E ast Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri Care

Perusahaan modal ventura East Ventura baru-baru ini mengumumkan berkolaborasi dengan Sequoia Capital India serta Southeast Asia’s Surge serta partisipasi angel investor di Tanah Air untuk melakukan putaran pendanaan ke perusahaan startup di Tanah Air. Di mana startup yang kali ini mendapatkan suntikan pendanaan tersebut adalah Diri Care yang bergerak di ranah kesehatan konsumennya. Menariknya, putaran pendanaan awal untuk Diri Care disebut berhasil melebihi target dan menyentuh angka US$4,3 juta atau setara dengan Rp63,8 miliar.

Perusahaan startup Diri Care didirikan oleh Christian Suwarn, Armand Armadeus dan dr. Deviana Himawan. Berdirinya perusahaan ini tak terlepas dari pengalaman ketiganya yang sudah menjadi ahli di bidangnya masing-masing, Dari mulai Chris yang pernah menjabat sebagai CMO Traveloka Group serta CEO Unit Bisnis Traveloka Experience. Kemudian ada Armand yang pernah hadi Project Leader di Boston Consulting Group di New Yor Amerika Serikat dan juga terlibat dalam ratusan kesepakatan bisnis di Goldman Sachs serta Baring Private Equity Asia. Sedangkan dr. Deviana merupakan dokter kecantikan yang sudah memiliki klinik estetika serta kesehatan dan memiliki 20 cabang di seluruh Indonesia.

East Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri.jpg

Ketiganya mendirikan Diri Care dengan tujuan memberikan layanan klinik digital terpadu on-demand untuk kesehatan kulit, rambut, serta area intim. Di mana pengguna Diri Care bisa mendapatkan layanan penilaian kesehatan dengan cepat dari dokter yang memang telah memiliki sertifikasi keahlian, pengobatan serta perawatan yang personalisasi, dengan produk yang memang telah melewati proses uji klinis dan produk itu bisa sampai di tangan konsumen dalam kurun waktu dua jam, Semua layanan ini disebut dihadirkan demi menjawab keluhan di lapangan, yakni masyarakat harus menunggu waktu lama dan menempuh perjalanan yang panjang hanya demi mendapatkan layanan kesehatan dari dokter.

“Investasi ini menjadi bukti kuat terhadap misi Diri Care dalam merevolusi solusi perawatan kesehatan konsumen. Diri Care menggabungkan teknologi dan ilmu kedokteran untuk mendorong kesejahteraan dan kepercayaan diri otentik bagi konsumen modern. Kami percaya setiap orang berhak mendapatkan perawatan yang terjangkau, berkualitas tinggi, berpusat pada pasien, dan Diri Care membuka jalan untuk mendemokratisasikan akses tersebut bagi semua orang, di mana pun, untuk selamanya,” ucap Co-Founder sekaligus CEO Diri Care Christian Suwarna, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (11/8/2022).

[Baca Juga: East Ventures Pimpin Putaran Pendanaan Startup GREENS]

Suntikan pendanaan puluhan miliar yang dipimpin East Ventures ini disebut Diri Care telah ditargetkan akan digunakan untuk apa. Utamanya alokasi dana tersebut akan dimanfaatkan untuk memperluas akses penawaran untuk jutaan pelanggan Diri Care serta meningkatkan kemampuan teknologi platform-nya demi memberikan pengalaman yang seamless.

“Indonesia memiliki pasar kesehatan konsumen yang terus berkembang, dengan 270+ juta penduduk yang mencari solusi kesehatan dan kesejahteraan yang berkualitas dan terjangkau. Transformasi digital adalah pendorong utama hadirnya peluang besar bagi Indonesia untuk meningkatkan kualitas sektor pelayanan kesehatan bangsa. Kami melihat Diri Care sebagai tim berkinerja tinggi yang secara unik memiliki kemampuan untuk mengintegrasikan model perawatan mereka dengan berbagai layanan dan produk kesehatan konsumen yang revolusioner dalam satu platform digital terpadu. Kami senang menyambut Diri Care ke dalam keluarga East Ventures, dan kami mendukung misi Diri Care untuk mengubah masa depan layanan perawatan bagi konsumen modern,” tutup Co-Founder sekaligus Managing Partner East Ventures Wilson Cuaca.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.