DPRD Kota Tangsel Bentuk Pansus LKPJ 2018

Berita Kawasan

DPRD Kota Tangsel Bentuk Pansus LKPJ 2018

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan membentuk Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) 2018. Pembentukan pansus untuk membahas apakah laporan tersebut sesuai dengan apa yang telah dilaksanakan dalam program anggaran 2018.

Hal ini dilakukan dalam rangka setelah Wali Kota Tangerang Selatan menyampaikan LKPJ Anggran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018, dalam rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Kota Tangsel.

[Baca Juga: Wali Kota Tangerang Isyaratkan Bangun Proyek Mercusuar]

Penyampaian LKPJ itu disampaikan Walikot Tangsel Airin Rachmi Diany yang didampingin Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie. Rapat paripurna dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Tb Bayu Murdani.

Airin menyebut, bahwa selama pelaksanaan anggaran 2018 terdapat Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SILPA) sebesar Rp462 miliar. Pada APBD 2018 yang dianggarkan sebesar Rp3,6 triliun, namun yang terealisasikan sebesar RP3,2 triliun atau mencapai 89,81 persen.

Dengan perincian untuk Belanja Tidak Langsung pada anggaran 2018 yang dianggarkan sebesar Rp949 miliar, terealisasi sebesar Rp895 miliar. Sedangkan untuk Belanja Langsung yang dianggarkan sebesar Rp2,6 triliun, terealisasi sebesar Rp2,3 triliun.

[Baca Juga: Masyarakat Tangerang Selatan Peduli Sampah Dengan Sistem 3R]

Dengan penyampaian LKPJ itu, Airin mengatakan bahwa seluruh upaya yang telah dilakukan pada anggaran 2018 tersebut mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Tangesel.

“Ini semua menjadi bagian upaya untuk membangun terus Kota Tangsel, rumah dan kota kota bersama dengan masyarakatnya yang Cerdas, Modern, dan Religius,” katanya seperti dikutip dari laman Pemerintah Kota Tangerang Selatan (25/3/2019).

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Amar mengatakan, setelah disampaikannya LKPJ tersebut, maka selanjutnya DPRD Tangsel akan membahasnya per komisi bersama dengan OPD yang menjadi mitra keja di setiap komisi yang yang ada di DPRD.

[Baca Juga: Perpustakaan untuk Generasi Milenial di Tangsel]

Setelah masing-masing komisi membahas, maka hasil dari rapat tersebut akan diserahkan ke pemimpin DPRD untuk segera diserahkan ke Pansus LKPJ APBD 2018. Nanti pihaknya tinggal menunggu hasil apa dari Pansus.

“Agar kita tahun rekomendasi apa atau catatan apa yang akan diberikan Pemkot Tangsel dalam mengelola anggaran 2018. Tentunya catatan ini berlaku untuk perbaikan dalam mengelola anggaran 2019,” katanya.

Read More

Artikel Lainnya

The Changcuters Suguhkan Pengalaman Baru Menikmati Musik dalam Augmented-reality

Hobi dan Hiburan

The Changcuters Suguhkan Pengalaman Baru Menikmati Musik dalam Augmented-reality

20 September 2020, 16:00

Ada aplikasi baru menghadirkan musisi dan band langsung ke rumah Anda. The Changcuters jadi salah satu pelopor yang menggunakannya.

Tumpeng Mini, Alternatif Hidangan Perayaan yang Lebih Personal

Kuliner

Tumpeng Mini, Alternatif Hidangan Perayaan yang Lebih Personal

20 September 2020, 10:00

Tumpeng menjadi hidangan wajib dalam berbagai perayaan. Mulai dari ulang tahun hingga syukuran menyajikan tumpeng. Tumpeng mini ini menjadi jawaban sajian di tengah pandemi.

Targetkan Ibu Muda untuk Berkreasi di Dapur, Masako Gandeng Isyana Sarasvati .jpg

Bisnis

Targetkan Ibu Muda untuk Berkreasi di Dapur, Masako Gandeng Isyana Sarasvati

19 September 2020, 17:15

Brand bumbu penyedap Masako baru-baru ini mengumumkan Isyana Sarasvati sebagai brand ambassador mereka yang baru sejalan dengan target konsumen Masako saat ini.

Pemkot Semarang Terima Bantuan 10 Ton Beras dari Krematorium Kedungmundu

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Terima Bantuan 10 Ton Beras dari Krematorium Kedungmundu

19 September 2020, 16:00

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 10 ton beras diserahkan Ketua Yayasan Aman Gautama kepada Pemerintah Kota Semarang.


Comments


Please Login to leave a comment.