Program CSR BUMD Jakarta Fokus Menangani COVID-19

Bisnis

Dukung KSBB, Program CSR BUMD Jakarta Fokus Menangani COVID-19

Program Corporate Social Responsibility atau CSR Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemporv DKI Jakarta fokus pada penanganan COVID-19 di masa pandemi. Dalam pelaksanaannya, program-program CSR yang dilaksanakan mendukung program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB).

Melansir beritajakarta.id (11/5/2020), Sekretaris Badan Pembinaan BUMD Provinsi DKI Jakarta Riyadi bahkan mengungkapkan bila seluruh BUMD milik Pemprov DKI Jakarta sejak awal terlibat dalam penanganan pandemi COVID-19.

Program CSR BUMD Jakarta Fokus Menangani COVID-19

Masing-masing BUMD memberikan program yang berbeda-beda dan sesuai dengan bidangnya. “Nilai alokasinya berbeda dari masing-masing BUMD. Kami memastikan semua BUMD bergerak memberi bantuan sesuai dengan kemampuan dan bidangnya,” ujar Riyadi pada Minggu (10/5/2020).

Sebagai contoh, Perumda Pembangunan Sarana Jaya telah menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis dan masker kain untuk masyarakat. Sarana Jaya diketahui telah membagikan kebutuhan tersebut secara bertahap di wilayah DKI Jakarta.

[Baca Juga: Pemprov DKI Siapkan Sanksi untuk Tegaskan Penggunaan Masker]

Pada 5 April 2020 lalu, Sarana Jaya menyalurkan 65 APD ke posko tanggap darurat COVID-19 di Balai Kota DKI Jakarta. APD tersebut kemudian diberikan ke Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk disalurkan kembali ke rumah sakit yang menangani pasien COVID-19. Kemudian, pada 27 April 2020 Sarana Jaya diketahui juga telah membagikan masker kain kepada warga di wilayah Rawamangun Jakarta Timur.

Sementara itu, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) fokus pada penyediaan angkutan untuk para tenaga medis di Jakarta. Transjakarta telah menyediakan layanan khusus untuk tenaga medis yang bertugas di rumah sakit serta puskesmas selama Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Program CSR BUMD Jakarta Fokus Menangani COVID-19

Mengutip jakarta.bisnis.com (11/5/2020), layanan bus bagi para tenaga medis tersebut tersedia hingga pukul 22.30 WIB, berbeda dengan masyarakat umum yang hanya sampai 18.00 WIB. Petugas medis hanya perlu menunjukkan kartu identitas kerja untuk menikmati layanan itu.

Berbeda lagi dengan PT Jakarta Tourisindo. Jaktour fokus menyediakan penginapan sebagai tempat tinggal sementara tenaga medis yang menangani pasien COVID-19 di DKI Jakarta. Seperti dikutip dari travel.kompas.com (11/5/2020), Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo Novita Dewi mengatakan, ada empat hotel yang mereka sediakan, yaitu Hotel Grand Cempaka Business, d'Arcici Al Hijrah Hotel Cempaka Putih, d'Arcici Plumpang, dan d'Arcici Sunter. Sedangkan, PT Food Station Tjipinang Jaya dan PD Pharma Jaya membantu memenuhi kebutuhan pangan para tenaga medis tersebut.

BUMD lainnya seperti Perumda Pasar Jaya fokus menyiapkan bantuan sosial bagi masyarakat di DKI Jakarta.

Dengan adanya berbagai upaya tersebut, Riyadi menjelaskan, BUMD milik Pemprov DKI Jakarta tak hanya mencari keuntungan sebagai salah satu sumber pendapatan daerah, tetapi juga melayani masyarakat

.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.