DreadOut-Adaptasi-Game-Karya-Anak-Bangsa-ke-Layar-Lebar.jpg

Hobi dan Hiburan

DreadOut, Adaptasi Game Karya Anak Bangsa ke Layar Lebar

Ketika industri video games di Indonesia masih terbilang minim, sebuah game karya anak Bangsa berjudul DreadOut pun berhasil menyita perhatian para gamer. Karena dengan unsur jump scare serta dikombinasikan berbagai makhluk gaib yang ada di kisah mistis Indonesia, PC gamer di Tanah Air pun menyambutnya dengan hangat. Beberapa tahun setelah rilisnya game tersebut, DreadOut pun diadaptasi ke layar lebar.

Film ini dimotori Kimo Stamboel yang terkenal menjadi sutradara film Rumah Dara, Killers dan Headshot. Seperti kembali kepada “akarnya”, ini adalah kali pertamanya setelah belasan tahun, pria yang memiliki nama Muhammad Stamboel tersebut kembali menggarap film yang memiliki unsur supranatural. Pasalnya, debut pertamanya di dunia perfilman adalah ketika Kimo membuat film horor indie pada tahun 2004 berjudul Bunian.

Konferensi Pers Film DreadOut

Bersama dengan rumah produksi Goodhouse.id yang didukung CJ Entertainment, Sky Media, Nimpuna Sinema dan LytoGame, DreadOut pun berhasil menjadi film adaptasi game pertama karya anak Bangsa. PingPoint.co.id pun menghadiri gala premier screening dari film horor ini di Grand Indonesia (2/1/2019).

Dari segi plot cerita, film DreadOut ini “bekerja” sebagai prekuel dari video game-nya. Di mana karakter utama dalam game-nya hanya ada dua yang tampil di film ini yaitu Linda yang diperankan oleh Caitlin Halderman dan Ira (peran cameo) yang diperankan Chaty Fakandi.

[Baca Juga: Kursus Menjadi Filmmaker Andal di Dekat Pejaten Village]

Film ini menceritakan Eric (Jefri Nichol), Jessica (Marsha Aruan), Alex (Ciccio Manassero) dan Dian (Susan Sameh) yang mengajak Linda untuk mendatangi sebuah apartemen kosong yang terkenal angker. Kelima anak SMA ini menginginkan untuk membuat video yang bisa membuat mereka viral dan terkenal di media sosial.

Namun ketika berada di apartemen tersebut, Linda tidak sengaja membuka portal ke dunia lain dan membuat para tokoh utama bersinggungan dengan makhluk supranatural. Seperti game-nya, film DreadOut menitikberatkan dalam penggunaan ponsel untuk melawan makhluk-makhluk supranatural yang menyerang Linda dan kawan-kawannya.

[Baca Juga: Tidak Hanya Menghibur, Mobile Games Berikut Ini Juga Bisa Asah Otak]

Dari segi pemeran film, Kimo Stamboel memanfaatkan para aktor dan aktris yang terbilang sebagai wajah baru di dunia layar lebar. Dan ia pun memiliki alasan khusus di balik hal tersebut.

“Masalah cast, pertama anak SMA man, gue enggak mungkin bawa Dian (Reza Rahardian) atau si Chelsea (Chelsea Islan) pakai (baju-red) SMA lagi. Itu gak make sense. Gue justru senang banget bekerjasama dengan wonderful cast yang ada di sini, karena menurut gue mereka very talented dan pull out 110% buat proyek ini,” ucap Kimo kepada awak media.


Read More

Artikel Lainnya

Ikut Salat Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Teng ah.jpg

Berita Kawasan

Ikut Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Tengah

16 April 2021, 15:06

Walau saat ini salat Tarawih sudah diperbolehkan, Ganjar Pranowo meminta agar warga Jawa tengah tetap memperhatikan protokol kesehatan tanpa aja kesusu.

Vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya Sudah Sentuh Lebih dari 600 Ribu Jiwa.jpg

Kesehatan

Vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya Sudah Lebih dari 600.000 Jiwa

16 April 2021, 14:07

Pemkot Surabaya mengumumkan program vaksinasi COVID-19 di wilayah mereka sudah mencapai total lebih dari 600.000 orang.

Dunia Usaha dan Pariwisata di Kota Batu, Bantu Cegah COVID-19

Berita Kawasan

Banyak Bendera Hijau di Kota Batu, Libur Lebaran akan Ramai

16 April 2021, 12:01

Tren angka terjangkit COVID-19 di Kota Batu dapat dikendalikan dengan baik. Hal ini menjadi salah satu dasar bagi tempat wisata untuk tetap buka ketika libur Lebaran 2021.

Pemkot Bogor Sambut Baik Perpanjangan SIM Secara Online.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Bogor Sambut Baik Perpanjangan SIM Secara Online

16 April 2021, 11:17

Wali Kota Bogor bersama dengan Kapolresta Bogor Kota mengikuti launching aplikasi SIM Nasional Presisi atau SINAR untuk pembuatan SIM baru serta perpanjangan SIM A dan C oleh Kapolri secara virtual di Mako Polresta Bogor Kota, Selasa (13/4/2021).


Comments


Please Login to leave a comment.