Dukung Gaya Hidup Vegan, FIT Gourmet Hadirkan Menu Khusus.jpg

Kuliner

Dukung Gaya Hidup Vegan, FIT Gourmet Hadirkan Menu Khusus

Walau tidak sepopuler vegetarian, gaya hidup vegan beberapa waktu terakhir sudah mulai diadopsi oleh masyarakat Tanah Air termasuk para selebgram dan selebritas Indonesia. Contohnya adalah Andien yang memiliki plant-based diet atau pola makan murni berbasis tanaman. Di mana tak sedikit orang-orang yang memilh gaya hidup vegan agar lebih sehat dengan bobot tubuh yang ideal serta terhindar dari penyakit. Dalam mendukung gaya hidup vegan di Tanah Air, khususnya di Ibu Kota, perusahaan yang bergerak di bidang wellness FITCO melalui salah satu pilar bisnisnya disebut menghadirkan menu khusus vegan.

FITCO melalui FIT Gourmet baru-baru ini meluncurkan rangkaian menu vegannya yang disebut sesuai lidah orang Indonesia. Karena memang tak dipungkiri bahwa banyak orang yang enggan menjalani hidup sehat apalagi vegan akibat kekhawatiran makanannya yang kurang nikmat atau tidak cocok di indera pengecepan mereka. Hal inilah yang FIT Gourmet hindari karena selain mendukung gaya hidup orang-orang yang memang vegan, mereka juga ingin masyarakat umum turut mencicipinya.

Dukung Gaya Hidup Vegan, FIT Gourmet Hadirkan Menu Khusus .jpg

“Sejak awal, FIT Gourmet by FITCO didirikan sebagai akses termudah dalam menikmati sajian makanan yang lezat dan sehat. Jika sebelumnya kami dikenal akan menu asian wok rendah kalori, kini kami memanjakan penggemar makanan Indonesia, pecinta pedas, hingga penikmat kopi dalam sajian yang lebih sehat,” jelas CEO sekaligus Co-Founder FITCO Jeff Budiman, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (17/11/2020).

Lalu apa saja menu yang dihadirkan FIT Gourmet untuk para pegiat vegan? Setidaknya ada sembilan menu vegan yang disajikan di gerai FIT Gourmet dan karena memang ini makanan sehat, FITCO tak lupa menyertakan berapa jumlah kilo kalori (kkal) dalam satu porsi sajian menunya:

  • Vegan Nasi Gila Shirataki (342.2 kkal)
  • Vegan “Ayam” Cabe Garam Shirataki (307,4 kkal)
  • Vegan “Beef Mercon” Nasi Kecombrang (340,7 kkal)
  • Konnyaku Bites Hot Sauce (362,1 kkal)
  • Crispy Tofu (448,1 kkal)
  • Crispy Mushroom (335.4 kkal)
  • Bakwan Bites (478,7 kkal)
  • Soy Kopi Lo-Kal (151,1 kkal/sajian)
  • Soy Kopi Lo-Kal with Coffee Jelly (212,4 kkal/serving).

[Baca Juga: Tauge Goreng, Menu Vegetarian Khas Nusantara dari Budaya Tionghoa]

Di antara semua menu vegan itu ada yang memang terbilang unik dan dekat dengan masyarakat Indonesia yang doyan street food, yaitu Vegan Nasi Gila Shirataki. “Sebagai sesama pegiat makanan vegan di Tanah Air (Green Butcher), kami melihat adanya kesamaan misi untuk mempromosikan gaya makan sehat dan berbasis tumbuhan kepada masyarakat Indonesia yang lebih luas. Hal ini kami hadirkan dalam kolaborasi menu khas Indonesia, yaitu Nasi Gila,” tambah Jeff.

Mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana menu nasi gila bisa dioalah ala vegan? Salah satu metode yang digunakan FIT Gourmet adalah dengan mengganti proteinnya yang lumrahnya menggunanakan daging ayam konvensional menjadi “daging Chik’n” dari Green Butcher. Di mana Chik’n dibuat dari gluten dari gandum, bawang putih, garam laut, minyak kelapa, dan bumbu racikan Green Butcher.

Read More

Artikel Lainnya

JILF 2020 Menuju Lanskap Sastra yang Mudah Diakses, Beragam, dan Setara

Pendidikan

JILF 2021 Menuju Lanskap Sastra yang Mudah Diakses, Beragam, dan Setara

05 December 2020, 15:02

Berangkat dari keinginan untuk mendengarkan narasi dari suara-suara yang lama diredam, Road to JILF 2021 mengusung tema “Heroes: (Re)making History”.

Shell Eco-marathon Memacu Generasi Muda Siap Mencapai Mobilitas Berkelanjutan

Bisnis

Shell Eco-marathon Memacu Generasi Muda Siap Mencapai Mobilitas Berkelanjutan

05 December 2020, 09:05

Dalam perjalanan 10 tahun partisipasi Indonesia di SEM, ada peningkatan jumlah mahasiswa yang terlibat yaitu sebanyak lebih dari 200 persen.

Sebelum Vaksinasi Nasional Dilakukan, Wali Kota Bogor Tekankan Tiga Hal Ini

Kesehatan

Sebelum Vaksinasi Nasional Dilakukan, Wali Kota Bogor Tekankan Tiga Hal Ini

04 December 2020, 15:33

Bima Arya membagi tiga kategori warga yang enggan diberi vaksin, yakni ada warga yang tidak ingin diberi vaksin karena tidak percaya bahwa COVID-19 itu ada dan nyata, ada juga karena alasan keagamaan dan ada juga karena takut.

Lantik Pengurus PCI 2020-2024, Koni Kabupaten Bogor Optimistis Majukan Cricket

Berita Kawasan

Lantik Pengurus PCI 2020-2024, Koni Kabupaten Bogor Optimistis Majukan Cricket

04 December 2020, 14:37

Ketua Koni Kabupaten Bogor Junadi Syamsudin mengatakan, di kukuhkannya kepengurusan PCI periode 2020-2024. Dapat menjalankan berbagai program kegiatan dengan inovatif sehingga Cabor Cricket bisa lebih maju.


Comments


Please Login to leave a comment.