East Ventures Pimpin Penyuntikan Dana ke Platform Moladin

Bisnis

East Ventures Pimpin Penyuntikan Dana ke Platform Moladin

Perusahaan modal ventura East Ventures mengumumkan memimpin investor untuk menyuntikan pendanaan ke perusahaan Moladin. Pendanaan untuk perusahaan dengan fokus bisnisnya di platform e-commerce untuk sepeda motor itu disebut masuk ke dalam kategori pendanaan Pra-Seri A. Rencananya, dana ini akan digunakan untuk mengembangkan bisnis dari Moladin agar bisa meningkatkan pelayanan terkait produknya sekaligus melakukan ekspansi.

Perusahaan Moladin yang bermarkas di Jalan Ciledug Raya, Pertukangan Utara, Jakarta Selatan ini didirikan pada tahun 2017. Dengan tujuan awalnya adalah memberikan konsumen Indonesia solusi dalam membeli sepeda motor. Di mana pihak Moladin mendirikan platform yang membuat pelanggan mendapatkan semua informasi mengenai kendaraan bermotor roda dua. Dari mulai bertransaksi, kabar terbaru mengenai sepeda motor, hingga saling bertukar informasi antar bikers di Indonesia mengenai suku cadang dan komunitas.

East Ventures Pimpin Penyuntikan Dana ke Platform Moladin

“Sejak pertama berdiri, Moladin tidak pernah berhenti dalam memperbaharui produknya dan berinovasi dalam menghadirkan solusi bagi kebutuhan setiap bikers di Indonesia. Hal ini tentunya sejalan dengan visi Moladin untuk menjadi one-stop solution platform dan bagian yang tidak terpisahkan dari gaya hidup bikers Indonesia,” ucap COO Moladin Mario Tanamas, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (16/1/2020).

[Baca Juga: East Ventures Suntik Dana ke Berbagai Startup di Indonesia]

Pengembangan usaha perusahaan Moladin dilakukan pada Mei 2019 dengan merangkul jual-beli motor bekas dalam platform-nya. Di mana sudah ada ribuan unit motor yang masuk ke dalam listing mereka dengan sepertiganya sudah laku terjual. Selain itu, fitur lainnya yang membuat Moladin berkembang adalah difasilitasinya peminjaman tunai yang dimulai Desember 2019 dengan peminjam memberikan jaminan BPKB.

Melihat perkembangan di Moladin, East Ventures pun merasa positif dengan keputusannya dalam memimpin pendanaan Pra-Seri A bersama CyberAgent Capital dengan sejumlah angel investor lainnya dalam menguncurkan investasi ke perusahaan ini. “Kami percaya dengan visi Jovin dan Mario bahwa Moladin dapat menjadi pemimpin industri sepeda motor. Selama 2 tahun perjalanan, mereka dan tim telah menunjukkan kemajuan signifikan dalam mewujudkan visi ini,” ungkap Partner East Ventures Melisa Irene.

[Baca Juga: 5 Aplikasi Terbaik Hasil dari Siswa Lulusan Apple Academy Binus]

Hal ini juga didukung dengan penjualan motor yang mencapai jutaan unit setiap tahunnya. Bahkan berdasarkan data dari East Ventures, penjualan sepeda motor di tahun 2019 berada di angka 6,5 juta unit yang disebut meningkat sekitar dua persen dibandingkan tahun 2018.

Read More

Artikel Lainnya

Sang Ratu Salon, Berikan Kesempatan Transpuan untuk Berkarya

Bisnis

Sang Ratu Salon, Berikan Kesempatan Transpuan untuk Berkarya

18 February 2020, 18:00

Memanusiakan kaum marjinal dengan memberikan kesempatan mereka berkarya merupakan visi dari program Yes I Can melalui Sang Ratu Salon.

10 Sumur Resapan di Kelurahan Pulau Kelapa Selesai Dibuat

Berita Kawasan

10 Sumur Resapan di Kelurahan Pulau Kelapa Selesai Dibuat

18 February 2020, 17:00

Ada 10 dari 32 sumur resapan telah rampung dibuat di Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu. Sumur ini akan menampung air hujan untuk mencegah genangan.

PT Transjakarta Siapkan Bus Gratis Menuju Gereja Katedral

Berita Kawasan

Catat Perubahan Rute Transjakarta Selama Pembangunan Underpass Senen

18 February 2020, 16:00

PT Transjakarta melakukan penyesuaian layanan sampai pembangunan underpass Senen selesai dikerjakan

The Interceptor, Bersihkan 50 Meter Kubik Sampah Kali Cengkareng Dalam Semalam

Berita Kawasan

The Interceptor, Bersihkan 50 Meter Kubik Sampah Kali Cengkareng Dalam Semalam

18 February 2020, 15:00

Sebuah perusahaan asal Belanda membawa robot pembersih sungai ke salah satu titik polusi sampah plastik di Indonesia. Proyek ujicoba ini pertama kali dilakukan di Kali Cengkareng.


Comments


Please Login to leave a comment.