East Ventures Pimpin Suntikan Pendanaan ke Flik dengan Nilai Rp16,6 Milia r.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Suntikan Pendanaan ke FLIK dengan Nilai Rp16,6 Miliar

Perusahaan modal ventura East Ventures di tahun 2023 ini terus bergerak untuk mendorong ekosistem startup yang bisa mendukung upaya digitalisasi sekaligus memajukan perekonomian Tanah Air. Hal tersebut terbukti di awal Januari ini, East Venture mengumumkan memimpin putaran pendanaan bersama Init-6, GMO VenturePartners, dan Saison Capital terhadap perusahaan startup Indonesia bernama FLIK. Di mana perusahaan startup itu disebut mendapat kucuran dana senilai USD1,1 juta atau setara dengan Rp16,6 miliar.

Perusahaan startup ini didirikan oleh Ahmad Gadi yang juga menjabat sebagai CEO FLIK. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun di industri teknologi bahkan menjadi salah satu pendiri dari Point of Sale Pawoon. Sehingga keahliannya di bidang pembayaran digital serta commerce sudah tak perlu diragukan lagi. Sebelum mendirikan FLIK, Ahmad memiliki pengalaman pribadi bagaimana kebanyakan e-commerce yang ada, konsumen kerap merasakan bagaimana pengalaman yang terfragmentasi yang dapat berujung ke sulitnya untuk proses checkout. Dari sinilah mengapa pengalaman ini dipandang Ahmad mendorong konsumen Tanah Air beralih ke marketplace apalagi ini didukung beragam promo.

East Ventures Pimpin Suntikan Pendanaan ke Flik dengan Nilai Rp16,6 Miliar.jpg

Berdasarkan pengalaman itulah Ahmad mendirikan FLIK yang disebut sebagai solusi checkout yang terpadu. Ia menggambarkan FLIK sebagai lingkaran tanpa akhir atau endless loop yang bermanfaat bagi brand, pembeli, hingga kreator konten yang tergabung di dalamnya. Contoh manfaatnya untuk pembeli adalah mudahnya penemuan produk, perbandingan harganya, pembayaran dengan hadiah, sampai layanan pasca-pembelian jika barang yang diterima tidak sesuai dengan konsumen yang seara mudah bisa mengajukan proses pengembalian dana serta barang. Tak lupa dalam satu apps, Anda juga bisa mengecek semua proses transaksi hingga lacak status pengiriman.

“Kami senang mendapatkan dukungan dari East Ventures dan ekosistemnya yang luas. FLIK hadir untuk membantu para brand meningkatkan transaksi direct-to-consumer (D2C) dengan menyatukan pengalaman checkout di berbagai kanal penjualan. Kami yakin solusi kami akan menyelesaikan berbagai pain points yang dialami oleh para pembeli dalam menyelesaikan transaksi secara online di berbagai kanal dan terus memberdayakan para brand dan kreator konten untuk berkembang,” ungkap Ahmad, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (9/1/2023).

[Baca Juga: Tawarkan Bunga Hingga 6% per Tahun, Komunal Luncurkan Apps DepositoBPR]

Bagi kreator konten, FLIK memungkinkan proses monetisasi yang semakin mudah. Dengan contoh ketika kreator membuat konten mengenai suatu brand, follower atau penontonnya bisa langsung melakukan checkout terhadap produk itu jika Anda tertarik untuk memilikinya. Dengan ini maka proses konversi konten tersebut, baik dari sisi penonton serta kreator menjadi lebih sederhana.

“Kami menyambut FLIK ke dalam keluarga East Ventures. Kami percaya solusi checkout terpadu yang ditawarkan oleh FLIK merupakan solusi yang tepat untuk menghilangkan hambatan dalam penjualan dan pembayaran, memberdayakan para pembeli, brand, dan konten kreator secara sekaligus. Dengan ekonomi digital yang menjanjikan di Indonesia dan kawasannya, kami bersemangat untuk melihat lebih banyak adopsi dan pertumbuhan dari FLIK dalam waktu dekat,” tambah Partner East Ventures Avina Sugiarto.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.