Dukung Hari Guru Nasional 2021, Ini Langkah Nyata KFC.jpg

Bisnis

Dukung Hari Guru Nasional 2021, Ini Langkah Nyata KFC

Sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 maka setiap tanggal 25 November dirayakan sebagai Hari Guru Nasional atau Hari Ulang Tahun Guru Republik Indonesia (HUT PGRI). Pada momen Hari Guru Nasional 2021 yang dirayakan kemarin juga serupa dengan setiap orang serta perusahaan memiliki caranya masing-masing untuk mengapresiasi para pahlawan tanpa tanda jasa itu, salah satunya adalah KFC Indonesia. Perusahaan waralaba yang terkenal dengan olahan ayam gorengnya ini juga ikut memperingatinya dengan langkah nyata membantu guru di pedalaman yang terdampak pandemi.

Langkah nyata ini sebenarnya tergambarkan dari kisah Solfina Medorihi Dao yang merupakan seorang guru di wilayah Nusa Tenggara Timur. Perempuan berusia 40 tahun itu bekerja sebagai guru PAUD dan petani dengan dirinya yang menjadi tulang punggung untuk keempat anaknya usai suaminya wafat akibat kecelakaan beberapa tahun yang lalu.

Dukung Hari Guru Nasional 2021, Ini Langkah Nyata K FC.jpg

Namun kondisi Sofina terpuruk usai hantaman pandemi COVID-19 yang menyebabkan dirinya kehilangan pekerjaan akibat dihentikannya operasional PAUD tempatnya mengajar. Melihat situasi ini, KFC Indonesia melalui gerakan Smart Center KFC Indonesia merekrut Solfina menjadi guru di Smart Center Wangapu, Sumba Timur dan ia sudah selama setahun terakhir sudah mendedikasikan waktu dan tenaga untuk mendidik anak-anak yang mengenyam bangku pendidikan di sini.

Sekadar informasi, Smart Center merupakan hasil kolaborasi KFC Indonesia dan Yayasan 1000 Guru yang sudah berdiri sejak lima tahun yang lalu. Di mana fokus utama Smart Center adalah meningkatkan kualitas pendidikan serta edukasi makanan pagi bergizi untuk anak-anak di wilayah pedalaman. Sebagaimana dilansir dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (25/11/2021), Smart Center saat ini sudah tersebar di 45 wilayah Tanah Air.

[Baca Juga: Peringati Hari Guru Nasional, Pemkot Tangerang Gelar Webinar Nasional]

Saat Smart Center KFC Waingapu sempat dihentikan demi mengantisipasi penyebaran COVID-19, dedikasi Solfina tidak berhenti begitu saja. Alih-alih memanfaatkan pembelajaran jarak jauh layaknya di kota-kota, dirinya mengunjungi rumah anak-anak didiknya untuk mengajari serta memonitor perkembangan pendidikan mereka.

Di momen Hari Guru Nasional 2021, KFC Indonesia memaparkan bagaimana apresiasi mereka terhadap para guru yang tergabung di tim Smart Center KFC Indonesia yang terus bekerja tanpa lelah untuk mengajar ribuan anak yang berada di wilayah pedalaman Indonesia. Salah satunya adalah Solfina yang di mana tetap berusaha mencerdaskan anak-anak walau harus menghadapi berbagai keterbatasan yang ada.


Read More

Artikel Lainnya

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini - Copy.jpg

Kuliner

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini

19 May 2022, 19:46

Kerinduan warga Suroboyo dengan Festival Rujak Uleg siap terobati pada tanggal 22 Mei 2022 nanti.

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digela r.jpg

Berita Kawasan

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digelar

19 May 2022, 17:45

Dalam rangka mempertahankan budaya daerahnya, Kecamatan Mustika Jaya akan kembali menggelar Festival Adu Bedug dan Dondang pada akhir pekan ini.

Literasi Digital Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online.jpg

Pendidikan

Literasi Digital: Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online

19 May 2022, 15:24

Dengan ribuan kasus kejahatan siber yang terjadi, mayoritas memanfaatkan data pribadi korban yang dibagikan di dunia maya.

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Lif e - Copy.jpg

Bisnis

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Life

19 May 2022, 14:43

Walau Anda termasuk generasi muda atau milenial yang sudah berkeluarga, aspek warisan juga menjadi yang sudah mulai Anda bisa siapkan dari sekarang demi masa depan buah hati.


Comments


Please Login to leave a comment.