Dukung UMKM, Lalamove Alami Peningkatan Selama Pandemi

Bisnis

Dukung UMKM, Lalamove Alami Peningkatan Selama Pandemi

Lalamove kini hadir di Indonesia untuk mendukung UMKM dalam pengiriman produk ke tangan konsumen. Selama pandemi, UMKM yang terdaftar menjadi mitra Lalamove meningkat hingga 220 persen.

Tidak hanya itu, mitra pengemudi Lalamove juga mengalami peningkatan selama pandemi. Untuk kendaraan roda dua meningkat hingga 19 kali lipat, sedangkan untuk kendaraan roda empat meningkat 7 kali lipat dari tahun 2020.

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia pada 2020 menunjukkan sebanyak 88 persen perusahaan di Indonesia terdampak COVID-19. Sedangkan, menurut Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah pengangguran mencapai 8,75 juta orang pada Februari 2021.

Dukung UMKM, Lalamove Alami Peningkatan Selama Pandemi

“Di tengah kondisi sulit ini, jasa pengiriman barang menjadi solusi ketika banyaknya pembatasan untuk bertransaksi tatap muka. Untuk itu, Lalamove hadir ditengah masyarakat Indonesia guna membantu mengakselerasikan peluang-peluang bisnis atau pun menambah penghasilan melalui teknologi pengiriman instan yang diharapkan mampu membantu pemulihan ekonomi di Indonesia,” kata Andi M Rizki, City Director Lalamove Indonesia.

Berdasarkan siaran pers yang diterima pingpoint.co.id, Lalamove kini hadir di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya. Berdasarkan data dari Lalamove sebanyak 50,7 persen sektor industri yang menjadi mitra Lalamove ada F&B, Retail sebesar 19,6 persen, dan Flowers 6,7 persen.

Melalui data ini, diketahui bahwa masyarakat Indonesia kini mencari alternatif lain untuk memenuhi kebtuhan hidup dengan membangun usaha sebagai mata pencarian utama ataupun tambahan.

[Baca Juga: Layanan Jasa Antar Barang Instant Jakarta-Bandung Hanya Rp20.000]

“Waktu masih kerja kantoran, saya sudah jadi mitra pengemudi juga di Lalamove. Lumayan untuk menambah pemasukan. Dulu, biasanya ambil orderan hanya di hari Sabtu dan Minggu karena kan liburnya cuma di hari itu. Enaknya di Lalamove karena tidak terikat. Nah, setelah kena pemutusan hubungan kerja (PHK), sekarang saya full menjadi mitra pengemudi Lalamove,” ungkap Peggy Christina Dewi, salah satu driver perempuan.

Andi mengungkapkan bahwa Lalamove Indonesia mencatat peningkatan yang signifikan pada mitra bisnis ataupun pengemudi.

Seperti yang kita tahu sektor logistik merupakan sektor penting selama pandemi ini. Lalamove akan terus melakukan inovasi dan akselerasi digital pada pengiriman instan guna membantu masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan dan meningkatkan pertumbuhan UMKM di Indonesia, dengan harapan mitra-mitra kami dapat menjadi pahlawan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ujar Andi.


Read More

Lalamove Indonesia

Layanan Logistik

+622150106688
None

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.