Dukung Penghijauan, Polda Metro Jaya Tanam 1.400 Pohon di Ibu kota

Berita Kawasan

Dukung Penghijauan, Polda Metro Jaya Tanam 1.400 Pohon di Ibu Kota

Dalam rangka mendukung gerakan penghijauan di Ibu Kota, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan kegiatan tanam 1.400 pohon di kawasan Hutan Kota Kemayoran, Jakarta, pada Jumat, 10 Januari 2020.

Kegiatan ini menjadi program pertama Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Nana Sudjana yang baru saja dilantik sebagai Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Metro Jaya. Dalam kesempatan tersebut, Irjen Nana mengatakan bahwa selain mencegah terjadinya banjir, penanaman pohon ini juga merupakan upaya mengurangi pemanasan global dan kemarau panjang di tanah air beberapa waktu yang lalu.

[Baca Juga: Bank DBS Indonesia Tanam 1.650 Pohon di Bekasi]

"Jadi memang tujuan kita menanam pohon ini merupakan upaya kita yang beberapa bulan sebelumnya dilanda pemanasan global, musim kemarau lama di indonesia. Semakin banyak penghijauan daya serap pohon terhadap air akan semakin maksimal. Pohon juga serap polusi di Jakarta di mana polusi cukup darurat. Banyak pohon, CO2 bisa banyak diserap," ujar Nana seperti dikutip drai siaran pers yang diterima PingPoint.co.id (10/1/2020)

Dalam kesempatan itu, Mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) itu juga menghimbau, agar Pemda, TNI, dan Polri mau mengajak peran serta masyarakat untuk ikut menanam pohon. Sebab menurutnya, gerakan penghijauan ini sangat penting untuk menyelamatkan lingkungan.

"Kita aparat pemerintah, TNI, Pemda, dan Polri bisa beri yang terbaik dan ajak masyarakat tanam pohon. Bisa di halaman, sama lurah atau kades ada lahan kosong kita tanami, itu akan bermanfaat bagi lingkungan," sarannya. Untuk diketahui, gerakan menanam 1.400 pohon ini merupakan bagian dari program 'Polri Peduli Penghijauan' yang diinisiasi Kapolri Jenderal Idham Azis.

Dukung Penghijauan, Polda Metro Jaya Tanam 1.400 Pohon di Ibu kota

Pecahkan Rekor Muri

Kegiatan menanam 1.400 pohon yang digagas Polda Metro Jaya ini juga memecahkan rekor MURI sebagai kegiatan penanaman pohon dalam jumlah terbanyak di kawasan Kemayoran.Rekor Muri Indonesia itu diberikan langsung oleh Wakil Direktur Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) Indonesia, Oesman Semesta Susilo dan diterima langsung Kapolda Metro Irjen Nana.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi mengatakan bahwa nantinya masyarakat bisa memanfaatkan buah-buah yang dihasilkan dari pohon-pohon yang telah di tanam tersebut.

[Baca Juga: Tanaman Obat Keluarga Dikembangkan Warga Pondok Pucung]

"1.400 pohon terdiri dari jambu, sirsak, matoa, mahoni, jati dan lain-lain. Pohon ini sumbangan atau bantuan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Selain menanam pohon juga akan lepas bibit ikan 2 ribu ekor bantuan dari Wali Kota Jakarta Utara," kata Budhi. Selain diikuti oleh aparat Kepolisian, acara penanaman pohon itu juga diikuti oleh personel TNI dan dihadiri Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko.


Read More

Artikel Lainnya

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Kecantikan dan Fashion

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

17 August 2022, 09:57

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint hadir untuk menambah pilihan bagi para perempuan yang ingin merasakan lip tint dengan formulasi low transfer dengan matte finish yang tahan lama.

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Natasya88 2 years, 7 months lalu
    Natasya88

    Banyak orang telah meraih puluhan juta rupiah hanya dengan bermain game di dupa88,net sekarang saatnya giliran kamu untuk seperti mereka kunjungi situsnya dan bergabunglah sekarang juga.

  • Kelly 2 years, 7 months lalu
    kelly

    Jangan sia-sia kan masa muda mu untuk hal yang tidak perlu, kunjungi qqharian,info Dan kamu hanya perlu bermain game untuk menangkan hadiah puluhan juta rupiah, tertarik untuk bergabung? Kunjungi situs nya sekarang juga.