Dua Pekan Terapkan PTM Terbatas, Ini Hasil Penilaian Disdik Kota Be kasi.jpg

Pendidikan

Dua Pekan Terapkan PTM Terbatas, Ini Hasil Penilaian Disdik Kota Bekasi

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi baru-baru ini menyampaikan hasil peninjauan mereka setelah menerapkan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM terbatas selama dua pekan terakhir. Di mana peninjauan ini dilakukan pasca SMP menggelar PTM terbatas pada 1 September 2021 dan disusul SD pada 6 September 2021. Menurut Pemkot Bekasi, sejauh ini PTM terbatas terbilang lancar di Kota Patriot dengan memastikan bahwa mereka terus akan memantau proses.

Kabar mengenai progres dari PTM terbatas di Kota Patriot disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi Inayatullah. “Sudah berjalan dua pekan ini, kami lakukan evaluasi secara berjenjang. Sejauh ini semua berjalan dengan baik,” ungkapnya, sebagaimana dikutip dari bekasikota.go.id (15/9/2021).

Ia melanjutkan, di Kota Patriot terhitung ada 611 SD dan 139 SMP yang telah menerapkan PTM terbatas dan demi memastikan bahwa proses pembelajaran ini berjalan lancar sekaligus memastikan warga sekolah, khususnya para murid, terjaga kesehatannya dari potensi paparan COVID-19 maka Disdik Kota Bekasi terus melakukan evaluasi bertahap. Hal ini dilakukan juga untuk mengawasi prosedur protokol kesehatanatau SOP yang diterapkan di sekolah.

Dua Pekan Terapkan PTM Terbatas, Ini Hasil Penilaian Disdik Kota Bekasi.jpg

“Sesuai SE Nomor: 421/Kep. 422. Disdik/VIII/2021 kami juga telah membentuk tim evaluasi. Masing- masing pengawas bertanggung jawab dan melakukan pengawasan diwilayah binaannya serta melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan dan wilayah seperti Kelurahan dan Kecamatan,” ujarnya.

Dari sisi sekolah yang saat ini telah menggelar PTM terbatas sebenarnya mereka harus terus mampu melaksanakan persyaratan yang sebelumnya mereka sampaikan kesanggupannya. Dari mulai sarana prasaranan sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan demi mengantisipasi papara COVID-19, kemampuan guru yang sudah memiliki sertifikasi kemampuan penerapan blended learning yang menggabungkan metode pembelajaran di ruang kelas secara offline dan secara daring sekaligus. Tak lupa juga aspek orangtua dan wali murid memegang peran penting dalam peninjauan ini. Pasalnya, orangtua dan wali harus memberikan izinnya kepada siswa-siswi agar mereka boleh mengikuti sesi PTM terbatas.

Dari sisi Disdik Kota Bekasi, mereka memastikan peninjauan berjenjang dilakukan untuk memastikan tak ada pelanggaran juga dan mereka siap ambil langkah tegas jika temui pelanggaran di lapangan. Langkah yang dijatuhkan dari mulai menghentikan PTM terbatas hingga melakukan evaluasi kepada para guru, termasuk para pendampingnya.


Read More

Artikel Lainnya

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga.jpg

Hobi dan Hiburan

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga

08 August 2022, 14:14

Mengenang wafatnya senimaan kenamaan di arean Jalan Braga Kota Bandung, pameran Pulau Emas digelar di Galeri Seni Ropih.

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan.jpg

Bisnis

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan

08 August 2022, 11:12

: Dalam upaya membantu pemasaran produk wirausaha di wilayahnya, Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini mengikutsertakan produk Jakpreneur di event Pujafest 2022 di Candi Prambanan.

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran Hingga 9 Agustus 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran

05 August 2022, 17:28

Pameran sekaligus kompetisi filateli tingkat internasional saat ini tengah digelar di Jiexpo Kemayoran dan bisa Anda kunjungi tanpa biaya sepeser pun.


Comments


Please Login to leave a comment.