East Ventures dan Traveloka Kuncurkan Pendanaan USD1,1 Juta ke Member.id .jpg

Bisnis

East Ventures dan Traveloka Kuncurkan Pendanaan USD1,1 Juta ke Member.id

Perusahaan modal ventura East Ventures kembali mengucurkan pendanaan ke perusahaan startup. Bersama dengan Traveloka, East Ventures melakukan penggalangan dana seri A dengan angka USD1,1 juta atau sekira Rp15,4 miliar yang disuntikkan ke perusahaan Member.id. Di mana pendanaan ini disebut akan digunakan perusahaan teknologi penyedia program loyalitas pelanggan dan pemasaran itu demi meningkatkan kemampuan pembuatan konten guna berupaya mengejar misi dari Member.id.

Saat ini perusahaan Member.id telah berekspasi ke ranah ekonomi kreator melalui platform konten yang fokus pada travelling bernama Travel Secrets yang pembentukannya dipelopori oleh CEO Member.id Marianne Rumantir dan Luna Maya yang saat ini menjabat sebagai Managing Partner Member.id. Kemudian perusahaan startup ini juga membangun divisi baru dengan fokus produksi konten bernama TS Media. Dengan TS Media, perusahaan serta brand dapat ikut memanfaatkan ekonomi kreator yang berada di bawah naungan Member.id.

East Ventures dan Traveloka Kuncurkan Pendanaan USD1,1 Juta ke Member.id.jpg

Walau sudah memiliki fokus baru dengan pelebaran sayapnya melalui ekspansi, perusahaan startup ini menyebut takkan lupa dengan core utama dari bisnis mereka, yaitu tetap menyediakan konsultasi strategis, data analisi, serta solusi teknologi untuk kliennya. Lalu untuk TS Media sendiri lebih akan fokus pada brand awarness, aktivasi, dan membantu klien dalam meraih pelanggan baru.

Saat ini kami mampu memberikan solusi pemasaran end-to-end mulai dari awareness, aspirasi, aktivasi hingga retensi dan rekomendasi kepada klien dan brand. Dengan membuat konten yang berkualitas di beberapa platform digital, kami telah mengembangkan kemampuan kami, tidak hanya dalam produksi konten seputar travel, tetapi juga melebarkan sayap ke konten kuliner, olahraga, gaya hidup, kecantikan, keuangan, dan e-sports. Kami membuat program-program baru dengan talenta baru sehingga bisa menjangkau beragam audiens. Hal ini membuka kesempatan agar lebih banyak brand dari berbagai industri untuk bekerja bersama,” ujar CEO dan Co-founder Member.id Marianne Rumantir, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (17/2/2021).

[Baca Juga: East Ventures Suntik Dana ke Berbagai Startup di Indonesia]

Terkait kucuran pendanaan Seri A yang baru-baru ini diraih dari East Ventures dan Traveloka, Member.id akan menggunakannya dalam peningkatan kapabilitasnya untuk memproduksi konten melalui peningkatan sumber daya hingga menghadirkan talenta baru guna memproduksi konten yang lebih beragam. Terdapat alasan di balik penggalangan dana ini oleh East Ventures yang disebut dipicu oleh tren ekonomi kreator yang turut berpengaruh terhadap pola konsumsi masyarakat.

“Seiring masuknya kita ke era pasca-pandemi, kami menyaksikan adanya perubahan pola konsumsi media di masyarakat. Salah satu tren utama saat ini adalah kelahiran creator economy, yang sekarang adalah bagian dari solusi yang ditawarkan oleh Member.id. Kami mendukung dan antusias untuk terus bekerja dengan Marianne, Robert, dan Luna dalam membangun platform ini,” imbuh Co-Founder serta Managing Partners East Ventures Wilson Cuaca.


Read More

Artikel Lainnya

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Kecantikan dan Fashion

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

17 August 2022, 09:57

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint hadir untuk menambah pilihan bagi para perempuan yang ingin merasakan lip tint dengan formulasi low transfer dengan matte finish yang tahan lama.

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.


Comments


Please Login to leave a comment.