Dukung UMKM, Lazada Gelar Promo Produk Bangga Buatan Indonesia .jpg

Bisnis

Dukung UMKM, Lazada Gelar Promo Produk Bangga Buatan Indonesia

Pada pertengahan Mei 2020, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan gerakan nasional yang ditujukan untuk mendukung para pengusaha di tingkat Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM di masa pandemi COVID-19. Di mana gerakan bertajuk Bangga Buatan Indonesia menggandeng e-commerce untuk turut membantu pemasaran produk-produk UMKM tersebut secara online. Demi menunjukkan dukungan terhadap program ini, Lazada Indonesia pun siap menggelar promo yang dikhususkan untuk produk yang masuk ke Bangga Buatan Indonesia.

[Baca Juga: Penyelamatan UMKM Percepat Pulihnya Perekonomian Nasional]

Sekadar informasi, Jokowi mengumumkan gerakan nasional ini pada 14 Mei 2020 demi menunjukkan bahwa negara Indonesia memiliki karya, produk, serta talenta yang hebat. “Pandemi tidak menghalangi kita untuk berkreasi. Keterbatasan justru mendorong kita untuk tetap berinovasi, mendorong kita bertransformasi, menggali potensi diri, dan menciptakan peluang-peluang,” sebut orang nomor satu di Tanah Air itu dalam peresmian Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, sebagaimana dikutip dari aptika.kominfo.go.id (14/5/2020).

Dukung UMKM, Lazada Gelar Promo Produk Bangga Buatan Indonesia.jpg

Merespons gerakan nasional tersebut, Lazada Indonesia sudah membuat kanal khusus bernama Bangga Buatan Indonesia dalam platform e-commerce-nya. Di mana kanal ini diisi oleh ribuan seller yang berasal dari para pengusaha UMKM di berbagai wilayah Indonesia dengan produk-produk lokal buatan asli Tanah Air. Produknya yang dijual di sini pun beragam, dari mulai fashion, kerajinan, sampai makanan ada di kanal Bangga Buatan Indonesia.

[Baca Juga: UMKM Malang Manfaatkan Penjualan Lewat Ojol]

Lazada Indonesia pun ingin terus mendukung para seller dalam kanal Bangga Buatan Indonesia melalui promo spesial untuk produk-produk yang dijual di sini. Promo ini sendiri sudah digelar sejak 8 Juni 2020 dan akan berakhir pada hari ini, 10 Juni 2020. Promo itu terdiri dari diskon sampai 50 persen untuk produk lokal di kanal ini, voucher 10 persen tanpa pembelian minimum dari top seller serta brand lokal, dan voucher sebesar 50 persen dengan pembayaran melalui DANA.

Promo di kanal Bangga Buatan Indonesia ini juga dilakukan Lazada dengan menggandeng DANA. Karena ditujukan untuk mendorong UMKM agar tetap dapat bertahan serta berkembang di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini. Oleh karena itulah promo voucher DANA sebesar 50 persen dengan maksimal Rp15.000 ini lebih panjang masa berlakunya hingga 30 Juni 2020 dengan minimum pembelajaan senilai Rp30.000.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.