East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup KitaBeli .jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup KitaBeli

Baru-baru ini perusahaan modal ventura East Ventures kembali mengumumkan memimpin ronde pendanaan awal untuk salah satu perusahaan startup di Tanah Air. Kali ini perusahaan yang mendapatkan suntikan dana dari East Ventures, AC Ventures, dan beberapa angel investor adalah perusahaan KitaBeli yang fokus bisnisnya adalah dalam bidang social commerce. Pendanaan seed funding ini disinyalir akan dimanfaatkan KitaBeli untuk semakin mengembangkan bisnis mereka yang dapat semakin menguatakan brand mereka dalam memberikan pengalaman kombinasi berbelanja daring serta sosial ke luar Jabodetabek.

Perusahaan startup KitaBeli sendiri didirikan Prateek Chaturvedi, Ivana Tjandra, Subhash Bishnoi, dan Gopal Singh Rathore pada Maret 2020. Di mana keempatnya sudah memiliki pengalaman di dunia startup. Seperti Prateek yang merupaka pendiri dari perusahaan Getfocus.in di India dengan Subhas serta Gopal dan Ibana yang berpengalaman mengembangkan bisnis di Bridestory serta Handy. Perusahaan startup ini bergerak lintas negara dengan tim teknologinya berbasis di Bengaluru India dan tim operasional serta tim pemasarannya ada di Jakarta.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup KitaBeli.jpg

“Konsumen Indonesia sangat sosial, gemar berbagi informasi dengan teman dan keluarga tentang barang yang mereka beli dan beragam diskon mereka dapat. KitaBeli merancang fitur yang membuat penggunanya dengan mudah berbagi informasi serta mengajak teman dan keluarga untuk berhemat dengan membeli barang secara berkelompok. Menurut kami, Ini sesuatu yang belum tersedia di plaform lain. Sekarang, semua bisa berbelanja kebutuhan sehari-hari dengan harga lebih murah,” sebut salah satu pendiri KitaBeli Prateek, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (26/8/2020).

Seperti yang dipaparkan Prateek, KitaBeli merupakan perusahaan startup yang bergerak di bidang platform social commerce guna memfasilitasi pembelian berbagai kebutuhan pokok serta rumah tangga (produk fast-moving consumer goods atau FMCG) secara berkelompok. Dengan pembelian secara berkelompok ini, pengguna KitaBeli dapat mengajak teman atau saudaranya dalam membentuk grup yang bersama-sama membeli produk dengan potongan harga khusus. Di mana saat ini pertumbuhan pengguna KitaBeli yang beroperasi di wilayah Jabodetabek terus bertumbuh.

[Baca Juga: East Ventures Pimpin Pendanaan Seed Funding ke BukuWarung]

“Pengguna KitaBeli suka dengan fitur sosial KitaBeli. Mereka juga puas dengan kecepatan pengiriman barang, 95% dari pesanan diantar dalam 2 hari. Dari Jakarta, kami berencana untuk segera memperluas layanan ke kota-kota lain, termasuk kota tier 2—4,” tutur Ivana Tjandra.

Hal yang membuat konsep KitaBeli berbeda dengan perusahaan social commerce lainnya di Tanah Air adalah pengguna melakukan team buying langsung di aplikasi tanpa agen atau reseller. Karena konsep inilah menurut Co-Founder sekaligus Managing Partner East Ventures Wilson Cuaca, pihaknya antusias memimpin ronde pendanaan seed funding untuk KitaBeli.


Read More

Artikel Lainnya

Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T Resmi Hadir di Indonesia.jpg

Bisnis

Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T 5G Resmi Hadir di Indonesia

01 December 2022, 15:55

Anggota keluarga baru di Xiaomi 12 Series pada hari ini secara resmi diboyong ke Tanah Air dengan membawa spesifikasi yang mumpuni serta kemampuan pengambilan gambar yang disebut tepat bagi para kreator konten.

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022.jpg

Bisnis

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022

01 December 2022, 13:32

Menjelang momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pesta diskon serta pameran UMKM bertajuk Tangerang Great Sale siap digelar sampai 31 Desember 2022.

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.co m.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 2 years, 2 months lalu
    rine

    yang masih jauh buruan merapat yang udah dekat buruan bergabung bermain game asik, seru, banyak bonus hanya di QQHARIAN (langsung googling aja) <a href="https://qqharian.org/" rel="nofollow noopener" title="JOIN NOW">Click Disini</a>