Dua Fotografer Mobile Indonesia Juarai Kompetisi Foto realme Internasional

Bisnis

Dua Fotografer Mobile Indonesia Juarai Kompetisi Foto realme Internasional

Menjelang bulan-bulan terakhir di tahun 2019, perusahaan ponsel pintar asal Tiongkok realme mengadakan kompetisi mobile photography bagi para pengguna realme. Kompetisi bertajuk Shot on realme itu pun sudah berakhir di awal Januari 2020 dengan puluhan ribu foto dari berbagai negara yang masuk dan juri pun mengurasi semuanya demi mencari yang terbaik. Menariknya, dua fotografer mobile asal Indonesia berhasil masuk ke dalam jajaran pemenang kompetisi foto internasional tersebut.

Kompetisi Shot on realme sendiri pertama kali diluncurkan di Tiongkok pada 3 September 2019. Di mana perusahaan ponsel pintar itu ingin menjadikan kompetisi ini sebagai wadah bagi para pengguna realme untuk menunjukkan kebolehan mereka di bidang fotografi mobile.

Dua Fotografer Mobile Indonesia Juarai Kompetisi Foto realme Internasional

Setelah diumumkan, pihak realme pun mengundang semua pengguna realme dari berbagai negara untuk mengikuti kompetisi ini yang terbagi menjadi enam kategori, yaitu Kuning, Perspektif, Nightscape, Travel, Orang, dan Kreatif. Kemudian para peserta Shot on realme akan mengunggah karya mereka di laman resmi kompetisi ini.

[Baca Juga: Realme Tunjuk Fotografer Ternama Dunia Setel Kamera Realme XT]

Pihak realme kemudian menyerahkan penjurian kompetisi fotografi mobile ini kepada para juri yang terdiri dari Vice President and President of Global Marketing realme Xu Qi, Vice President and President of Global Product realme Wang Wei, Design Director realme Xiao Peng, serta fotografer ternama seperti Ahmed Hayman, Xiong Minglong, Jozz Felix, dan Rahul Jhangiani. Para juri lalu melakukan proses penilaian terhadap 25.000 foto yang masuk.

Pada 1 Januari 2020 pun pihak realme mengumumkan pemenangnya untuk Grand Prize bagi satu orang, Best In Class Awards for Thematic Categori untuk enam orang, Most Popular Awards untuk 10 orang, dan Monthly Excellent Entries bagi 54 orang. Dua pengguna realme asal Indonesia menang di kategori Best in Class Award for Thematic Categori dengan R. Argi Putra sebagai pemenang di tema Yellow dan user A2_Z yang memenangkan tema Nightscape. Di mana keduanya mendapatkan hadiah senilai 2.000 USD serta menjadi realme Imaging Product Ambassador.

[Baca Juga: Ini Perjalanan Awal Roy Genggam di Dunia Fotografi]

Pihak realme Indonesia pun menyambut positif atas kemenangan dua fotografer mobile asal Indonesia tersebut. “Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada mobile photographer dari Indonesia, R. Argi Putra dan A2_Z telah memenangkan kompetisi fotografi global tahunan kami yang baru pertama kali kami adakan ini,” ucap Marketing Director realme Indonesia Palson Yi melalui rilis yang diterima PingPoint.co.id (8/1/2020).


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 3 years lalu
    rine

    yuuukkk mabar game qqharian,info guuys.... seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga, banyak bonus bonus yang bisa kita dapatin dan jackpot yang luar biasaaa.... mau kaya ya di qqharian,info ajaaa bukan yang lain..

  • Kelly 3 years lalu
    kelly

    Jangan sia-sia kan masa muda mu untuk hal yang tidak perlu, kunjungi qqharian,info Dan kamu hanya perlu bermain game untuk menangkan hadiah puluhan juta rupiah, tertarik untuk bergabung? Kunjungi situs nya sekarang juga.