Dukung Belajar Dari Rumah, UGM Berikan Subsidi Pulsa ke Mahasiswa

Pendidikan

Dukung Belajar Dari Rumah, UGM Berikan Subsidi Pulsa ke Mahasiswa

Universitas Gadjah Mada (UGM) mendukung program pemerintah untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar dan juga bekerja dari rumah untuk mencegah penyebaran COVID-19. untuk menyukseskan hal tersebut, UGM memberikan bantuan biaya untuk pembelian pulsa atau paket daya untuk seluruh mahasiswa.

Besaran bantuan berkisar Ro50.000 hingga Rp150.000 per orang untuk satu bulan. Bantuan didistribusikan ke masing-masing fakultas atau sekolah vokasi. Lalu, dosen atau tenaga pendidikan yang bertugas di rumah juga diberikan bantuan untuk pembelian paket data atau pulsa yang besarannya mulai dari Rp100.000 hingga Rp200.000 setiap bulan selama kegiatan bekerja di rumah berlangsung.

Dukung Belajar Dari Rumah, UGM Berikan Subsidi Pulsa ke Mahasiswa

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sistem Informasi Supriyadi seperti dikutip dari tirto.id (9/4/2020) menyebutkan, bantuan biaya komunikasi kepada sivitas akademik UGM ini merupakan bentuk dukungan selama work form home atau study from home.

[Baca Juga: Belum Tutup, Taman Pintar Yogyakarta Batasi Jam Operasional]

UGM juga turut menjalin kerja sama dengan operator jaringan seperti Telkomsel, Indosat Oredoo, dan XL. Telkomsel memberikan paket Ilmupedia sebesar 30 GB yang berlaku selama 30 hari sejak diaktifkan untuk mengakses situs-situs pembelajaran daring yang disediakan UGM, seperti eLisa (https://elisa.ugm.ac.id) dan eLok (https://elok.ugm.ac.id).

Begitu pula Indosat Oredoo yang memberikan paket data Belajar di Rumah sebesar 30 GB yang berlaku selama 30 hari sejak diaktifkan secara gratis. Paket data ini juga bisa digunakan untuk mengakses situs pembelajaran yang disediakan UGM. Mengutip dari idntimes.com, Direktur Direktorat Sistem dan Sumber Daya Informasi (DSSDI) Widyawan mengungkapkan, provider XL sendiri memberikan kuota sebesar 2 GB perhari yang berlaku selama satu minggu sejak diaktifkan.

[Baca Juga: Yogyakarta Siapkan Tempat Karantina untuk Pemudik]

Paket dari XL ini bisa digunakan untuk mengakses fasilitas video conferencing Cisco Webex (https://ugm-spark.webex.com) dan Microsoft 365 (https://365.ugm.ac.id) yang kerap kali dimanfaatkan untuk kolaborasi atau pembelajaran digital.

UGM juga menyediakan fasilitas VPN (Virtual Private Network) untuk semua sivitas akademik untuk mengakses sumber daya yang terletak di dalam jaringan Universitas Gadjah Mada. Fasilitas ini dinilai penting, khususnya untuk memudahkan proses mengakses dokumen elektronik atau pun aplikasi yang hanya bisa terbuka dalam jaringan UGM tanpa harus berada di UGM.

Read More

Artikel Lainnya

Ganjar Minta Mahasiswa Ikut Edukasi Masyarakat Tentang Pandemi Covid-19.jpeg

Pendidikan

Ganjar Minta Mahasiswa Ikut Edukasi Masyarakat Tentang Pandemi

02 June 2020, 21:00

Mahasiswa dapat membantu masyarakat mulai mengedukasi, pendataan hingga menggerakkan ekonomi masyarakat desa.

Mulai 12 April, Pengguna Transportasi Umum Jakarta Wajib Pakai Masker

Bisnis

Selain Masalah Protokol Kesehatan, Ini Tantangan Transportasi Umum Di Masa New Normal

02 June 2020, 20:28

Bila nantinya wacana new normal ini benar-benar diterapkan, maka perlu kesiapan dalam pengaktifan transportasi umum di Ibu Kota.

Atasi Gerah di Rumah Tanpa AC_1.jpg

Properti dan Solusi

Atasi ‘Gerah’ di Rumah Tanpa AC dengan Cara Ini

02 June 2020, 20:23

Selain menggunakan AC, cara berikut dapat dipraktikkan agar tidak merasa kepanasan di dalam rumah.

Masa Transisi di Malang, Karyawan Boleh Tetap Kerja dari Rumah

Berita Kawasan

Masa Transisi di Malang, Karyawan Boleh Tetap Kerja dari Rumah

02 June 2020, 20:00

Selama masa pandemi COVID-19, perusahaan dapat menentukan pekerja yang perlu bekerja di kantor atau bekerja dari rumah.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Hanna56 1 month, 2 weeks lalu
    hanna56

    Jangan lewatkan kesempatan menjadi Milyarder ! Caranya sangat mudah, hanya bergabung di poker165.co dengan TCoin Atau ikuti babak kualifikasi untuk memenangkan tiketnya 😎 Untuk info lebih lanjut kunjungi roadto1billion.com