East Ventures Perkuat Komitmen Pendanaan yang Inklusif dan Berk elanjutan di Indonesia.jpg

Bisnis

East Ventures Perkuat Komitmen Pendanaan yang Inklusif dan Berkelanjutan di Indonesia

Belum lama ini, perusahaan modal ventura East Ventures merilis laporan keberlanjutan alias Sustainability Report 2022 yang mengungkapkan komitmen serta kontribusinya dalam menunjukkan realisasi bahwa perusahaan tersebut bukan hanya sekadar investasi semata.

Selain itu East Ventures juga pada Maret 2022 turut merilis laporan riset mereka yang ketiga, yakni EV-Digital Competitiveness Index (DCI) dalam rangka menunjukkan bagaimana daya saing digital di Indonesia. Dua hal ini disinyalir menjadi realisasi bahwa perusahaan modal ventura ini ingin mendorong terciptanya ekosistem ekonomi investasi di Tanah Air yang berkelanjutan.

East Ventures Perkuat Komitmen Pendanaan yang Inklusif dan Berkelanjutan di Indonesia.jpg

Sebagai pionir perusahaan yang menginvestasi di ranah sektor agnostik serta saat ini sudah menerapkan fokus investasi multi-stage, East Ventures juga menekankan penerapan konsep ESG (Environment/lingkungan, Social/masyarakat luas, dan Governance/manajemen yang bersifat transparan. Bahkan ini diperkuat dengan East Ventures yang mempelopori sebagai perusahaan modal ventura Indonesia yang menandatangani UN Principles for Responsible Investment (UN PRI) dalam rangka berkomitmen untuk menciptakan keputusan investasi serta kepemilikan yang bertanggung jawab dan berkelanjutan.

“Kita telah menjadi signatury the first venture capital in Indonesia yang signing up to the United Nation Principles for Responsible Investment. Ini menjadi salah satu komitmen dari kami untuk terus mengaplikasikan prinsip-prinsip ESG dan impact di investasi kita yang sekarang dan di masa mendatang,” ungkap Venture Partner East Ventures Avina Sugiarto dalam kegiatan East Ventures Halal Bihalal di The Maja-Blue Jasmine Restaurant, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (17/5/2022).

[Baca Juga: East Ventures Berhasil Raih USD550 Juta Guna Dukung Pengembangan Startup]

Pembahasan mengenai ESG ini dipaparkan lebih detail dalam Sustainability Report 2022 yang sudah bisa diunduh di laman East Ventures. Di mana salah satu yang disoroti dalam laporan itu adalah kehadiran sejumlah perusahaan yang memang sesuai dengan prinsip serta elemen dari realisasi ESG dengan salah satunya adalah perusahaan startup Aruna yang fokus bisnisnya di ranah perikanan yang menerapkan sistem keberlanjutan yang dapat menyinkrokan antaran manusia, planet, serta keuntungan. Kemudian ada juga Ruangguru dengan fokus bisnis teknologi pendidikan, hingga Nalagenetics serta Nusantics di bidang bioteknologi.

Selain itu East Ventures yang berkolaborasi dengan Katadata Insight Center dan PwC Indonesia juga telah merilis EV-DCI 2022 yang menunjukkan bahwa terdapat tren yang positif dalam daya saing digital di daerah-daerah Tanah Air. Di mana laporan ini pada dasarnya menjadi bagian dari program CSR East Ventures dalam rangka memberikan gambaran bagaimana pemetaan daya saing digital daerah yang bisa dimanfaatkan bagi perusahaan yang ingin berinvestasi atau melebarkan sayapnya hingga pengembangan daer


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.