#DressTheWayYouAre Ajak Perempuan Indonesia Tampil Percaya Diri

Kecantikan dan Fashion

#DressTheWayYouAre Ajak Perempuan Indonesia Tampil Percaya Diri

Berbicara tentang fashion, tentu sangat menarik perhatian perempuan. Namun, tidak sedikit para pencinta fashion yang terkadang tidak percaya diri jika tampil dengan busana lama dan murah. Melihat fakta menarik tersebut, Rentique X Eureka Fashion Trunk Show yang merupakan acara yang mendukung gaya hidup ramah lingkungan dan pemberdayaan perempuan, berbicara tentang perempuan agar tampil percaya diri meskipun dengan busana yang tidak selalu baru dan mahal.

#DressTheWayYouAre Ajak Perempuan Indonesia Tampil Percaya Diri

Acara yang berlangsung pada 26 April 2019 di GoWork Plaza Setiabudi, Jakarta Selatan ini, diselenggarakan pihak Rentique dan Eureka yang mengajak komunitas Save Janda dan A+ Digital Public Relation yang sama-sama bertekad menyebarkan kepedulian untuk mendukung kehidupan yang berkelanjutan. Pada sesi talkshow dengan tema #DressTheWayYouAre, menghadirkan Co-Founder & CEO Rentique Dea Amira, Fonder Komunitas Save Janda Mutiara Proehoeman, Advisor Editor Eureka Candra Widanarko, dan Head of Marketing PR A+ Digital PR Indra Mawu sebagai panelist.

[Baca Juga: Komunitas Save Janda Ingin Ubah Stigma Negatif di Masyarakat]

Para panelist menyampaikan bahwa tampil percaya diri, cantik dan pintar tidak perlu dengan memakai busana yang selalu baru dan mahal. CEO Eureka Myrna Soeryo yang turut hadir dalam acara sempat menyampaikan pada awal pembukaan acara, tujuannya digelarnya acara Trunk Show ini untuk mendorong perempuan peduli dengan isu limbah industri pakaian yang bisa mencemari lingkungan. Menurutnya, perempuan bisa tampil cantik dengan menggunakan pakaian baik pakaian lama ataupun pakaian yang disewa namun tetap menerapkan suistanable fashion.

#DressTheWayYouAre Ajak Perempuan Indonesia Tampil Percaya Diri

Rentique yang merupakan sebuah platform digital untuk peminjaman pakaian desainer bagi para wanita ini menjadi salah satu solusinya agar perempuan bisa tampil percaya diri dengan pakaian yang tidak kalah bagus dengan membeli baju baru dan juga menawarkan harga yang cukup terjangkau. Dea mengatakan dalam sesi talkshow yang dihadiri tim PingPoint.co.id (26/4/2019), alasan dipilihnya tema #DressTheWayYouAre adalah ingin memberikan dukungan para wanita untuk mendapat kebahagiaan dengan harus percaya pada diri sendiri melalui pakaian yang dipakai tanpa harus membeli pakaian baru dan mahal, serta tidak perlu berpikir tema yang ingin dipakai atau pun bagaimana body shape yang dimilikinya.

[Baca Juga: Tips Tampil Modis di Hari Valentine Ala Rikkisi]

“Mereka harus percaya sama diri sendiri, jadi kita menggunakan tema itu. Kita pengen mereka jangan sampe ada yang merasa minder, karena banyak banget case-nya itu orang-orang yang kita temui itu ya mengeluh minder sama pakaian yang mereka pakai,” ujar Dea.

Dea juga berpendapat, jika perempuan percaya diri dengan pakaian yang dipakainya tentu akan terlihat terpancar aura dalam diri. Pendapat tersebut juga senada dengan yang disampaikan para panelis lainnya. Dengan diselenggarakannya acara ini yang dihadiri rekan media, tamu undangan, dan peserta lainnya, mereka berharap untuk bersedia membantu menyuarakan kepada perempuan agar ikut mendukung gaya hidup ramah lingkungan dengan tampil percaya diri meskipun menggunakan pakaian lama atau pun pakaian yang disewa dari Rentique.

Read More

Artikel Lainnya

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco.jpg

Kuliner

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco

30 September 2020, 18:14

Brand takoyaki Gindaco baru-baru ini menghadirkan menu baru dengan rasa kari otentik dari Negeri Sakura.

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

Properti dan Solusi

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

30 September 2020, 16:07

Memilih palet warna monokromatik berarti berkomitmen pada satu warna, tentu saja, tetapi penggemar warna sejati tidak akan menghindar tantangan itu.

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik Ini 3 Tendensi Penentunya

Kesehatan

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik? Ini 3 Tendensi Penentunya

30 September 2020, 15:03

Mengartikan tingkat narsistik "normal" itu rumit, tetapi tiga tendensi penentu berikut dapat lebih memperjelas apa masalah yang Anda hadapi.

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam .jpg

Bisnis

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam

30 September 2020, 14:02

Pepen baru-baru ini mengumpulkan semua pengusaha kafe hingga hiburan malam demi mencegah keadaan seperti di Kafe Broker Galaxy Bekasi kembali terjadi.


Comments


Please Login to leave a comment.