Dua Film Joko Anwar Ini Hadir di Netflix Akhir Maret

Hobi dan Hiburan

Dua Film Joko Anwar Ini Hadir di Netflix Akhir Maret

Sutradara film Perempuan Tanah Jahanam Joko Anwar mengumumkan dua filmnya dapat ditonton di layanan streaming Netflix mulai 31 Maret mendatang. Kedua film itu adalah Modus Anomali dan Pintu Terlarang.

Hal itu disampaikan langsung olehnya lewat akun Twitter pada Senin (16/3/2020). “Streaming di Netflix mulai 31 Maret, 2020. Selamat Menonton,” cuit sutradara yang kerap disapa Jokan ini.

Hal ini bisa menjadi pilihan tontonan bagi Pointers yang menyukai karya pria kelahiran Medan tersebut di tengah anjuran pembatasan sosial atau social distancing untuk menghindari penularan COVID-19 saat ini. Dengan menonton di raksasa platform streaming itu, Anda mendapatkan hiburan tanpa perlu bertemu orang banyak seperti pergi ke bioskop.

[Baca Juga: Film Netflix Dorong Kesetaraan Gender Lewat Industri Hiburan]

Berikut sinopsis dua film Joka yang akan tayang di Netflix rangkuman PingPoint.co.id.

Dua Film Joko Anwar Ini Hadir di Netflix Akhir Maret Modus Anomali

Modus Anomali

Dirilis tahun 2012, Modus Anomali mengisahkan John Evans (Rio Dewanto) yang menemukan dirinya terkubur hidup-hidup di hutan. John terungkap mengidap penyakit demensia setelah Ia baru mengetahui namanya sendiri kala melihat kartu identitas di dalam dompetnya.

John kemudian masuk ke dalam rumah kosong dan melihat hal-hal tak lazim di sana. Mulai dari video perempuan hamil yang mati dibunuh hingga sebuah peti yang menjebaknya sampai nyaris mati. Namun, Joko tak saja membuat John sebagai karakter penderita demensia yang malang, ia berubah menjadi seorang ayah yang ingin membalas dendam.

Ditulis sendiri oleh Joko, film berdurasi 86 menit ini juga dibintangi sederet pemain seperti Hannah Al Rashid, Surya Saputra, dan Marsha Timothy.

Dua Film Joko Anwar Ini Hadir di Netflix Akhir Maret Pintu Terlarang

Pintu Terlarang

Tiga tahun sebelum Modus Anomali rilis, Joko lebih dulu membuat Pintu Terlarang. Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Sekar Ayu Asmara, film ini memiliki pemeran utama seorang pria dengan profesi pemahat patung.

Bukan patung pada umumnya, pria bernama Gambir itu menjadikan patung wanita hamil sebagai spesialisasinya. Gambir diceritakan memiliki segalanya seperti uang, istri yang cantik, dan sahabat yang setia. Namun, Gambir dan istrinya belum memiliki anak sehingga sang ibu kerap mengomeli Gambir.

Lambat laun, teka-teki dalam film ini muncul, terutama dari pintu berwarna merah yang ada di ruang bawah tanah rumah Gambir.

[Baca Juga: Film Netflix Dorong Kesetaraan Gender Lewat Industri Hiburan]

Sudahkah Pointers menonton dua karya Joko Anwar itu? Jika belum, Anda dapat menonton dengan mudah di Netflix tanpa perlu mengunduh di situs download film. Selamat menonton, Pointers.


Read More

Artikel Lainnya

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya.jpg

Pendidikan

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya

07 February 2023, 11:00

Melalui Acer Smart School Awards 2022, Acer beri penghargaan kepada belasan sekolah dan para guru kreatif yang dipandang mendorong transformasi pendidikan Indonesia.

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.


Comments


Please Login to leave a comment.