Dr Kong Resmikan Toko Pertamanya di Jakarta

Bisnis

Dr. Kong Resmikan Toko Pertamanya di Jakarta

Brand yang berada di bawah naungan Kawan Lama Ritel, Dr. Kong, dikenal sebagai merek sepatu yang biasanya dihadirkan di toko ACE Hardware Indonesia atau melalui e-commerce ruparupa.com. Tapi selain itu, Dr. Kong ternyata juga telah memiliki toko atau gerai yang berdiri sendiri di tiga kota, yakni Pekan Baru, Balikpapan, dan Tangerang. Setelah sukses di tiga kota tersebut, merek dengan fokus bisnis dalam menyediakan sepatu kesehatan itu pun mulai menargetkan konsumen di Jakarta Selatan.

Langkah itu dilakukan dengan peresmian toko pertama Dr. Kong di Jakarta yang berdiri di Lippo Mall Kemang atau Kemang Village lantai LG pada 29 Agustus 2019. Berdirinya toko pertama secara independent di Jakarta ini berawal dari pandangan brand Dr. Kong yang merasa saat ini semakin banyak masyarakat Ibu Kota yang ingin menggunakan sepatu yang tidak hanya terlihat menarik tapi juga nyaman serta bagus untuk kesehatan.

Buka Toko Perdananya di Jakarta, Ini Strategi Dr Kong

“Saat ini semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya kesehatan dan mulai menerapkan pola gaya hidup sehat dalam keseharian, termasuk menjaga kesehatan kaki yang merupakan salah satu anggota vital tubuh karena berperan untuk menopang seluruh berat badan,” ujar Senior Merchandising Manager Dr. Kong Yulia Permata pada konferensi pers pembukaan toko Dr. Kong di Classified Restaurant, Lippo Mall Kemang, Kemang, Jakarta Selatan (29/8/2019).

“Untuk itu, Dr. Kong hadir sebagai solusi untuk alas kaki dan aksesoris yang dapat mendukung kesehatan telapak kaki,” sambungnya.

[Baca Juga: Buka Toko Perdananya di Jakarta, Ini Strategi Dr. Kong]

Seperti di tiga lokasi Dr. Kong lainnya, toko di Lippo Mall Kemang juga memiliki salah satu layanan utama yang digunakan Dr. Kong untuk menentukan jenis kaki konsumennya agar mereka nyaman saat menggunakan sepatu yang akan dibeli. Nama layanan itu adalah Check & Fit untuk menentukan jenis kaki dari pelanggannya.

“Dr. Kong uniknya adalah bukan hanya penyedia sepatu saja tapi juga mempunyai salah satu fiturnya itu adalah memberikan komitmen alas kaki yang mendukung aktivitas sehari-hari. Dan karena di Dr. Kong spesifiknya adalah Check & Fit jadi sebelum costumer membeli sepatu yang cocok mereka ke Check & Fit, ‘Oh kakinya agak ke arah sini jadi pakai insole ke arah sini'," ucap Senior Marketing Communication Manager Kawan Lama Ritel Malvin Tarigan.

[Baca Juga: Wujudkan Pilar Kawan Lama Foundation, ACE Donasikan Bibit Pohon]

Produk yang dijual di Dr. Kong ini pun beragam. Dari mulai sepatu serta sandal yang insole-nya ditentukan dari bentuk kaki Anda hingga berbagai aksesoris sepatu yang berfungsi untuk melindungi beragam bagian kaki. Contoh aksesorinya adalah toe expander yang digunakan untuk menghilangkan stres pada jaringan lunak di sini dalam jempol kaki dan bantalan kaki yang memiliki bahan gel silikon. Selain itu, ada juga tas sekolah yang memang didesain untuk mengurangi terjadinya kelainan tulang belakang,

“Untuk sepatu dan sandal mulai dari yang baby sampai dengan man shoes, kita harganya dari Rp449.000 sampai dengan Rp1.900.000. Kemudian aksesoris, start dari Rp79.000 sampai dengan Rp429.000 untuk silikon yang paling mahal. Kemudian school bag-nya dari harga Rp399.000 sampai Rp649.000, kemudian untuk insole universal Rp219.000,” tambah Yulia.


Read More

Artikel Lainnya

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount.jpg

Bisnis

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount

09 February 2023, 14:46

Titipku mengklaim ekosistem digital yang diterapkan perusahaannya di Pasar Modern Paramaount mampu mendorong model bisnis B2B2C, hingga menjadi lahan mengumpulkan pundi-pundi rupiah bagia Jatiper.

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.


Comments


Please Login to leave a comment.