East Ventures Pimpin Pendanaan Seri A Senilai Rp205 Miliar untuk TipTi p.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Seri A Senilai Rp205 Miliar untuk TipTip

Pada Juli 2022 lalu, platform kreator konten asli Tanah Air TipTip resmi diluncurkan yang di mana ini ditujukan sebagai ruang digital bagi kreator untuk mempermudah memonetisasi jerih payah mereka dalam membuat konten. Salah satu pihak yang mendukung hadirnya TipTip adalah perusahaan modal ventura East Ventures yang turut memberikan pendanaan sebelum peluncuran platform tersebut. Ternyata East Ventures tak berhenti di pendanaan awal saja, karena perusahana ini kembali memimpin pendanaan ke TipTip yang kali ini kategorinya adalah funding seri A dengan angka fantastis.

Walau diluncurkan pada Juli 2022, TipTip sendiri pertama kali didirikan oleh Albert Lucius pada Oktober 2021. Di mana Albert memiliki keinginan menghadirkan platform yang dapat juga bisa menjadi semacam marketplace yang mempertemukan antara kreator konten dengan para follower-nya yang bisa langsung memberikan apresiasi langsung dalam bentuk tipping. Keinginan ini tak terlepas dari analisa Albert mengenai kesenjangan monetisasi antara kreator konten yang memiliki follower di angka ratusan dengan yang sudah jutaan. Dari sinilah ia ingin ada platform yang memungkinkan kreator untuk membuat konten positif dan ‘menjualnya’ di TipTip.

East Ventures Pimpin Pendanaan Seri A Senilai Rp205 Miliar untuk TipTip.jpg

Menariknya, respons publik terhadap TipTip ternyata terbilang positif. Pasalnya, revenue di platform ini disebut meningkat lebih dari 20 kali lipat selama dua bulan terakhir sejak Oktober 2022. Menurut pihak TipTip ini tak terlepas dari strategi hyperlocal yang mereka terapkan melalui metode berbagai kegiatan hybrid dengan menggandeng berbagai komunitas di lebih dari 40 kota. Dari sisi penggunanya sendiri, platform ini disebut sudah digunakan sebanyak lebih dari 30 ribu dengan konten kreator yang bergabung sudah mencapai angka 2.500.

Pendanaan seri A dari East Ventures, Vertex, SMDV, B.I.G. Ventures, serta investor lainnya dengan nilai USD13 juta atau setara dengan Rp205 miliar ini disebut sudah ditargetkan oleh TipTip untuk terus mengembangkan platform-nya dalam rangka mengejar targetnya bukan hanya merangkul kreator di Indonesia semata saja.

[Baca Juga: East Ventures Suntik Pendanaan Platform Pengelolaan Keuangan Keluarga Ini]

“Kami merasa sangat terhormat sekaligus bangga dengan kepercayaan serta dukungan berkelanjutan yang diberikan oleh para investor terkemuka di Asia Tenggara dalam pendanaan Seri A ini yang oversubscribed. Kami sangat menghargai kemitraan yang terjalin, dan akan menggunakan dana ini untuk mempercepat perkembangan platform serta diversifikasi produk dan tentunya memposisikan TipTip sebagai platform terkemuka bagi konten kreator di Asia Tenggara,” jelas Albert, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (28/11/2022).

Co-Founder sekaligus Managing Partner East Ventures Willson Cuaca menambahkan, pendanaan Seri A ini merupakan bagian dari realisasi kepercayaan East Ventures terhadap Albert dalam memimpin TipTip apalagi pengalamannya ketika dulu membangun Kudo hingga akhirnya diakusisi pada tahun 2017 oleh Grab.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.