Dukung Digitalisasi Pendidikan SDN Cipinang 03 Kabupaten Bogor, Acer Salurkan Lapto p.jpg

Pendidikan

Dukung Digitalisasi Pendidikan SDN Cipinang 03 Kabupaten Bogor, Acer Salurkan Laptop

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi atau Kemendikbudristek telah memiliki program yang ditujukan untuk mempersiapkan generasi SDM yang mampu berkarya di Revolusi Industri 4.0 dan ini mengakar di program Digitalisasi Sekolah. Jadi baik dari mulai pembelajaran hingga penilaian di sekolah dapat dilakukan melalui sistem daring serta digital. Tentu saja untuk merealisasikan sepenuhnya program ini maka diperlukan perangkat teknologi yang dapat mendukung prosesnya dan inilah yang mendorong Acer untuk membantu Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cipinang 03, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Bantuan laptop dari Acer Indonesia ke SDN Cipinang 03 ini menjadi bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan teknologi itu sekaligus hasil kolaborasi dengan Rotary Club of Jakarta Menteng (RCJM). Bantuan perangkat laptop ini disalurkan pada 11 November 2022 oleh Acer Indonesia dan RCJM ini disebut menjadi bagian dari kontribusi keduanya dalam rangka memajukan pendidikan di Tanah Air.

Dukung Digitalisasi Pendidikan SDN Cipinang 03 Kabupaten Bogor, Acer Salurkan Laptop.jpg

“Acer berkomitmen untuk terus dapat menjadi bagian dalam akselerasi perkembangan pendidikan di Indonesia, termasuk aksesibilitas digital teknologi di dalamnya. Sebagai salah satu wujud tanggung jawab sosial perusahaan, kami ingin bisa berkontribusi untuk Indonesia melalui bantuan perangkat teknologi kepada dunia pendidikan,” tutur President Director Acer Indonesia Herbert Ang, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (11/11/2022).

[#R]

Penyerahan bantuan ini langsung dilakukan dengan Presiden Elected RCJM Jono Effendy bersama Head of HRGA Acer Indonesia Monica Sutanto Pribadi memberikan unit-unit laptop Acer ke Kepala Sekolah SDN Cipinang 03 Kecamatan Rumpin Suwarna. Laptop ini juga sempat terlihat digunakan oleh murid-murid di SD negeri tersebut sembari dipandu oleh guru. Suwarna menyampaikan, bantuan laptop ini sangatlah diapresiasi dan akan menjadi perangkat yang membantu sekolah dalam rangka menjalankan program Asesmen Nasional Berbasis Komputer.

“Kami berterima kasih kepada Acer yang telah memberikan dukungan perangkat teknologi laptop Acer kepada sekolah kami. Kami yakin, laptop-laptop ini akan sangat membantu dalam kegiatan belajar mengajar termasuk yang akan kami gunakan untuk proses Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang akan datang,” imbuh Suwarna.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.