Dukung Pengurangan Botol Plastik, Chatime Indonesia Terapkan Program Ini

Bisnis

Dukung Pengurangan Botol Plastik, Chatime Terapkan Program Ini

Sampah plastik merupakan masalah yang saat ini sedang berusaha ditangani berbagai pihak. Pasalnya, bahan plastik yang paling sering digunakan untuk menjadi botol plastik air mineral sekali pakai terbilang tidak mudah terurai sehingga sangat tidak mudah terurai. Bayangkan saja, di pertengahan tahun 2019, menurut Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, sampah plastik yang masuk ke TPST Bantargebang mencapai angka sekitar 1.000 ton setiap harinya. Sehingga tak ayal, banyak pihak yang menyuarakan penggunaan botol plastik pun harus sangat ditekan dan Chatime Indonesia mendukung langkah ini.

Dukung Pengurangan Botol Plastik, Chatime Indonesia Terapkan Program Ini

Dukungan yang diumumkan dalam perayaan pembukaan gerai Chatime ke-300 ini dilakukan dalam bentuk program Corporate Social Responsibily (CSR) melalui Kawan Lama Sahabat Bangsa yang menggandeng pihak Kitabisa.com. Program untuk mengurangi botol yang menampung air mineral sekali minum ini dinamakan Clean Water Refill Station yang berada di sejumlah gerai Chatime Indonesia.

[Baca Juga: Chatime Rayakan Gerai ke-300 dengan Beragam Program]

“Kerjasama yang kami, Chatime, dan Kitabisa.com untuk bersama-sama bagaimana menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan. Kami akan memulai dengan setiap quarter (kuartal) akan ada tujuh atau delapan titik. Jadi di quarter pertama tahun depan, kita akan memulai dengan delapan titik, quarter kedua delapan titik, quarter ketiga dan keempat masing-masing tujuh titik,” jelas Marketing Director Kawan Lama Group Nana Puspa Dewi dalam Press Conference Chatime 300 Stores Celebration di Ground Floor Cilandak Town Square, Cilandak, Jakarta Selatan (5/11/2019).

Dengan target 30 titik Clean Water Refill Station hingga akhir tahun 2020 di Jabodetabek, program CSR ini memiliki realisasi dengan menghadirkan tempat atau station untuk orang-orang dapat mengisi air minum. Langkah ini dipandang dapat membantu mengurangi konsumsi air mineral berbotol plastik yang dibuang usai diminum.

[Baca Juga: Chatime Hadirkan Sensasi Ngeteh Premium dengan Chatime Atealier]

“Kami akan membuat station-station di mana masyarakat yang lewat kan pada umumnya minum dengan botol yang sekali pakai buang, jadi kami mengimbau bagaimana supaya masyarakat menunjukkan kepeduliannya (dengan) membawa tumbler. Lalu tumbler itu bisa untuk refill dengan air,” tutur Nana.

Marketing Director Kawan Lama Group itu menyatakan, masyarakat bisa menyumbang saat mengisi air dengan tumbler yang mereka bawa. Dengan sumbangan itu maka pihak Chatime Indonesia dan Kerjasama.com akan memanfaatkannya untuk menghadirkan Clean Water Refill Station di lebih banyak titik lokasi.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.