Dunia Seni Betawi Berduka, Omas Meninggal Dunia di Depok.jpg

Hobi dan Hiburan

Dunia Seni Betawi Berduka, Omas Meninggal Dunia di Depok

Dunia hiburan Tanah Air dirundung duka usai seniman Betawi serta pelawak ternama Indonesia Omas Wati dikabarkan meninggal dunia. Adik dari pelawak Mandra itu disebut mengembuskan napas terakhirnya saat ia tengah berada di kediamannya yang berada di Kota Depok pada 16 Juli 2020 malam. Omas meninggal dunia di usia 54 tahun yang disinyalir dipicu oleh penyakit yang selama ini diderita seniman Betawi itu.

Omas meninggalkan tiga anak yang terdiri dari Muhammad Rizky Dio Hambiah, Dinda Olivia, dan Dimas Aji Septian. Dengan Dio yang sempat melihat Omas menghembuskan napas terakhirnya. Sebagaimana dilansir dari tribunnews.com (17/7/2020), pada 16 Juli 2020 malam, Dio melihat ibunya itunya masih menonton televisi dengan dirinya yang pergi untuk memberi makan kucing.

Namun ketika dia kembali untuk menengok ibunya, Dio menyadari Omas sudah terlihat tak bernapas lagi. Pada awalnya, putra dari seniman Betawi yang lahir pada 3 Mei 1966 itu menyangka ibunya sedang tertidur. Namun ketika ia menghampiri Omas, Dio langsung mencoba membangunkan ibunya, karena khawatir dengan keadaan Omas yang matanya terlihat setengah terbuka. Dari sinilah indikasi Omas meninggal dunia diketahui keluarganya dengan kondisi pemain lenong itu yang sudah dalam keadaan dingin tubuhnya.

Dunia Seni Betawi Berduka, Omas Meninggal Dunia di Depok .jpg

Penyebab Omas meninggal dunia diduga karena penyakit yang dideritanya dengan penjelasan dari Dio yang menyebut ibunya memang sedang sakit beberapa hari terakhir. Hal ini dipicu oleh penyakit gula atau diabetesnya serta asma yang tengah diderita Omas sehingga kakak dari pelawak Mastur itu memang sempat kesulitan untuk bangun dari tempat tidurnya.

Sebelum Omas meninggal dunia, ia dipandang sebagai salah satu pelawak legendaris Indonesia berkat beragam acara komedi yang ditayangkan di layar kaca. Wajah perempuan yang lahir di Jakarta itu pun juga kerap muncul di berbagai sinetron seperti Insyaf, Upik Abu dan Laura, Akibat Pernikahan Dini, Kecil-Kecil Jadi Manten. Di mana pelawak ini memiliki ciri khas lawakannya yang selalu dibumbui oleh komentar ceplas-ceplos yang mengundang gelak tawa.

Namun selain di layar kaca, sebelum Omas wafat, ia juga aktif berkarya sebagai seniman Betawi. Sebagaimana dilansir dari insertlive.com (16/7/2020), Omas merupakan pendiri sanggar kesenian Betawi di Kota Belimbing yang memiliki nama Pelestarian Sanggar Seni Budaya Betawi atau sanggar PANGSI.


Read More

Artikel Lainnya

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.


Comments


Please Login to leave a comment.