East Venture Sukses Pimpin Putaran Pendanaan Rp12,8 Miliar untuk Mindtera.jpg

Bisnis

East Venture Sukses Pimpin Putaran Pendanaan Rp12,8 Miliar untuk Mindtera

Seperti yang pernah diwartakan sebelumnya, pada Agustus 2021, East Ventures yang menggandeng sejumlah investor lainnya telah mengucurkan pendanaan awal untuk platform edukasi wellnes karyawan alias Employee Assistance Program (EAP) Mindtera untuk jumlah yang tak disebutkan. Setelah seed funding itu, East Bentures ternyata melakukan putaran pendanaan lanjutan alias seed extension yang digabungkan dengan pendanaan awal sebelumnya. Total putaran pendanaan ini berhasil terkumpul USD$850 ribu atau setara dengan Rp12,8 miliar yang dikucurkan ke Mindtera.

Sekadar informasi, Mindtera merupakan platform EAP yang dibangun oleh Tita Ardiati dan Bayu Puspito Bhaskoro. Di mana produk yang mereka ciptakan ini berangkat dari analisa sekaligus data dari studi, khususnya yang terjadi di periode yang dikenal dengan istilah great resignation pada tahun 2021. Pada studi yang dilakukan perusahaan McKinsey terungkap bahwa kesejahteraan mental karyawan sangatlah penting dan berpengaruh terhadap bisnis, bahkan Organisasi Kesehatan Dunia mengamininya dan mengungkapkan kesehatan mental berpengaruh terjadap penurunan produktivitas yang berujuk dengan kerugian di ekonomi global dengan nilaiUSD1 triliun per tahunnya.

East Venture Sukses Pimpin Putaran Pendanaan Rp12,8 Miliar untuk Mindter a.jpg

Dari sinilah Tita dan Bayu menghadirkan Mindtera yang berbasis data sehingga dapat menjadi insight bagi perusahaan dalam rangka mencipatan tempat kerja yang bahagia bagi karyawannya sehingga mereka bisa lebih produktif. Di mana platform ini juga disebut membantu proses pengelolaan perkembangan karyawan dari sisi wellbeing mereka sejak join pertama sampai ketika pensiun.

“Berinvestasi dalam sumber daya manusia itu rumit. Manfaatnya memang tidak langsung terlihat, namun perusahaan akan melihat dampak yang berkelanjutan jika Anda membangun lingkungan kerja yang seimbang dan sehat. Sumber daya manusia merupakan aset berharga bagi pertumbuhan perusahaan. Orang-orang yang bahagia menginspirasi pertumbuhan, jadi jagalah orang-orang Anda, dan Anda akan melihat produktivitasnya,” ungkap Co-Founder serta CEO Mindtera Tita Ardiati, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (16/1/2023).

[#R]

Dengan platform-nya, Mindtera disebut telah merangkul lebih dari 10 ribu karyawan di Tanah Air dengan mengoptimalisasikan HR di banyak perusahaan, terjadi peningkatan wellbeing dari para karyawan tersebut sebesar 94 persen. Putaran pendanaan dengan nilai USD$850 ribu itu disebut juga ditargetkan akan digunakan Mindtera untuk mempeluas cakupan bisnisnya (B2B), lebih banyak lagi melayani klien, dan mengembangkan produknya guna mengejar target menjadi platform EAP nomor 1 di Indonesia.

“Kami percaya masa depan dari pekerjaan adalah kesejahteraan karyawan. Memelihara kesehatan mental dan kesejahteraan karyawan sangat penting untuk mengembangkan bisnis dan tempat kerja yang tangguh. Kami percaya Mindtera hadir sebagai platform yang tepat untuk menciptakan kesejahteraan karyawan yang holistik dan memberikan solusi berbasis data dan terarah untuk mengatasi keadaan dan kebutuhan perusahaan yang berbeda. Kami bersemangat untuk terus melihat pertumbuhan dan pemberdayaan yang diciptakan oleh Mindtera di bidang ini,” pungkas Partner East Ventures Melisa Irene.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.