Dukung UMKM, Lazada Gelar Promo Produk Bangga Buatan Indonesia .jpg

Bisnis

Dukung UMKM, Lazada Gelar Promo Produk Bangga Buatan Indonesia

Pada pertengahan Mei 2020, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan gerakan nasional yang ditujukan untuk mendukung para pengusaha di tingkat Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM di masa pandemi COVID-19. Di mana gerakan bertajuk Bangga Buatan Indonesia menggandeng e-commerce untuk turut membantu pemasaran produk-produk UMKM tersebut secara online. Demi menunjukkan dukungan terhadap program ini, Lazada Indonesia pun siap menggelar promo yang dikhususkan untuk produk yang masuk ke Bangga Buatan Indonesia.

[Baca Juga: Penyelamatan UMKM Percepat Pulihnya Perekonomian Nasional]

Sekadar informasi, Jokowi mengumumkan gerakan nasional ini pada 14 Mei 2020 demi menunjukkan bahwa negara Indonesia memiliki karya, produk, serta talenta yang hebat. “Pandemi tidak menghalangi kita untuk berkreasi. Keterbatasan justru mendorong kita untuk tetap berinovasi, mendorong kita bertransformasi, menggali potensi diri, dan menciptakan peluang-peluang,” sebut orang nomor satu di Tanah Air itu dalam peresmian Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, sebagaimana dikutip dari aptika.kominfo.go.id (14/5/2020).

Dukung UMKM, Lazada Gelar Promo Produk Bangga Buatan Indonesia.jpg

Merespons gerakan nasional tersebut, Lazada Indonesia sudah membuat kanal khusus bernama Bangga Buatan Indonesia dalam platform e-commerce-nya. Di mana kanal ini diisi oleh ribuan seller yang berasal dari para pengusaha UMKM di berbagai wilayah Indonesia dengan produk-produk lokal buatan asli Tanah Air. Produknya yang dijual di sini pun beragam, dari mulai fashion, kerajinan, sampai makanan ada di kanal Bangga Buatan Indonesia.

[Baca Juga: UMKM Malang Manfaatkan Penjualan Lewat Ojol]

Lazada Indonesia pun ingin terus mendukung para seller dalam kanal Bangga Buatan Indonesia melalui promo spesial untuk produk-produk yang dijual di sini. Promo ini sendiri sudah digelar sejak 8 Juni 2020 dan akan berakhir pada hari ini, 10 Juni 2020. Promo itu terdiri dari diskon sampai 50 persen untuk produk lokal di kanal ini, voucher 10 persen tanpa pembelian minimum dari top seller serta brand lokal, dan voucher sebesar 50 persen dengan pembayaran melalui DANA.

Promo di kanal Bangga Buatan Indonesia ini juga dilakukan Lazada dengan menggandeng DANA. Karena ditujukan untuk mendorong UMKM agar tetap dapat bertahan serta berkembang di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini. Oleh karena itulah promo voucher DANA sebesar 50 persen dengan maksimal Rp15.000 ini lebih panjang masa berlakunya hingga 30 Juni 2020 dengan minimum pembelajaan senilai Rp30.000.


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.