East Ventures Pimpin Pendanaan Awal Startup Kuliner Hiperlokal UENA.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal Startup Kuliner Hiperlokal UENA

Saat ini penggunaan aplikasi untuk memesan makanan atau minuman sudah menjadi kebiasaan sehari-hari dari banyak masyarakat Tanah Air, khususnya yang sudah melek digital. Di mana cukup dengan memanfaatkan ponsel pintarnya, Anda bisa memesan sarapan, makan siang, hingga makan malam dengan banyak pilihan menu yang bisa disesuaikan dengan apa yang Anda ingin nikmati saat itu. Namun, salah satu aspek yang kerap menjadi bahan pertimbangan untuk memesan makanan secara daring adalah dari sisi biaya pengiriman atau ongkirnya, karena bisa saja makanan yang Anda inginkan memiliki lokasi yang jauh dari rumah atau tempat kerja Anda sehingga ini sangat berpengaruh terhadap biaya pengiriman. Dari sinilah perusahaan startup UENA hadir untuk memberikan solusinya.

UENA merupakan perusahaan startup yang didirikan oleh Alvin Arief sebagai CEO serta Roy Yohanes sebagai COO. Tentu saja keduanya bukan pemain baru di dunia perkulineran, mengingat baik Alvin serta Roy sudah memiliki pengalaman selama lebih dari 10 tahun di dunia Food & Beverages atau F&B sehingga keduanya tahu betul mengenai apa yang dialami konsumen dan berusaha memberikan solusinya.

E ast Ventures Pimpin Pendanaan Awal Startup Kuliner Hiperlokal UENA.jpg

Perusahaan startup F&B ini pada dasarnya memberikan solusi terpadu untuk makanan serta minuman melalui layanan pengiriman dengan pemesanan secara daring. Dari sisi menunya sendiri, UENA menawarkan beragam menu harian yang memang menjadi favorit masyarakat di Tanah Air dan terbilang menjadi menu yang sering dipesan melalui aplikasi pengiriman makanan daring. Namun ada pembeda utama dari yang ditawarkan UENA, karena alih-alih hanya mengirimkan makanan dari penjual, UENA benar-benar mengontrol dari hulu ke hilir pemesanan konsumen.

UENA disebut benar-benar memastikan bahan baku hingga peralatanan masaknya memiliki standar restoran dengan jaminan kebersaih dari karyawannya. Jadi berbeda dengan layanan online delivery makanan yang saat ini kerap digunakan masyarakat, proses dari penerimaan pesanan hingga pengantaran ditangani UENA sendiri bahkan lokasinya bersifat hiperlokal guna memastikan biaya serta durasi pengantaran optimal bagi para konsumennya.

[Baca Juga: East Ventures Pimpin Pendanaan Awal ke Startup Makanan Sehat Ini]

Melihat potensi pengembangan dari UENA, perusahaan modal ventura East Ventures memimpin putaran pendanaan awal dan turut menggandeng IDN Media serta sejumlah angel investor untuk penyuntikan dana UENA. Pendanaan ini disebut UENA sudah akan ditargetkan untuk digunakan apa dengan utamanya adalah mengejar target konsumennya sekaligus ekspansi di wilayah DKI Jakarta bahkan mengembangkan teknologinya seperti memanfaatkan robot untuk memasak pesanan.

“Kami merasa sangat beruntung mendapatkan kepercayaan dan dukungan dari para investor atas misi kami. Kami melihat masalah di Indonesia, di mana makanan harian merupakan segmen terbesar namun paling terbengkalai. Lebih dari 98 persen yang melayani segmen ini adalah individu / perorangan yang kurang terorganisir, sehingga konsumen sering dirugikan dari sisi kualitas, konsistensi, dan harga. Kami percaya UENA bisa menjadi solusi kebutuhan makan harian untuk masyarakat luas di Indonesia,” ungkap CEO UENA Alvin Arief, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (12/9/2022).


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.