasi.

[Baca Juga: Baru Memulai Gaya Hidup Zero Waste? Ikuti Langkah Ini]

Sedangkan untuk program Family Resiliency atau ketahanan keluarga ditujukan untuk mewujudkan keluarga berkualitas, yang pada akhirnya dapat melahirkan sumber daya manusia yang unggul dari setiap keluarga di Depok.

Kota Bebas Sampah

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok Yeti Wulandari mengajak masyarakat untuk memberikan usulan yang sesuai dengan program unggulan Kota Depok. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk realisasi terhadap program yang telah berjalan di Kota Depok.

“Kami dari DPRD mendukung penuh terhadap program unggulan di Kota Depok. Maka dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) ini diharapkan masyarakat dapat menyampaikan aspirasi yang mendukung semua program tersebut,” tuturnya saat memberikan arahan pada Musrenbang Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas) di kantor kelurahan Cipas, seperti dikutip dari depok.go.id (15/01/2019).

[Baca Juga: 19 RS di Depok Masih Bekerjasama dengan BPJS Kesehatan]

Yeti mengatakan, masyarakat harus terus mendukung ke tiga program unggulan yang diusung Kota Depok. Sebab, program tersebut merupakan kebutuhan dasar yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Masyarakat sangat butuh pelayanan kesehatan yang baik. Kemudian, pendidikan keluarga dalam mewujudkan keluarga yang harmonis, serta kebersihan yang berdampak pada kesehatan. Itu tertuang pada tiga program unggulan di Kota Depok,” jelasnya.

Terakhir, Yeti berpesan kepada seluruh Perangkat Daerah untuk lebih mengakomodir usulan masyarakat yang mengedepankan program unggulan. Tentunya sebagai langkah dalam mewujudkan Depok yang unggul, nyaman, dan religius.

Read More

Artikel Lainnya

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik .jpg

Berita Kawasan

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik

29 September 2020, 16:08

Salah satu inovasi yang diterapkan di Terminal Jatijajar di masa pandemi seperti sekarang adalah pemberlakukan sistem e-ticketing.

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir.jpg

Berita Kawasan

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir

29 September 2020, 15:03

Wali Kota Tangerang memastikan pihaknya sudah mempersiapkan skenario antisipasi terhadap potensi terjadinya banjir akibat musim hujan.

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember

29 September 2020, 14:02

Pemkot Tangerang saat ini tengah bekerja keras untuk mengubah status wilayahnya dari zona orange menjadi zona hijau COVID-19.

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September .jpg

Berita Kawasan

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September

29 September 2020, 13:01

Pasar Ciplak di wilayah Jakarta Selatan disebut ditutup pada pekan ini usai ada pedagang yang positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.