Dua Siswa SMA 2 Kota Bekasi Raih Medali Emas Di Ajang Olimpiade Nasional

Pendidikan

Dua Siswa SMA 2 Kota Bekasi Raih Medali Emas Olimpiade Nasional

Dua remaja asal Kota Bekasi baru saja membanggakan Kota Patriot dengan membawa pulang prestasi yang sangat membanggakan. Dua siswa yang dimaksud berasal dari SMA Negeri 2 Kota Bekasi, Jawa Barat. Kedua siswa tersebut berhasil meraih medali pada gelaran Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA/MA Tahun 2019. Kegiatan ini diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Manado, Sulawesi Utara pada 30 Juni – 6 Juli 2019.

Perlombaan sains yang dilaksanakan sejak 30 Juni tersebut membaut Hadyan Imal Fathoni dan Ramadi Syarif Hidayutullah membawa medali emas pada mata pelajaran Geografi untuk membanggakan kota, sekolah, dan keluarganya.

Dua Siswa SMA 2 Kota Bekasi Raih Medali Emas Di Ajang Olimpiade Nasional

Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Bekasi Dr. Ekowati, menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang berhasil diraih siswa sekolahnya. Menurut Ekowati, perolehan medali tahun ini lebih baik dibanding tahun 2018. Tahun lalu, siswanya hanya bisa membawa pulang dua medali perak dan satu perunggu.

[Baca Juga: Tahun 2019 Jadi Prioritas Infrastruktur Pendidikan di Bekasi]

Melansir dari bekasikota.go.id (8/7/2019) Ekowati menyebutkan, dirinya sangat bersyukur atas prestasi dua siswa SMAN 2 Kota Bekasi dalam ajang OSN Tahun 2019. “Saya memberikan apresiasi kepada para siswa yang telah berhasil menujukan prestasinya. Kita juga ucapkan terima kasih kepada guru pembina yang telah bekerja keras membimbing siswa hingga berhasil di ajang OSN. Mudah-mudahan semangat berprestasi ini akan terus bertambah untuk menghadapi ajang ajang berikutnya,” ucap Ekowati. 

Tak sampai di situ, Ekowati menambahkan, pemenang medali emas, perak, dan perunggu di ajang OSN akan memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk mendapatkan pembinaan sebagai calon delegasi Indonesia dalam kompetisi sains internasional.

[Baca Juga: Jelajah Pendidikan Sejarah Bekasi di 5 Lokasi Ini]

Untuk meraih ke tahap internasional, Ekowati mengaku dirinya dan tim sekolah akan terus bekerja dan berusaha semaksimal mungkin agar dapat menghasilkan dan bisa terus berprestasi. “Saya selalu memberikan masukan dan pesan kepada Hadyan dan Ramadi agar jangan mudah puas, teruslah belajar, raih prestasi sampai tinggi. Agar prestasi ini bisa menjadi inspirasi bagi yang lainnya. Semoga yang lain bisa mengikuti langkah kedua siswa tersebut untuk berlomba-lomba untuk raih prestasi,” tutup Ekowati.

Read More

Artikel Lainnya

Lagu Kembali Ke Awal Ciptaan Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

Berita Kawasan

Kembali Ke Awal Karya Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

19 July 2019, 21:00  |  10 Views

Setelah merilis lagu Orang Biasa, Glen Fredly kembali merilis single Kembali ke Awal yang juga dijadikan sebagai original soundtrack film Twivortiare dari rumah produksi MD Pictures.

TP PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

Berita Kawasan

Tim Penggerak PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

19 July 2019, 20:00  |  8 Views

PKK memberikan segala macam informasi mulai dari hidup tertib dan teratur, standar gizi dan wawasan kesehatan.

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

Bisnis

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

19 July 2019, 19:00  |  7 Views

Nilai transaksi yang dicapai membuat panitia IFRA 2019 semakin optimistis dalam membatu memajukan industri franchise Indonesia melalui pameran berkualitas.

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

Berita Kawasan

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

19 July 2019, 18:00  |  7 Views

Turnamen golf Asian Development Tour akan diikuti 144 pegolf dari hampir 20 negara. Turnamen golf internasional ini berhadiah senilai total 75.000 USD.


Comments


Please Login to leave a comment.