East Ventures Berhasil Raih USD550 Juta Guna Dukung Pengembangan Startup di Indonesi a.jpg

Bisnis

East Ventures Berhasil Raih USD550 Juta Guna Dukung Pengembangan Startup

Dalam rangka untuk terus mendukung perkembangan ekosistem startup di Indonesia, perusahaan modal ventura East Ventures belum lama ini melakukan penggalangan dana. Di mana dana tersebut disebut akan menjadi modal untuk mendukung upaya East Ventures berkembang menjadi investor multi-stage yang disebut dalam rangka untuk terus mendorong pengembangan ekosistem startup di Tanah Air.

Dalam penggalangan dana ini, perusahaan modal ventura itu sukses mengumpulkan USD550 juta atau setara dengan Rp7,9 triliun. Dengan dana ini, East Ventures merasa lebih optimis untuk mengubah pola investasinya yang awalnya berfokus dengan pendanaan tahap awal ke pendanaan multi-stage dan ini tidak terlepas dari optimisme perusahana tersebut terhadap keadaan di Indonesia.

East Ventures Berhasil Raih USD550 Juta Guna Dukung Pengembangan Startup di Indonesia.jpg

“Kami telah membangun rekam jejak dengan return yang kuat selama lebih dari satu dekade dan kini efek roda gila (flywheel effect) dari ekosistem telah dimulai. East Ventures berada di posisi yang tepat untuk menungganginya. Kami telah mengubah diri kami dari investor tahap awal menjadi investor multi-stage dan menjadi platform yang efisien dan kuat untuk mendukung entrepreneurship. Kami akan mengalokasikan US$ 150 juta untuk pendanaan tahap awal dan US$400 juta untuk pendanaan tahap lanjutan,” ujar Co-Founder serta Managing Partner East Ventures Wilson Cuaca, sebagaiaman dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (10/5/2022).

[Baca Juga: Tak Hanya Sekadar Investasi, East Ventures Terus Dorong Pendanaan Berkelanjutan]

Perubahan pola investasi ini menurut Managing Partner East Ventures Roderick Purwana memang dipengaruhi oleh perubahan yang terjadi di Tanah Air. Di mana ia memandang, saat ini Indonesia telah “bersahabat” dengan era pandemi serta adopsi digital Tanah Air yang semakin baik sehingga mendukung kemajuan ekonomi digitalnya. Hal ini bahkan terlihat bagaimana penetrasi internet di Indonesia berhasil mencapai 73,7 persen di tahun 2021 sehingga pemerataan daya saing digitalnya pun semakin baik.

“Kita juga melihat IPO dari beberapa perusahaan teknologi terbesar di Indonesia yang terjadi belakangan ini ー sebuah tonggak penting dalam membuka jalan bagi startup lain di Indonesia untuk mengikutinya. Kami percaya inisiatif kuat yang dibuat oleh para pemangku kepentingan terkait, seperti dari pemerintah dalam mempromosikan digitalisasi melalui Presidensi G20, akan semakin meningkatkan ekosistem teknologi dan menciptakan peluang investasi yang lebih besar di Indonesia. Di East Ventures, kami akan terus menggandakan investasi kami di Indonesia,” tambahnya.


Read More

Artikel Lainnya

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini - Copy.jpg

Kuliner

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini

19 May 2022, 19:46

Kerinduan warga Suroboyo dengan Festival Rujak Uleg siap terobati pada tanggal 22 Mei 2022 nanti.

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digela r.jpg

Berita Kawasan

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digelar

19 May 2022, 17:45

Dalam rangka mempertahankan budaya daerahnya, Kecamatan Mustika Jaya akan kembali menggelar Festival Adu Bedug dan Dondang pada akhir pekan ini.

Literasi Digital Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online.jpg

Pendidikan

Literasi Digital: Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online

19 May 2022, 15:24

Dengan ribuan kasus kejahatan siber yang terjadi, mayoritas memanfaatkan data pribadi korban yang dibagikan di dunia maya.

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Lif e - Copy.jpg

Bisnis

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Life

19 May 2022, 14:43

Walau Anda termasuk generasi muda atau milenial yang sudah berkeluarga, aspek warisan juga menjadi yang sudah mulai Anda bisa siapkan dari sekarang demi masa depan buah hati.


Comments


Please Login to leave a comment.