Dua Pekan Terapkan PTM Terbatas, Ini Hasil Penilaian Disdik Kota Be kasi.jpg

Pendidikan

Dua Pekan Terapkan PTM Terbatas, Ini Hasil Penilaian Disdik Kota Bekasi

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi baru-baru ini menyampaikan hasil peninjauan mereka setelah menerapkan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM terbatas selama dua pekan terakhir. Di mana peninjauan ini dilakukan pasca SMP menggelar PTM terbatas pada 1 September 2021 dan disusul SD pada 6 September 2021. Menurut Pemkot Bekasi, sejauh ini PTM terbatas terbilang lancar di Kota Patriot dengan memastikan bahwa mereka terus akan memantau proses.

Kabar mengenai progres dari PTM terbatas di Kota Patriot disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi Inayatullah. “Sudah berjalan dua pekan ini, kami lakukan evaluasi secara berjenjang. Sejauh ini semua berjalan dengan baik,” ungkapnya, sebagaimana dikutip dari bekasikota.go.id (15/9/2021).

Ia melanjutkan, di Kota Patriot terhitung ada 611 SD dan 139 SMP yang telah menerapkan PTM terbatas dan demi memastikan bahwa proses pembelajaran ini berjalan lancar sekaligus memastikan warga sekolah, khususnya para murid, terjaga kesehatannya dari potensi paparan COVID-19 maka Disdik Kota Bekasi terus melakukan evaluasi bertahap. Hal ini dilakukan juga untuk mengawasi prosedur protokol kesehatanatau SOP yang diterapkan di sekolah.

Dua Pekan Terapkan PTM Terbatas, Ini Hasil Penilaian Disdik Kota Bekasi.jpg

“Sesuai SE Nomor: 421/Kep. 422. Disdik/VIII/2021 kami juga telah membentuk tim evaluasi. Masing- masing pengawas bertanggung jawab dan melakukan pengawasan diwilayah binaannya serta melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan dan wilayah seperti Kelurahan dan Kecamatan,” ujarnya.

Dari sisi sekolah yang saat ini telah menggelar PTM terbatas sebenarnya mereka harus terus mampu melaksanakan persyaratan yang sebelumnya mereka sampaikan kesanggupannya. Dari mulai sarana prasaranan sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan demi mengantisipasi papara COVID-19, kemampuan guru yang sudah memiliki sertifikasi kemampuan penerapan blended learning yang menggabungkan metode pembelajaran di ruang kelas secara offline dan secara daring sekaligus. Tak lupa juga aspek orangtua dan wali murid memegang peran penting dalam peninjauan ini. Pasalnya, orangtua dan wali harus memberikan izinnya kepada siswa-siswi agar mereka boleh mengikuti sesi PTM terbatas.

Dari sisi Disdik Kota Bekasi, mereka memastikan peninjauan berjenjang dilakukan untuk memastikan tak ada pelanggaran juga dan mereka siap ambil langkah tegas jika temui pelanggaran di lapangan. Langkah yang dijatuhkan dari mulai menghentikan PTM terbatas hingga melakukan evaluasi kepada para guru, termasuk para pendampingnya.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.