Dukung WFH, Smartfren Luncurkan OneTouch Unified Conferencing

Bisnis

Dukung WFH, Smartfren Luncurkan OneTouch Unified Conferencing

Dengan semakin merebaknya penyebaran Virus Corona pemicu COVID-19, mayoritas para pekerja baik itu swasta atau aparatur sipil negara di berbagai wilayah Jabodetabek sudah menerapkan sistem bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Sehingga komunikasi dengan jaringan internet menjadi kunci penting agar perusahaan tetap produktif walau para pegawainya bekerja tidak dalam satu atap. Dari sinilah Smartfren menghadirkan produk barunya yang disebut menjadi solusi WFH dengan memanfaatkan sistem cloud.

Dukung WFH, Smartfren Luncurkan OneTouch Unified Conferencing

Produk ini merupakan bagian dari Smarfren Business yang bekerjasama dengan Zoom untuk memungkinkan para pekerja tetap terhubung satu sama lain agar koordinasi tetap lancar walau kondisi WFH di tengah pandemi virus Corona. Produk berbasis cloud ini bernama Smartfren OneTouch Unified Conferencing dan memungkinkan untuk akun perusahaan terhubung dengan perangkat seperti ponsel pintar, tablet, laptop, hingga komputer yang juga dapat diintegrasikan dengan telepon serta perangkat konferensi lain.

[Baca Juga: Harga Terjangkau Online di Rumah dengan Smartfren Luncurkan 1ON+]

Produk yang memiliki singkatan OneTouch UC ini telah mendapatkan dukungan teknologi dari Zoom yang notabene memang banyak digunakan sebagai platform konferensi melalui video yang memanfaatkan jaringan internet. Zoom sendiri juga acap kali digunakan untuk konferensi pers di kala physical distancing. Dengan dukungan platform ini maka OneTouch UC dapat dimanfaatkan untuk rapat sekaligus berbagai file serta intergasi jadwal melalui email bahkan bisa digunakan untuk melakukan webinar.

“Smartfren Business berkomitmen untuk menjalankan peran kami dalam melayani konektivitas bisnis di Indonesia, terutama selama masa yang penuh tantangan ini. Kami ingin membantu memastikan kelangsungan dan kolaborasi dunia usaha dengan menghadirkan solusi berbasis cloud kelas dunia seperti Zoom, tentunya ditambahkan dengan dukungan lokal, seperti instalasi yang cepat, penagihan dalam mata uang Rupiah, tim purna jual lokal dan tersedia juga bundel perangkat keras Polycom bagi pelanggan yang membutuhkan,” sebut CEO Smartfren Business Ranga yang dilansir dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (26/3/2020).

[Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Populer Untuk Work From Home]

Pihak Smartfren Business juga memastikan aktivasi dari OneTouch UC terbilang cepat sehingga mempermudah proses WFH, khususnya ketika dibutuhkan rapat. Di mana prosesnya hanya sekitar 24 jam untuk aktivasinya dari akun perusahaannya. Salah satu yang sudah menggunakan OneTouch UC adalah Kabupaten Kulon Progo yang memasangnya pada awal Maret 2020 dan sejak itu produk ini mengakomodasi mereka untuk para pekerja yang tengah melakukan social distancing di sana.


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.