Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

Perusahaan Acer Indonesia sangat mendukung dengan pemberdayaan kelompok difabel di ranah digital agar mereka juga bisa memanfaatkan teknologi untuk berkarya. Salah satunya bisa dilihat melalui kegiatan inisiasi tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR dari Acer belum lama ini yang menggandeng Yayasan Indonesia Lebih Baik (YILB). Di mana pihak Acer menyerahkan bantuan laptop bagi kelompok difabel yang sebelumnya sudah mengikuti program pelatihan digital dari YLIB.

Penyandang difabel yang menerima bantuan ini disebut alumni Digital Leadership Bootcamp untuk Disabilitas yang merupakan program YLIB. Di mana program ini memang dihadirkan yayasan tersebut agar mewujudkan inklusivitas sekaligus pemberdayaan kelompok difabel dan menunjukan keterbatasan yang dimiliki mereka tak menghalanginya untuk berkarya di industri kreatif digital.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Lapto p.jpg

“Acer selalu mendukung penuh kegiatan yang berdampak besar bagi perkembangan kualitas pendidikan di dunia. Dengan terselenggaranya Digital Leadership Bootcamp yang diikuti peserta disabilitas, Acer berharap program ini dapat menghasilkan programmer yang handal dan anak bangsa dengan talenta yang unggul,” tutur Head pf HRGA Acer Indonesia Monica Sutanto Pribadi dalam kegiatan CSR yang digelar di Kantor Taman Mega Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan (30/11/2022).

Bantuan yang diberikan adalah laptop yang memang dapat mendukung pembelajaran mengenai program basic coding serta front-end web development. Dengan Acer yang ingin bantuan mereka mampu mendukung inklusivitas di dunia teknologi dan informasi, apalagi alumni Digital Leadership Bootcamp untuk Disabilitas disebut memang telah mendapatkan bekal programing yang tak bisa dipandang sebelah mata.

[Baca Juga: Ini Organisasi Non-profit di Kota Malang dengan Fokus Pemberdayaan Difabel]

“Kami berterima kasih kepada Acer yang telah memberikan dukungan perangkat teknologi laptop Acer. Kami yakin dengan adanya laptop ini dapat mendorong lahirnya programmer dari semua kalangan dan menjadi inspirasi untuk semua pihak bahwa profesi programer tidak dibatasi untuk sebagian kelompok saja, melainkan bisa dicapai oleh setiap orang,” sebut Perwakilan YILB Jusni Halim.

Di sisi lain Acer menyampaikan harapannya bahwa bantuannya ini memang dapat menjadi pendorong munculnya generasi programer baru yang handal di Indonesia dan tentu saja hal ini penting untuk mendukung majunya industri digital di Tanah Air.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.